Tia Marty, Blogger Juga Penulis

Friday, August 05, 2016

Hi beYOUtiful, udah sebulan nih kita libur nggak ngubek-ngubek blog pemenang arisan link, kangen nggak yaaa? Dan ini dia nih pemenang Arisan Link ke-9 kelompok V by Blogger Perempuan, Tia Marty Al-Zahira blogger asal Bekasi.

Mba Tia [eh saya manggilnya mba Tia aja ya hehe] sejatinya baru saya kenal lewat arisan link dan begitu menjadi pemenang Arisan Link, baru deh saya ngubek-ngubek lebih dalam hehe. Kan tak kenal maka tak sayang, meskipun SKSD [Sok Kenal Sok Dekat] dikit hihihi.

tiamarty-blog

Diawali dengan mengkepo beberapa akun sosial media miliknya seperti Facebook, Instagram dan Twitter, saya jadi tahu kalau mba Tia hobi banget menulis. Seperti di salah personal blog miliknya martya[dot]tumblr[dot]com, di situ bisa kita kulik kalau mba Tia pun berhasil menyelesaikan challenge #30harimenulis dengan baik. Tema tulisannya beragam, kebanyakan bercerita seputar kesehariannya seperti di postingan #day23 My Hppy Day saat ia berulang tahun.

30harimenulis

Profesi seperti freelance writer, scriptwriter, maupun blogger ia sematkan di profil akun sosial media miliknya. Jadi nggak salah kalau beberapa waktu dekat lalu Mba Tia berhasil mengeluarkan novel kolaborasi terbaru Time In A Bottle, novel fiksi terbitan penerbit ternama Elexmedia Komputindo. Yang juga masih satu perusahaan dalam Kelompok Kompas Gramedia, novel ini pun ditulis bersama 3 penulis lainnya yakni Indriyani Rahayu, Sian Hwa, dan Veronica Gabriella.

source: bukalapak
"Hal yang paling membanggakan sebagai seorang penulis itu, ketika mampu menyelesaikan tulisannya, rasanya lega banget,..." - tulis Mba Tia, seorang mahasiswi Ilmu Komunikasi.
Mengutip hal yang pernah diungkapkan olehnya tsb, jadi nggak salah kalo karyanya baik di media online maupun offline sudah cukup banyak beredar. Seperti beberapa buku antologi juga pernah mengikutsertakannya sebagai penulis. 200 Kisah Inspiratif Ramadhan, Antologi Cerpen 200 Kata salah satunya. Oiya, buku antologi tsb cukup spesial menurut saya ya, karena di dalamnya terdapat tulisan karya Mba Tia yang pertama kali diterbitkan. Keren yah, bakat maupun hobi menulisnya benar-benar tersalurkan.

Pun profesinya sebagai seorang blogger bisa dibilang cukup aktif, apalagi Mba Tia berdomisili di Bekasi. Lokasi yang strategis karena cukup berdekatan dengan Ibukota Jakarta. Sehingga sudah bisa dipastikan event atau acara blogger pasti datangnya seabreg. Tinggal personalnya aja, mau fokus ke mana...yuk dijabanin.

Sautan tweet dengan beragam hashtag seperti #dayasaingUKM , #GacoanKudo , #anakGizi menghiasi temlen twitter miliknya. Nggak tanggung-tanggung acara blogger yang diadakan beberapa Kementrian pun sempat ia ikuti, seperti Kementrian Koperasi dan UKM RI maupun Kementrian Kesehatan  RI yang membahas gizi pada anak.

Menulis jalan, kegiatan offline blogger pun ayo. Wah, saya yang baru mengkeponya seharian ini pun ikut termotivasi. Kalau kalian pengen berkenalan atau belajar menulis dengan Mba Tia, monggo diubek blog maupun sosial media miliknya ^^

You Might Also Like

18 happy thoughts

  1. Wah makasih banyak mbak, berasa kembali ke masa lalu hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Tia, sama-sama...dengan senang hati :)

      Delete
  2. aku mau berguru nulis fiksi doooongg... Keren euy. Thumbs up!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salut ya, kalo seorang penulis juga blogger...karya fiksinya bikin kita termotivasi :)

      Delete
  3. Hello Mbak Tia salam kenal, wah seneng ya bisa menantang diri sendiri, aku blm berani bikin tantangan 30 hari nulis hehe. Mbak Tia ini produktif bgt ya sbg penulis? Moga sukses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Mbak, Wah itu tantangan 30 hari menulis udah lama mbak hihi, sekarang belum lagi nih

      Delete
  4. cita-cita yang belum kesampaian dari dulu untuk nulis buku, hahahaduuh.

    Salam kenal mba, I am your new reader. :)

    ReplyDelete
  5. inspiratif, bikin cemungud nulisku bangkit lg, tengkiyu, salam kenal mb :)

    ReplyDelete
  6. Tak kenal maka tak sayang hehehe saya setuju tuh mbak krn saya jg baru tahu kalau mbak Tia penulis buku. Hebat yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener-bener, kalo nggak diubek-ubek nggak tahu nih...padahal sering chat rame2 ya hihihi

      Delete
  7. Menjadi penulis yang inspiratif adalah impian saya jadi saya harus bisa nih belajar dari mulai sekarang agar menjadi penulis sejati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, semoga bisa menginspirasi :)

      Delete
  8. Banyak prestasi ternyara mbak tya ya. salut deh

    ReplyDelete
  9. Mbak Tia ini penulis yang jadi blogger, kelihatannya. Blognya polooosss..... ups.
    Padahal sering ikut acara bareng teman blogger ngehits. Hihihi...
    Jangan mencakarku ya Mbak Tia. ;)

    ReplyDelete
  10. Reviewnya menarik sekali mbak Dwi. Terpesona dengan gaya penulisannya. Great work!

    ReplyDelete
  11. jeung Tia yang misterius banget ini diem2 karyanya sudah banyak ya... Saya kagum sama aktivitas-nya... nulis buku iya, nulis naskah iya, nge-blog juga iya... Mesti nyolek2 dpt inspirasinya dari mana aja

    ReplyDelete
  12. Kalau christina aguilera punya genie in the bottle, klo mbak tia punya time in the bottle. :D Kagum sama mbak tia, nulis buku, scriptwritter, ngeblog pula ckckck. *speachless

    ReplyDelete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram