Kabur Cantik Ke Pulau Bali

Friday, September 30, 2016

Bali, destinasi wisata sejuta umat. Pulau andalan kalo mau kabur sejenak dari rutinitas ato istilah kekiniannya sweet escape, weekend gateaway, you name it lah. Karena sejak sosial melanda, bermunculan beragam istilah kekinian untuk menamainya. Dan nggak dipungkiri, pulau tempat sejuta dewa dengan hamparan pantai cantik membentang sepanjang pulau tsb emang cocok banget sebagai tempat honeymoon, traveling rame-rame bareng keluarga atau teman, ataupun sekadar kabur cantik ke pulau Bali.

Kenapa Bali? Ya karena di Bali kita bisa bermain pasir, bermain air sepuasnya. Fyi, hampir semua pantai di Bali ini ramah pengunjung, dalam artian para pengunjung bebas bermain tanpa khawatir akan terseret arus deras. Beda kan kalo kita main-main ke Pantai Parangtritis? Karenanya mau dibilang semainstream apapun, pantai-pantai sejuta umat ini tetap paling dicari para wisatawan ... di antaranya:

Pantai Kuta

Siapa sih yang nggak kenal dengan Kuta, lokasi favorit syuting drama FTV hihihi. Ohiya, di pantai ini saya juga pernah bertemu dengan salah satu pemeran FTV favorit saya dulu, Ben Joshua hahaha. Doi pas itu lagi syuting sih, siang-siang kok rame banget, eh pas dilihat dari kejauhan ada Bang Ben lagi syuting, cakep banget! Tapi saya nggak berani mendekat, gitu lah saya ... kalo udah ngefans pas ketemu idola cuman bisa terdiam, tangan dingin gemeteran haha.

ben-joshua-syuting-di-bali
Ben Joshua lagi syuting di Kuta, Bali
sunset-kuta-bali
sunset di Kuta, Bali

Kuta terkenal sebagai tempat syahdu untuk menikmati sunset di sore hari [yaiyalah sore, masak pagi, bwek!]. Meskipun letaknya tepat di sisi jalan raya yang padat banget, namun suasana syahdu deburan ombak yang silih berganti sanggup mengkamuflase ramainya jalanan Kuta. Saya paling suka kalo nungguin sunset, dalam sekejap mata matahari itu akan terbenam. Berdiam sejenak di peraduannya, dan sinar rembulan malam pun menggantikannya.

Pantai Sanur

Bergeser dikit ke arah timur, kalian akan menemui pantai landai bernama Sanur. Spot sunrise sejuta umat, hayooo ingat nggak zaman SMA kalo berlibur ke Bali kan Sanur jadi tujuan pertama. Karena di sini emang tempat paling asyik untuk menikmati keindahan matahari terbit. Kan letaknya di timur hehehe, selain itu ombaknya juga tenang. Sehingga jarang digunakan sebagai spot surfing, favoritnya para bule di Bali kan surfing yak.

pantai-sanur-bali
Pantai Sanur
sanur-bali-nelayan
kapal nelayan di Sanur, Bali

Jadi, aktifitas yang sering kita lihat di sekitar pantai ini ya palingan bule-bule tsb berjemur manjah ditemani para nelayan yang hendak melaut. Lihat aja nih, beberapa kapal nelayan berjejer rapi.

Pantai Nusa Dua

Pantai berpasir mirip merica dan memiliki dua nusa atau pulau kecil ini, letaknya kurang lebih 8KM dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Menurut cerita warga Bali, dua pulau bernama Nusa Dharma dan Peninsula dulunya terpisah dari daratan Bali. Makanya diberi nama Nusa Dua yang artinya dua pulau. Yang kalau dari daratan akan terlihat ada dua pulau letaknya di kiri dan kanan, dan dari atas satelit terlihat dua nusa ini mencorok ke luar seperti di foto berikut.

nusa-dua-dari-atas-satelit
Nusa Dua
9 tahun silam saya maen ke sini, water blow yang terletak di Pulau Peninsula itu belum ngehits. Jadi, kemarin hanya Pulau Nusa Dharma aja yang saya jejaki, pulau kecil ini terlihat sepi dan banyak ditumbuhi pohon kamboja. Cipratan ombaknya pun nggak kalah seru, karena letaknya di selatan Bali. Tahu sendiri lah ya, selatan Bali kan udah menuju ke Samudra Hindia terkenal dengan deburan ombaknya yang fantastis.

pulau-nusa-dharma-bali
Pulau Nusa Dharma 9 tahun silam
pulau-peninsula-bali
Pulau Peninsula dari kejauhan

Pantai Dreamland

Pantai ini letaknya di dalam sebuah resor, yang dulu rencananya sih mau dibangun sebuah resor terunik se-Asia Tenggara. Gede banget emang arealnya, yaaa nggak salah lah ya. Kan pemiliknya anak mantan rezim yang pernah berkuasa di negeri ini, mas Tommy Suharto. Tapi, dikarenakan krisis ekonomi tahun 1998, resor mewah tsb urung keknya, ntah tuh resor sekarang jadinya seperti apa. Yang jelas Pantai Dreamland makin tersohor.

pantai-dreamland-dulu
ombak di Dreamland, Bali
Dulu, untuk menuju ke pantai yang letaknya di selatan pulau Bali ini, kita kudu menuruni beberapa anak tangga yang dibuat ala kadarnya. Saya pertama mampir ke pantai ini tahun 2007, dulu sih jangan di tanya ... pantai yang infonya ditemukan oleh seorang bule saat ia hendak mencari spot surfing ini masih sepi banget. Kemudian di tahun 2009 ke sini lagi, semua sudah berubah [iya Bang, kek kamu yang berubah secepat itu melupakan Adek, halah]. Namanya investor ya, beeeuh cepat sekali kalo urusan  lirik-melirik tempat cantik, yang kemudian dijadikan area komersil [sigh]. Iya, area komersil untuk berjualan, karena selang beberapa tahun sejak 2007 itu sudah terdapat beberapa stand untuk berjualan di sepanjang jalanan mendekati pantai tsb. Hmmm semoga pantai-pantai baru di Bali nggak semuanya dijadikan ajang komersil ya, aamiin.

Pantai Padang Padang

Satu lagi pantai yang letaknya di selatan pulau Bali, di sekitaran Labuan Sait. Pantai yang makin ngehits sejak film yang dibintangi oleh Julia Roberts, Eat, Love, Pray mengambil lokasi di pantai tsb. Pantai berpasir putih ini makin terlihat jelas keindahannya kalo kita melihatnya dari atas jembatan ini.

jembatan-padang-padang

pantai-padang-padang-bali
Pantai Padang Padang, dilihat dari atas jembatan
Kelima pantai termainstream yang saya sebutkan barusan boleh banget jadi jujukan kalian kalo mau kabur cantik ke Bali, trus mentang-mentang pantainya mainstream. Nginepnya jangan yang mainstream lah ya hihihi. Trus trus bocorin kita-kita dong ... 

Cara Nginep Murah nan Cantik di Bali

Hah? Udah liburannya ke pantai mainstream, masak nginepnya di tempat murah pulak? Eitsss ... kalo jaringan AiryRooms beda loh ya. Kenapa? Karena jaringan hotel murah di Bali banyak, dan Airy Rooms sebagai jaringan akomodasi budget ini bermitra dengan berbagai hotel budget terbaik di seluruh Indonesia. Berikut saya jabanin lagi, beberapa alasan kenapa kalian kudu mencoba jaringan hotel AiryRooms, di antaranya:

1. Tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia
Mau kabur cantik ke mana aja, sekarang nggak perlu pusing mikirin biaya akomodasi satu ini. Sebut saja kota Surabaya, Jakarta, Bali, Solo, Samarinda, dan kota lainnya udah dijangkau oleh jaringan airyrooms ini.

jaringan-AiryRooms-indonesia

2. Harga Besahabat Dengan Fasilitas Sesuai
Maksud hati ingin hunting hotel budget karena ingin menyesuaikan dompet, tapi yang di dapat zonk? Fasilitas nggak mumpuni, seperti wi-fi nggak berfungsi, air panas nggak berfungsi, kenyamanan pun nggak ada. Pernah ngalamin hal demikian? Nah, masalah-masalah yang bikin badmood tsb nggak perlu dikhawatirkan lagi, karena AiryRooms menawarkan sesuatu yang berbeda.
pesan-via-whatsapp-airyrooms

Menginap di hotel murah budget, tapi fasilitas yang disediakan mirip seperti kita menginap di hotel berbintang. Segudang fasilitas terbaik yang disediakannya, seperti: tempat tidur bersih, wi-fi gratis, air hangat, layanan customer service 24 jam, pemesanan hotel bisa via mobile melalui aplikasi AiryRooms. Ssst, bahkan pemesanan hotel bisa dilakukan melalui WhatsApp loh. Wow!

legian-double-six
AiryRooms di legian double six arjuna 75 kuta bali

3. AiryRooms Syariah
Seiring dengan banyaknya permintaan pelanggan, jaringan AiryRooms pun menyediakan kamar dengan nuansa Islami. Yang kesemuanya disesuaikan dengan standar Islam, mulai dari makanan yang disajikan, pelayanan tamu, hingga adanya seleksi tamu secara khusus. Keren kan? Kiranya bisa menjawab kegalauan kalian seputar hotel yang berkonsep syariah.
airyrooms-syariah
AiryRooms syariah

"Trying not to be mainstream is as mainstream as it can be." ~ freewill
Well, nggak selamanya kabur cantik ke Bali dengan mengunjungi tempat-tempat mainstream itu membosankan bukan? Then, happy traveling ^^

You Might Also Like

7 happy thoughts

  1. Airy kamarnya baguuusss.... btw, pas di Bali kemarin paling suka di Nusa Dua. Kanan kiri pantai :D

    ReplyDelete
  2. Bali..ngeri ngeri pengen hehe. Antara pengen tau sama ngebayangin nya gimana gitu mba hehe..ada yg bilang susah cari amakn yang halal, lah

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah ke nusa dua. Ajakin dong mbak Ning

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah nginap di hotel yang konsepnya syariah😊 Liburan selanjutnya pengen cari hotel syariah

    ReplyDelete
  5. Udah lama gak ke Bali. Sekarang ada beberapa objek wisata baru yaaa..

    ReplyDelete
  6. dulu ke Bali karena ada acara KKL dari kampus, kalo gak ada mungkin belom nyampe Bali deh :D

    ReplyDelete
  7. Mupeeeengg pake bingits! Mau banget dong, nyobain Airy Rooms

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram