5 Blog Favorit 2016 Versi kisekii.com

Monday, October 31, 2016

Seperti usia blog saya, Kayture.com pun udah ada sejak 2011 lalu. Blog yang awalnya digawangi oleh pasangan Kristina Bazan dan James Chardon ini sukses menyita pehatian saya. Terutama style berpakaian Kristina itu sendiri, dan angle pengambilan foto. Yup ... She's a fashion blogger. Awalnya dua sejoli ini menjalin hubungan dekat, saya suka bagaimana mereka bisa mengatur waktu untuk kegiatan blogging. Dikarenakan kesibukan mereka yang berbeda saat itu. Kristina masih duduk di bangku SMA, sedangkan sang pacar James kuliah. Hingga akhirnya Kristina menyelesaikan SMA, begitu pula dengan James.

Namun Kris memilih untuk rehat sejenak dari aktivitas pendidikan formal, ia lebih memilih jalan menekuni blognya yang saat itu makin berkembang dan ingin ia seriusi. Di lain sisi, kenapa ia mengambil keputusan tsb. Ternyata eh ternyata negara maju seperti Swiss pun, seorang lulusan sarjana belum tentu bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Ckckckck, bayangin ... Swiss loh ini, salah satu negara termakmur yang masuk dalam daftar TOP 10 dengan pendapatan perkapita terbesar di dunia aja dibilang sulit untuk mendapatkan pekerjaan hihihi gimana kabar di negeri sendiri. Jadi ia memilih jalannya as a blogpreneur, c'est super!

Dari sini saya banyak belajar akan arti sebuah hidup, life has change. Meskipun mereka udah putus, tapi hubungan as a teamwork masih tetap jalan. Wow! Etapi bulan ini kita kan lagi ngebahas Indonesian Blogger Day yang kemarin dirayakan pada tanggal 27 Oktober yak, so ... 5 favorite Indonesian blog goes to:
blog-favorit
5 Blog favorit 2016

1. Yuniari Nukti - mamamintapiknik.com

Pertama kepoin admin salah satu komunitas blogger ini sekitar tahun 2010 kalo nggak salah, tapi saya belum berani menyapa. Apalagi blog saya dulu masih multiply dengan postingan full curhatan wkwk. Jadi mikirnya, ini orang ngehits, masak iya sih mo berteman dengan saya hahaha. Pun sering banget ngeliat mba Yuni mendapatkan kiriman buku untuk direview di blognya. Sebagai pecinta penimbun buku,  bisa dapat buku gratisan, dikirim ke rumah, tinggal baca, trus direview. Kan bikin ngiler yak.

Dan akhirnya sejak saya bergabung di komunitas tsb, mulai deh kenal dekat dengan Mba Yuni, yeaaay. Orangnya bocor banget ternyata, kalo ngobrol dengannya mulai dari bahas apaan, nanti endingnya bisa beda. Nggak ada abisnya, dan Mba Yuni juga nggak pelit ilmu. Misal, kadang saya japri bertanya gimana caranya bargain ke agency sewaktu kita mendapat sebuah tawaran review di blog [uhuk].

yuniari-nukti-blog
pengen belajar Suroboyoan, main ke blognya Mba Yuni
Eh, pas baca-baca di blognya pun tulisannya sebocor orangnya. Kalo kata arek Suroboyo, ceplas-ceplos apa adanya. Penasaran pengen tau sebocor apa sih Mba Yuni ini, sila aja cus ke blognya yang baru ini. www.mamamintapiknik.com, dengan gaya khas arek Suroboyan ... tulisannya mengalir seperti lagi ngobrol langsung, seru deh!

2. Fika Anaira - diarisivika.com

Food, travel and lifestyle. Setiap berkunjung dan kepo ke rumah digitalnya, kita pasti dimanjakan dengan seabreg foto-foto berukuran besar dan enak dilihat. Nggak perlu membaca aja udah bisa paham [eh] wkwkwk, karena dari foto udah bisa terpampang nyata hasil review atau liputannya. Ya, Mba Fika ini juga sering ikut dalam beberapa kegiatan liputan blogger, salah satunya beauty blogger. Eciyeee uhuk, benerin lipen dulu aaah.

Pun pertama kali berjumpa dengannya di salah satu beauty blogger event di Surabaya, sayang sejak pindah ke Malang, saya cuman bisa ngiler dan mupeng ngeliatin event-event kece bertaburan [kok tjurhaaat]. Selain sering hadir di beauty event, di blognya www.diarysivika.com ini, kita akan dimanjakan dengan beragam kuliner. Nggak salah lagi, kalo Mba Fika ini doyan banget kulineran dan ubek-ubek ke luar kota bahkan ke luar negeri.

diarysivika-blog
selalu dimanjakan dengan foto-foto cantik
Tulisan di blognya benar-benar informatif, bagaimana ia sharing mengenai kisah perjalanannya, mulai dari itinerary sampai hal detail seperti transportasi dari dan ke tempat wisata. Komplit deh, nggak pelit berbagi info. Due to sharing is caring yo Mba ;)

3. Marintan Omposunggu - forumpramugari.com

Kalian para FA [flight attendant] wannabe pasti nggak asing dengan blog satu ini, running by Marintan Omposunggu as the founder. Blog yang mirip forum diskusi, sharing, dan info lowongan pramugari/pramugara ini sukses mendapat perhatian saya sejak awal.

forum-pramugari-Indonesia
FA wannabe, kudu sering-sering maen ke sini nih
Apalagi Intan sang founder ini humble banget, Intan sering banget meladeni curhatan saya, dulu sewaktu saya lumayan sering ikutan rekruitmen maskapai. Bahkan kata salah satu kolega di perusahaan tempatnya bekerja sekarang, sampai sekarang pun Intan masih bisa memanage waktunya dengan sabar meladeni pertanyaan dari para followernya, salut deh 'Ntan!


Dan semenjak ia sukses meraih mimpinya menjadi seorang pramugari, selain tetap rajin memanage blog tsb. Ia pun masih sempat menghandle blog pribadinya yang ia ganti menjadi dearmarintan.com, beragam cerita saat ia layover bisa dikulik di situ ... Sukses selalu ya sai, happy flying

4. Febiola Lawalata - jalan2liburan.com

Belakangan selain get lost di blognya, saya suka banget ngepoin insta storynya blogger yang berdomisili di Antwerpen Belgia ini, www.jalan2liburan.com. Dimana Kak Febi biasa saya panggil telah mengunjungi 72 negara bersama sang suami tercinta [duh romantis banget yaaa, semoga yaaah] dan tentunya ia berbagi cerita mengenai negara yang ia kunjungi tsb melalui tulisan di blog.

As a travel blogger, informasi mengenai traveling lumayan lengkap kita dapat di sini. Kalian yang pengen ke Iran dan pengen tau how to wear di sana, sila aja ubek-ubek ke blognya.

postcard-from
postcard from Santorini, one of my bucketlist ^^
Dan yang paling saya sukai ialah ritual wedding anniversary yang mereka rayakan setiap tanggal 8 Desember. Kenapa? Karena kota yang dikunjungi tiap tahun beda tempat, hahaha kece nggak siiih. Mulai dari Bali di Indonesia, New York di US, Budapest di Hungaria, Petra di Jordania, Marrakech di Marocco, dan tahun lalu di Bromo Indonesiaaa. Aaah tahun ini mau ngerayain di mana Kak Feb?

5. Shintaries Nijerinda Mirantaura - shintaries.com

Yuhuuu, ini dia salah satu founder blogger Perempuan. Mba Shinta biasa saya memanggilnya, pernah melabelkan dirinya sebagai cewek geek yang haus akan perkembangan dunia digital, nggak salah kalo di komunitas ia sering banget berbagi informasi hal teknis mengenai seluk beluk dunia perbloggingan. Mulai dari hal teknis mengenai template blog, sampai gosip terkini dari si mbah google yang tiap hari adaaa aja. Mba Shinta selalu update dan nggak pelit berbagi informasi. Sukak!

Apalagi gayanya yang meskipun geek, tapi masih terlihat feminin. Tampilan blog www.shintaries.com, pun mirip dengan karakternya yang girly, feminin namun tetap elegan [duh, sok tau banget saya mah]. Ngomong-ngomong soal penampilan, saya paling demen kalo Mba Shinta mengenakan heels ini ... sayangnya nggak dikasih tau boook beli di mana, errrr kan nyebelin yak ^^v

shintaries-blog
cewek geek juga bisa tampil chic & feminin kan
See? Indahnya berbagi melalui blogging, dan di antara kelima blog tsb. Udah bisa keliatan kan kenapa kok saya sering kepo ke blog-blog tsb? Yaaa, karena:
  • Gaya penulisan.
  • Surganya informasi.
  • Their lovely sharing stories.
  • Templatenya cute dan rapi.
  • Foto, foto, dan foto.
"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah." ~ Pramoedya Ananta Toer
Daaan, Blog terfavorit 2016 versi kisekii.com adalah...

bpersaward
KLIK ME ... KLIK ME
Well, apapun itu tetaplah menulis, Selamat Hari Blogger Nasional 2016.

You Might Also Like

17 happy thoughts

  1. Mba Yuni..mba Vika..mba Shinta..masuk di feedly jadi tiap mereka apdet keliatan hahahha

    ReplyDelete
  2. Setuju...kalo melihat foto2 mbak vika tanpa perlu membaca udah ngerti ceritanya...hahahaha...foto2nya keren bingit...

    ReplyDelete
  3. duh terharu aku mba ning #kecup ntar kalo ke Malng kutraktir sempol ya bhuahahah

    ReplyDelete
  4. Keren keren iih blogger fav nya Nining. :D

    ReplyDelete
  5. :D, nyaris gak kenal semua blogger diatas semuanya :D, maklum, jarang jalan-jalan ke blogger artis hihihihiihih

    ReplyDelete
  6. wawww.... 2 blog saya sering samperin. 3 blognya belum. langsung ke TKP ah buat ngecek-ngecek.

    ReplyDelete
  7. Beberapa kali berkunjung ke blog mba Yuni bahkan tatap muka sama arek surobo yo tsb
    Asyik blog nya seasyik orgnya

    ReplyDelete
  8. kayaknya blm tahu mereka deh, kecuali shinta ries hehe

    ReplyDelete
  9. Mbak Niniiiing, blogger favorit akuuu *minta disuapin somay :P

    ReplyDelete
  10. itu bukane bloge jenenge mamamintapulsa.com wkwkwkw

    ReplyDelete
  11. semoga blogger2 diatas selalu menginspirasi teruuus yaaa, sukses buat semuanyaa..
    Termasuk simpunya blog je...

    ReplyDelete
  12. Aku sukak diem-diem pantengin tutornya Mbak Shinta Ries. Tapi tetep aja gak paham. Huh. :'

    ReplyDelete
  13. aku belum kenal sama blog yang mbak sebutin di atas :)))
    *lalu mampir*

    ReplyDelete
  14. Aaiih...kece2, yaaa ... blog fave-nyaa
    Blognya jeng Nining jg bisa lebih kece kok.
    Keep writing.
    Keep inspiring. ^^

    ReplyDelete
  15. waktu ada yang komen pake akun mamamintapiknik di blog saya sempat bingung. Gak taunya itu blog mbak Yuni. Nama blognya lucu hahaha

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram