Blogger Malang Yang Doyan Bikin Supermi

Tuesday, December 20, 2016

Blogger Malang Yang Doyan Bikin Supermi - Ketemu lagi di bahasan Arisan Link by Blogger Perempuan, dan untuk Batch XVI Mba Retno pemilik dari blog "Lemari Pojok" biasa saya memanggilnya menjadi pemenang kali ini. Blogger asal Malang yang saya kenal melalui grup V Arisan Link, dan akhirnya ketika saya pindah ke Malang ... baru deh bisa kopdaran saat event blogger di bulan Oktober lalu.

header-blog
Lemari Pojok
Orangnya imut, mungil dan cantik. Nggak keliatan kalo blogger yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Brawijaya ini telah memiliki 3 orang anak. Nih nih penampakan wefie bersama kita kemarin saat kopdar pertama, hahaha imut banget kaaan.

wefie-with-blogger
Me n Mba Retno

Tulisan di Blog Lemari Pojok

"Melalui Blog saya berharap bisa menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi orang banyak, sekaligus mengajarkan kepada anak-anak saya bahwa ilmu dapat diperoleh dari mana saja dan belajar itu tak kenal usia." [1]
Beragam kategori tulisan bisa kita jumpai di blog Mba Retno yang mulai eksis sejak 2013 ini. Mulai dari resep, cerita fiksi, jalan-jalan, sampai bahasan tentang anak ada di sini. Dan blogger yang tulisan dan puisinya pernah hadir di dua buah buku antologi penerbitan indie, makin eksis ngeblog di tahun 2016 ini ... yeeaaay!

Supermi

Ohya, dari sekian kategori tsb. Saya tertarik pengen ngintip tipis-tipis bahasan FIKSI, yang kata Mba Retno ialah supermi "cerita super mini". Telur Mata Sapi nih salah satunya,
telur-mata-sapi
Telur Mata Sapi [1]
"Jadi kalau dimakan masih ada lumer-lumernya di mulut. Syarat mutlak dari Joko, dia hanya mau makan telur mata sapi yang seperti itu." [2]
Hmmm, penasaran kan apakah telur mata sapi berhasil dimasak sesuai pesanan Joko? Karena emang telur mata sapi yang kuningnya belum terlalu mateng itu endesss banget, hmmmm yum!

Ide ceritanya sederhana, namun berisi ... ringan dan nggak berat, pas dengan istilahnya cerita super mini alias supermi hahaha. Keren Mba, nggak salah kalo uda menelurkan buku antologi.

Selain pinter ngebanyol [red: ngelucu] melalui tulisan, kata orang kan kodratnya wanita itu kudu pinter masak. At least masak Indomie lah ya hihihi, tulisan beragam resep makanan dan cemilan juga bisa kita jumpai di sini. Kalian doyan dan betah ngelutek di dapur? Resep cemilan seperti Tahu Aci, Chocoffe Crepe, Lempeng Pisang, Pankis, Cheesy Potato Smile, Bread Stick dll sila aja diubek-ubek. Saya jadi ngiler nih, tiba-tiba kok pengen maem Lempeng Pisang -_-

Terngehits

Selain tulisan cerpen dan resep masakan, kalo ngeliat dari postingan terngehits di blog Mba Retno. Sebut aja Milkindo : Wisata Edukasi Sapi Perah di Kepanjen yang Instagramable, truk mini, hobby yang lagi ngehits, dan Lagi, Kontes Miniatur truck. Supaya hidup ini balance, Mba Retno juga doyan jalan-jalan. Hobinya sejuta umat, untuk melepas penat ya Mba hehe.

Nah, kalian ada yang udah penasaran pengen tahu cerita supermi lainnya karya Mba Retno, atau mencoba resep-resep cemilannya? Sila aja diubek-ubek blognya yang tampilannya girly dan imut kek orangnya ^^


* sumber informasi:
[1] www.lemaripojok.com/p/tentang-retno.html [diakses tanggal 19 Desember 2016].
[2] www.lemaripojok.com/2015/04/lama-nggak-ngefiksi.html [diakses tanggal 19 Desember 2016].

* sumber foto:
[1] Telur Mata Sapi, www.lemaripojok.com/2015/04/lama-nggak-ngefiksi.html [diakses tanggal 19 Desember 2016].

You Might Also Like

19 happy thoughts

  1. iyaaa..aku suka banget karya fiksinya Mba Retno iniii... kreatif banget yaa.. dan kerennya yang pake bahasa Jawa itu lho Mba.. ngga semua orang bisa lho, orang Jawa sekalipun. *tunjuk muka sendirii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muka sapa???? *eh hehehehe....belum ngubek2 nih yg fiksi bahasa Jawanya, penasaran.

      Delete
  2. Aku juga suka supermi kok. Sebagai makanan darurat waktu tengah malam. :D

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen kenal dan ngobrol langsung. ^_^

    ReplyDelete
  4. Aku suka karyanya Mbak Retno. Swear, pengen ngobrol jadinya. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung japri via sosmed aja mba, orangnya asik juga :)

      Delete
  5. Kalau ke Malang, kayanya kudu mampir ke kediamannya Mbak Retno nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi, bole banget mba...kopdar sekalian ya, yuk Mba maen2 ke Jawa :)

      Delete
  6. Malang daerah mana? AKu juga di malang. :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mba Retno, kalo gk salah di daerah Kepanjen nih. Mba Nury Malang mana nih?

      Delete
  7. kirain supermi beneran, soalnya aku pecinta indomie hahhaa

    ReplyDelete
  8. Sekarang udah nggak sempat ngefiksi lagi.
    Blognya beneran kayak gado gado ya, semua ada hihihi...
    Makasih mbak Nining 😘😘😘

    ReplyDelete
  9. Hwaaa langsung jatuh hati sama fiksi2nya mb retno, kebetulan aku penggemar cerpen keseharian kalo ga yang dibumbui sedikit twist gitu mb ning

    ReplyDelete
  10. Oalah mbak aku kira supermi itu bener bener supermi.. malahan awalnya mikir, kenapa supermi? saya lebih suka indomie wkwkw.. Ternyata itu singkatan toh..

    Halo mbakk orang malang yah?
    Samaa saya juga asal malang ^^

    ReplyDelete
  11. Asli penasaran dg cerita supermi-nya mb retno...jadi langsung ngepoin blognya hihi

    ReplyDelete
  12. Hwaaa.... baru tau kalo bloher ngalam to beliau ini. Padahal aku pernah satu project campaign, tapi ndak tau akunya. Wkwkwk.... si..sik salim sik...

    ReplyDelete
  13. jadi penasaran ni dengan cerita superminya mbak retno

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram