The Life Story of Alfa Kurnia

Wednesday, January 11, 2017

The Life Story of Alfa Kurnia - Hi beYOUtiful, how's life? Biasanya nih, yang namanya awal-awal kan kudu semangat ya. Masih anget-angetnya. Etapi, ini mood nulis beberapa minggu belakangan, ntah dia sembunyi di mana, kudu dipanggil berulang-ulang baru deh nongol. Dan hari ini, saya pun baru teringat kalo udah saatnya ngebahas pemenang Arisan Link grup V, Batch XVII by Blogger Perempuan ... Mbak Alfa Kurnia, yeay!

mom-blogger-asia
Pojok Mungil [1]
Tampilan blog Mbak Alfa, blogger asal Sidoarjo, yang sekarang tinggal di Brunei. Imut, girlie, bersih dan rapi. Begitu yang saya lihat sekilas waktu mengintip pojok mungilnya hehe. Dan review kali ini saya pengen ngebahas beragam cerita keseharian Mbak Alfa. Pengen tau apa aja? Yuk, yuk!

Life in Brunei

Yuhuuu, Mom blogger yang telah dikaruniai dua buah hati ini sekarang tinggal di Belait, Brunei. Untuk itu Mbak Alfa pun memasukkan beragam cerita menarik tentang bagaimana kehidupan di negeri orang, melalui label "Life in Brunei" ini. Saya suka banget kalo ada blogger asal negeri sendiri, yang tinggal di luar kemudian berbagi kisah di blognya. Karena kan pastinya beda ya, mulai dari suasana, kebudayaan, bahasa, dll.

Seperti saat perayaan Mooncake Festival di CCMS, di mana festival ini diadakan di hari ke-15 bulan ke-8 menurut kalender Cina. Kebetulan di tanggal 24 September lalu, Mbak Alfa bersama keluarga hadir memeriahkan festival tsb. Beragam acara mulai dari pembukaan festival yang dibuka dengan sambutan berupa cerita mengenai festival mooncake itu sendiri, drama pertunjukan Cina, sampai wushu performance bisa disaksikan di sekolah Cinta. Anak pertama buah hati Mbak Alfa yang duduk di bangku sekolah dasar. Seru yah, budaya Cina emang menyebar ke seluruh pelosok belahan dunia emang.

Selain bercerita mengenai keseharian di Brunei, eh ternyata nggak disangka-sangka malah udah bertemu Pak Presiden di negeri orang. Wuahhhh, beruntung banget. Penasaran? Simak aja cerita selengkapnya di Bertemu Jokowi di Brunei.

Life as Mom

Blogger dengan pembawaan kalem [duh, sok tau bener ya saya ... padahal belum pernah kopdar haha] dan manis lulusan dari Universitas Surabaya ini pun kerap berbagi cerita, tips maupun sharing mengenai dunia anak, bahasa kerennya parenting hehe. "Life as Mom", "Dari Ibu Bekerja Menjadi Ibu Rumah Tangga. Siapa Takut?" Hihihi bahasan yang agak-agak mirip dengan cerita saya nih. Singkat cerita, blogger yang pernah bercita-cita menjadi diplomat dan jurnalis ini mengganti blazer dengan daster sebagai seragam "kerja"nya. Loh, kenapa? Mengikuti suami, mirip dengan saya. Yang pindah ke Malang, dan menanggalkan seragam kerja saya untuk berbakti kepada suami hijrah ke kota sebelah...eciye.

Well, seorang wanita dari yang awalnya aktif bekerja, kemudian kudu diam seharian di rumah bejibaku dengan pekerjaan rumah. Maka nggak jarang timbul perasaan kangen dan kalo berlarut-larut bisa minder "Ah apalah saya cuman Ibu Rumah Tangga ini." Hei, dunia ini terlalu indah untuk kau risaukan cantik! Di postingan tsb, Mbak Alfa berbagi tips, tentang bagaimana caranya agar kita bisa ikhlas dan bahagia melalui masa transisi menjadi stay at home mom.

Salah satunya ya dengan menekuni hobi, dan kebetulan kita mempunyai hobi yang sama nih. Blogging! Jadi, udah nggak zamannya lagi nih, ibu rumah tangga merasa terisisihkan. Dengan berkarya, lewat apapun [misal ngeblog] insya allah kita juga bisa bermanfaat untuk orang lain melalui tulisan-tulisan kita ... Ya nggak?!

Life with My Kids

Bahasan ibu dari Cinta dan Keenan di label "Life with My Kids" ini masih seputar dunia parenting, tapi lebih mengedepankan sharing mengenai beberapa aktivitas bersama kedua buah hatinya. Seperti cerita 5 Aktivitas Outdoor Yang Seru Untuk Balita, apa aja?

outdoor-activities
aktivitas outdoor [2]
Spoon race, running race, ball race, musical chair dan water play. Hmmm namanya yang kebarat-baratan, pasti bikin kalian penasaran kan? Iya apa iya? Ya udah, tunggu apalagi. Langsung aja cus ke pojokmungilnya Mbak Alfa, seru pastinya!

***
Pojok Mungil, a life of a premature mom. Cukup banyak mengajarkan saya mengenai dunia parenting, karena tak dipungkiri namanya ibu pastinya dekat dengan buah hatinya. Pengen tau another life storynya Mbak Alfa? Sila aja maen ke rumah mayanya. Terima kasih udah berbagi Mbak, sharing is caring ^^


* sumber foto:
[1] Pojok Mungil, http://pojokmungil.com [diakses tanggal 10 Januari 2017].
[2] aktivitas outdoor, http://pojokmungil.com/5-aktivitas-outdoor-yang-seru-untuk-balita/ [diakses tanggal 10 Januari 2017].

You Might Also Like

13 happy thoughts

  1. Jadi pengen menyambangi yang tulisan mooncake, oni berarti festival kue bulan apa yak, kok kayaknya menarik, apa hungry ghost festival?

    Yang perjalanan melepas blazer jadi daster hampir mirip ni ma ceritaku, cuma kalo aku bukan ganti daster melainkan ganti kaos oblong clana kulot hahhaha #baju sehari2 di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha pokoknya berubah jd seragam rumahan ya.
      Btw kalo hungry ghost festival itu keknya yang bakar "duit" cina itu ya #cmiiw

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Keren! Bisa ketemu Pak Jokowi pula? Aku pengen! :D

    ReplyDelete
  4. rasanya blm pernah mampir ke blognya deh... :) meluncur ah...

    ReplyDelete
  5. Kepo ke blognya ah! Penasaran. Pengen tahu juga Brunei itu seperti apa. ^_^

    ReplyDelete
  6. Keren. :D Aku setuju tuh. Jadi Ibu Rumah Tangga nggak ada ruginya. Toh, malah punya banyak wkatu buat ngeblog. :v Hehehehehe

    ReplyDelete
  7. tampilan blog-nya itu cantik ya dan kayaknya mesti ke sana lagi... blm baca postingan yg ketemu pak Jokowi

    ReplyDelete
  8. iya bisa mirip ya Mbak Ning cerita kalian berdua.. Sama-sama mahir nyetir mobil lagi ;)

    ReplyDelete
  9. Mbak Ning, suka sama quote-nya "dari blazer berganti jadi daster".
    Suka berkunjung ke pojokmungil, tulisannya enak di baca

    ReplyDelete
  10. Dah.. sekarang ngarep aja balasan yang jauh lebih baik karena dah patuh suami yaaaa.. Surga InsyaAllah ;).. Daster juga pakaian kebesaran kok :))

    ReplyDelete
  11. wah ... bisa jumpa jokowi ... keren bgt

    ReplyDelete
  12. meluncur ke blognya dulu ah .......

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram