Hotel Ciputra Semarang, Lima Langkah Kemana-mana!

Saturday, August 27, 2016

Berkunjung ke kota yang satu ini merupakan sebuah pengalaman unik dimana kita bisa melihat harmonisasi dan keberagamaan budaya Jawa, Cina, Arab serta Belanda yang bersatu dan berdampingan. Ibu kota dari Propinsi Jawa Tengah ini ditinggali oleh beberapa etnis masyarakat. Harmonisasi dari kebudayaan yang beragam bukan hanya tergambar dari kehidupan bermasyarakatnya saja, akan tetapi juga tergambar dalam beberapa kuliner khas Semarang seperti lunpia, tahu pong dan soto bongkong yang merupakan perpaduan kuliner khas Jawa dan Cina...hmmm jadi ngiler hihihi.

Di Semarang juga terdapat beberapa tempat menarik dan bersejarah, diantaranya adalah Patung Laksamana Cheng Ho yang mempunyai ketinggian 10,7 meter. Lokasi patung ini tepat berada di Klenteng Agung Sam Poo Kong. Patung tesebut merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara. Dan yang unik patung tersebut terbuat dari perunggu dan dibuat di Cina. Sayang nih, kemarin lepas berkunjung ke sini, handphone saya mendadak error sehingga hasil jepretan hilang semua...hiks.

selfie-semarang
cuman selfie ini doang sisa-sisa peninggalan trip singkat ke Klenteng Sam Poo Kong
Selain Patung Laksamana Cheng Ho terbesar se-Asia Tenggara, terdapat juga Museum Jamu Nyonya Meneer yang legendaris. Museum tersebut merupakan museum jamu satu-satunya yang terdapat di Indonesia. Di dalam museum tersebut terdapat banyak koleksi barang-barang Nyonya Meneer beserta resep jamu racikannya.

Museum Rekor Indonesia (MURI) pun terdapat di kota yang berjuluk Venetia van Java yang juga merupakan kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia. Biyuh, biyuh...lengkap banget yak, nggak salah kan kalo Semarang akhirnya telah banyak bertransformasi dan menjadi kota yang perkembangannya cukup pesat.  Terdapat beberapa kawasan bisnis terpadu atau CBD (Central Business District) di kota ini salah satunya adalah Simpang Lima City Center (SLCC) yang terletak di kawasan Simpang Lima.

Simpang Lima merupakan kawasan yang berubah menjadi pusat Alun-Alun kota Semarang. Di kawasan tersebut terdapat landmark yang identik dengan kota Semarang yaitu Lapangan Pancasila. Simpang Lima ketika memasuki akhir pekan atau hari libur dipadati oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara karena tempat ini merupakan pusat kegiatan masyarakat untuk melakukan olahraga, jalan-jalan, wisata kuliner atau konser musik saat perayaan tahun baru.

Sebagai pusat bisnis terpadu dan kegiatan masyarakat, di Simpang Lima terdapat berbagai gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, beberapa hotel mewah berbintang menjadi simbol modernisasi kota ini. Salah satu hotel tersebut adalah Hotel Ciputra Semarang. Hotel tersebut berlokasi di Jalan Simpang Lima nomor 1, kota Semarang. Lokasinya juga cukup dekat dari Bandara Achmad Yani, hanya sekitar 5 sampai 6 Kilometer saja.

Lima langkah kemana-mana, mungkin ungkapan yang hiperbola untuk menunjukkan lokasi hotel ini. Akan tetapi lokasi hotel ini memang cukup strategis di tengah kota dan dekat dengan beberapa tempat menarik, seperti Universitas Diponegoro (UNDIP) yang jaraknya nggak sampai 1 Kilometer, obyek wisata sejarah Lawang Sewu yang jaraknya nggak sampai 2 Kilometer, Masjid Agung Jawa Tengah yang berjarak sekitar 2 Kilometer dan yang pasti Lapangan Simpang Lima yang hanya berjarak beberap ratus meter saja dari hotel ini.

Tempat-tempat tersebut diantaranya adalah tempat wisata favorit di Semarang. Lawang Sewu misalnya, tempat wisata sejarah ini sudah sangat sering diekspos di layar televisi dan menjadi ikon wisata kota Semarang. Lawang Sewu merupakan sebuah bangunan bersejarah yang memiliki banyak pintu. Kurang lebih pintu yang terdapat di Lawang Sewu adalah 429 buah dengan daun pintu lebih dari 1200 buah. Cerita lebih lengkapnya di postingan saya berikutnya nih :)

lawang-sewu-tampak-depan
Lawang Sewu [sumber: miner8.com]

Masjid Agung Jawa Tengah juga salah satu tempat menarik yang lokasinya berdekatan dengan Hotel Ciputra Semarang. Masjid ini dirancang dengan gaya arsitektur Jawa, Islam dan Romawi. Salah satu bangunan paling menarik dari Masjid ini adalah Menara Al Husna (Al Husna Tower). Tower yang memiliki ketinggian 99 meter ini bisa digunakan untuk para pengunjung melihat kota Semarang dari ketinggian. Cantik banget!

Al-Husna-Tower
Al Husna Tower [sumber: kanalpost.com]

Terlepas dari dua tempat menarik tersebut, Hotel Ciputra Semarang menawarkan penginapan yang berkonsep modern. Hal ini terlihat dari desain bangunannya. Fasilitas penunjang yang ada di hotel ini antara lain adalah pusat kebugaran, massage, spa dan sauna serta kolam renang outdoor.  Hotel ini juga cocok untuk dijadikan tempat meeting bersama kolega bisnis atau event seminar. Hotel ini merupakan salah satu pilihan yang baik untuk business trip karena lokasi yang strategis dan pelayanan yang prima.

traveloka-hotel-ciputra-room
 [sumber: traveloka.com]

Hotel Ciputra Semarang juga merupakan salah satu pilihan cerdas saat mencari hotel dekat Simpang Lima Semarang. Jadi, apakah kamu, kamu sekalian tertarik? Jika tertarik, bisa langsung melakukan pemesan melaui situs travel online seperti Traveloka.com. Karena selain akan memudahkan, proses pemesanan nya pun relatif cepat.

You Might Also Like

12 happy thoughts

  1. Belum pernah ke Jateng. Semoga segera bisa ke sana. Thank you referensinya :)

    ReplyDelete
  2. Semarang!
    Udah lama banget pengen sowan sodara di sana.
    Baca post ini jadi tambah mupeng main ke Semarang. Cek traveloka dulu ah. ^^

    ReplyDelete
  3. Wah mantab bgt mba, abis keliling2 nginep di Ciputra Semarang, pasti berkesan ya mba 😄
    jadi mupeng ih

    ReplyDelete
  4. Aku kok bingung. Mesjid yg dekat Ciputra itu sepertinya Mesjid Besar Kauman atau Baiturrahman. Sedangkan mesjid Raya Jateng yang ada menara Al Husnanya itu agak jauh dari sana.

    ReplyDelete
  5. Tempatnya indah ya Mak . Kalau datang ke sini pasti asyik ya. Jadi pengen ke Sekarang.

    ReplyDelete
  6. Tempatnya indah ya Mak . Kalau datang ke sini pasti asyik ya. Jadi pengen ke Sekarang.

    ReplyDelete
  7. Kapan ya bisa main ke semarang..mupeng ih liat potonya

    ReplyDelete
  8. Aku suka baper kalau baca tentang Semarang soalnya belum pernah jalan-jalan kesana, huhu. Padahal dari kecil sampai SMA tinggal di Jawa Tengah, saudara dari suami pun banyak yang di Semarang tapi belum pernah jalan-jalan ke Semarang. Selama ini cuma wacana dan lewat aja kalau habis dari mana. Semoga aku punya rezeki dan kesempatan main ke Semarang, syukur-syukur bisa nginepnya di Hotel Ciputra yang dekat kemana-mana.

    ReplyDelete
  9. Wah Mesjid Al Husna seperti mesjid Nabawi di Madinah ya mba? Pengen banget ke sana

    ReplyDelete
  10. Asyiiikk lima langkah kemana. Semanrang kota yg ingin kukunjingi. Saat mudanya bapakku pernah tingal dsana, aku pengen bgt kesana. Hotelnya bisa jd jujugan buat nginep tu. TFS Mbak :D

    ReplyDelete
  11. Mba, kabar-kabar ya kalau ke Semarang lagi.. :) MAJT nggak jauh dari rumah tuh, cuma 10 menitan :D

    ReplyDelete
  12. Aaah, saya orang Semarang aja belum pernah nginap di situ heehe.. Pernah sekali transit dan ada acara di situ, kaya orang ndeso, karena buka kamar harus pake kartu, naik lift harus pake kartu... pengalaman yang sungguh berharga sekali daah :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram