Kulit Wajah Kusam, dan Kering? No Need To Worry

Thursday, March 01, 2018

"Masya Allah kulitmu kering banget, Ning." mama berkomentar selepas saya dirawat selama sebulan di rumah sakit pasca komplikasi saat lahiran kemarin. Gimana nggak kering, karena operasi tsb fungsi hormon estrogen dan progesteron di tubuh saya otomatis berkurang. Untuk hormon estrogen bisa terlihat nyata di mana kulit tubuh saya menjadi bersisik. Wajah pun terlihat kusam, dan kering banget. Pantesan mama kaget, apalagi saya hehe.

perawatan-kulit-kusam
Kulit Wajah Kusam, dan Kering? No Need To Worry
Nggak pengen makin kusam tak bercahaya saya segera melakukan beberapa perawatan pada kulit saya. Mulai dari tubuh hingga wajah, from top to toe deh pokoknya. Yaaa tau lah kulit wajah yang indah menawan kan investasi wanita, ujung-ujungnya kan bikin suami hepi hihihi.

Beberapa tahap perawatan wajah pun rutin saya lakukan di rumah, nggak perlu ke salon ternyata untuk menghadirkan kulit wajah cerah bersinar eaaa bukan sulap bukan promosi. Ssst, ingat ... di rumah loh ya bukan nyalon hihihi. Mo facial belum sempat-sempat aja euy, welcome to momlyfe yeee [alesan doang, padahal mau ngirit hahaha].

Pembersih Wajah Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

Saya benar-benar jatuh cinta deh dengan sabun wajah dari The Body Shop ini. Tea tree oil, lemon tea tree oil dan tamanu oil yang terkandung di dalamnya selain berhasil mengembalikan kulit wajah saya yang kusam, juga mampu mencerahkannya.

Pelembab Wajah Tea Tree Mattifying Lotion

Pelembab ini saya pakai setelah cuci muka, lotion wajah berwarna putih dengan tekstur nggak terlalu kental ini ternyata ngebantu banget mengurangi bekas jerawat. Sensasi dinginnya pun menenangkan kulit wajah, pelembab ini juga gampang banget meresap di kulit. Jadi saya nggak perlu menunggu lama kalo mau mengoleskan sunscreen.

Sunscreen Acne Care Lab, Sun Friendly SPF30

Meskipun nggak melulu ke luar rumah, tapi sunscreen nggak lupa saya oleskan tiap hari. Produk dari Erha ini cocok untuk kulit berjerawat karena formulanya non comedogenic serta non acnegenic [nggak berpotensi menimbulkan komedo, dan jerawat].
"Untuk Anda yang bekerja di dalam ruangan juga belum tentu aman dari paparan sinar UV karena sinar UV juga mampu menembus kaca jendela ruangan hingga sampai ke kulit..." [1]
Nah, paham kan ... walau cuaca mendung sekalipun jangan lupa mengoleskan sunscreen atau tabir surya. Karena efeknya bukan sekarang, melainkan jangka panjang loh. Apalagi ketika memasuki usia cantik, 40-an wuah nggak mau kan timbul flek-flek hitam di wajah huhuhu.

Maskeran Menggunakan Mask Sheet

Maskeran jaman now beda dengan maskeran jaman old. Kalo dulu pas lagi pengen treatment di rumah dengan maskeran kita kudu ngeracik dulu bubuk maskernya dengan air mawar, setelah dioles nunggu lagi kira-kira 30 menit, endebrei endebrei. Sekarang? Nggak perlu lagi la yaw!

Cukup sobek, pasang, tunggu sekitar 15-20 menit, selesai deh. Bener-bener praktis kan? Dan kebetulan saya udah nyobain dua merek mask sheet dari Etude, dan Nature Republic. So far saya suka Nature Republic sih. Karena ...

  • mask sheet-nya nggak terlalu tipis, jadi nggak gampang robek.
  • ukuran mask sheet-nya pas di wajah, ada kelebihan dikit di bagian dagu. Tapi suka aja, karna bisa sekalian buat maskerin sekitar leher hahaha.
  • selain itu essence-nya nggak lengket di kulit, jadi tetep asik dipake untuk lotion di tangan maupun kaki.

Mask sheet ini saya pakai seminggu sekali, kadang pagi kadang malam. Kalo dipake pas malem, bangun tidurnya enak ... wajah jadi segar, dan lembab gitu seperti kita habis pakai krim malem.

Toner Wajah L'Oreal Micellar Water

Nah, sebelum memakai mask sheet tadi biasanya saya pakai L'Oreal Micellar Water terlebih dulu. Karena selain bisa digunakan sebagai pembersih wajah, air ajaib ini juga bisa berfungsi sebagai toner.

Alhasil belakangan kalo mau ke luar rumah, saya jarang full make-up. Paling ya cuman pake blush-on tipis-tipis, alis, dan lipstick langsung saya oleskan setelah memakai pelembab, dan sunscreen.
perawatan-kulit-kering
no edit, no filter :)

***
"Kulitmu kok kinclong gitu?" komentar mama kemarin sewaktu kami jalan-jalan ke mall. Ssst, sekali lagi ... padahal saya nggak pakai bedak cuman pelembab, sunscreen, dan blush-on doang. Wuahhh, berarti perawatan kulit wajah pasca operasi kemarin berhasil dong.

Mulai dari sabun cuci wajah, pelembab, sunscreen, toner, sampai maskeran pakai mask sheet saya jabanin. Kesemua tahapan perawatan ini berhasil bikin kulit wajah saya nggak kusam, dan kering lagi.

Alhamdulillah :)

* sumber informasi:
[1] https://detik.com/health/read/2014/11/11/200153/2745589/763/jangan-salah-kulit-tetap-bisa-terpapar-sinar-uv-meski-di-dalam-ruangan [diakses tanggal 27 Februari 2018].

You Might Also Like

3 happy thoughts

  1. mantabs nich tipsnya but banyak sekali ya yang perlu dipakai...hehehehehe, salam kenal dari blogger surabaya juga lur...

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah yah, semoga makin cantik

    ReplyDelete
  3. Jadi pingin nyoba mask sheetnya juga nih. Soalnya wajahku agak kering juga.

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram