Tips Memilih Reksadana Yang Tepat

Thursday, August 11, 2016

Reksadana merupakan jenis investasi yang menarik menurut saya. Bukan hanya dari segi pendanaan yang dapat dilakukan tiap bulan, tapi juga jenisnya yang beragam sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan serta kebutuhan di masa depan. Reksadana sendiri menjadi salah satu investasi yang benar-benar saya nikmati, sebab saya tidak perlu pusing untuk mengatur investasi seorang diri.

reksadana-pilihan-investasi

Dengan reksadana, dana yang saya investasikan dikelola dengan baik oleh manager investasi. Bahkan di Panin Asset Management, saya dapat melihat hasil atau info-info reksadana melalui web mereka yaitu, www.panin-am.com. Hal ini tentunya memudahkan saya untuk mengetahui berbagai macam reksadana dengan mudah.

Nah..Karena saya sudah mulai bereksadana, bagaimana dengan kalian? Kenapa nggak memulai dari sekarang, jika kalian sudah ada niat. Cobalah beberapa tips berikut, untuk memilih reksadana yang tepat bagi kita.

1. Tujuan Yang Jelas
tujuan-investasi-reksadana

Tujuan adalah hal terpenting sebelum memulai sesuatu. Begitu juga dengan berinvestasi. Sangat dibutuhkan tujuan yang jelas agar apa yang sudah kalian rencanakan akan terus berlanjut walau badai mulai datang. Jadi, langkah awal yang perlu kalian lakukan adalah tentukan tujuan.

2. Tentukan Jangka Waktu Investasi

jangka-waktu-investasi

Jangka waktu berguna agar kita tahu sampai kapan akan berinvestasi. Hal ini akan berkesinambungan dengan tujuan awal kita saat memulai berinvestasi. Contoh, kita ingin melanjutkan studi dalam jangka waktu 3 tahun, berarti kita sudah tahu bahwa akan membutuhkan biaya dalam waktu 3 tahun. So...3 tahun tersebut adalah jangka waktu kita.

3. Pilih Jenis Reksadana Yang Sesuai Dengan Kalian

jenis-reksadana

Reksadana memiliki banyak jenisnya, jenis tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing investor. Jika kalian adalah jenis orang yang suka jalan-jalan keluar negeri, maka saya sarankan untuk berinvestasi reksadana dollar. Dengan begitu kamu akan banyak menghemat dan tidak perlu susah menghitung nilai pertukaran uang.

3 tips di atas mungkin bisa membantu kalian yang bingung, kenapa sekarang reksadana makin diminati. Mulai tertarik?

You Might Also Like

0 happy thoughts

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram