Cara Berbisnis Merchandise Piala Dunia 2018 Agar Laris dan Cepat Laku

Wednesday, May 23, 2018

Ssttt ... Pagelaran akbar FIFA World Cup atau lebih dikenal dengan Piala Dunia 2018 akan diadakan sebentar lagi. Nantinya event olahraga yang dinanti-nanti oleh sejuta umat ini akan berlangsung pada tanggal 14 juni sampai 15 Juli, dan negara Rusia telah terpilih sebagai tuan rumah pagelaran tersebut. Nggak diragukan, sepak bola ini kan salah satu jenis olahraga yang sangat populer di dunia, mulai dari anak-anak sampai orang tua banyak banget yang memfavoritkan jenis olahraga ini.

piala-dunia-2018-highlight
[1]
Nah, dari antusias semua orang dalam menyambut event sepak bola dunia yang akan diadakan di negara Rusia tersebut, dibalik itu semua ada sebuah potensi bisnis yang sangat perspektif yang bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan keuntungan yang besar loh ... yaitu berbisnis merchandise Piala Dunia 2018.

Bisa dibilang bisnis souvenir atau merchandise sepak bola ini memang menjanjikan keuntungan yang besar, dengan catatan ... selama kita bisa menjalankan, dan mengelola bisnis tersebut dengan baik tentunya. Ada beberapa tips mudah yang bisa dilakukan agar bisnis penjualan produk merchandise sepak bola kita, nantinya bisa laku keras, dan selalu kebanjiran order. Caranya adalah:

Menentukan Target Pasar

Menentukan target pasar seperti apa yang akan dipilih, sebelum kita memulai bisnis merchandise. Misalnya jika kita menarget kalangan kelas atas, maka secara otomatis produk yang akan kita lempar ke pasar tentunya memiliki kualitas sebaik mungkin. Agar konsumen nggak ragu membeli produk kita, meskipun dibanderol dengan harga yang terbilang mahal. Yaaa, ada harga ada rupa lah ya hehe.

Promosi

Lakukan promosi sesering mungkin, salah satu jenis promosi yang paling efektif saat ini adalah melalui media internet. Kita bisa mengunggah gambar-gambar produk merchandise Piala Dunia 2018 Anda ke media sosial yang kita miliki supaya produk yang kita jual makin dikenal luas oleh masyarakat, terutama para pecinta olahraga sepakbola. Agar konsumen tertarik, maka foto-foto produk yang kita upload baiknya gambar dengan kualitas yang baik pula, dengan maksud agar dapat menarik minat konsumen tentunya.

Produk Yang Berkualitas

Usahakan untuk menjual produk dengan kualitas baik supaya konsumen kita nggak ragu untuk membeli produk kita, bahkan menjadikan lapak kita sebagai langganannya. Jika kita menjual produk merchandise dengan kualitas yang jelek, hal tersebut akan membuat konsumen jera, alhasil mereka bakalan lari karena menganggap produk kita nggak terpercaya.

Kelengkapan Produk

Semakin lengkap produk merchandise klub bola yang kita tawarkan atau kita jual, maka secara otomatis loyalitas pelanggan pun akan semakin besar untuk membeli di tempat kita. Hal ini dikarenakan, biasanya kebanyakan konsumen males berpindah-pindah toko untuk mencari jenis merchandise yang mereka inginkan gegara klub kesayanganya nggak ada dijual.

**
Jika kita dapat mengelola dengan baik, maka bisnis merchandise yang dijalankan ini akan sangat menguntungkan. Hal tsb bisa dilihat dari banyaknya para pecinta olahraga sepak bola serta event pertandingan sepak bola juga sangat sering diadakan. Seperti FIFA World Cup yang akan berlangsung nggak lama lagi. Oleh karena itu, nggak heran kan kalo banyak para penggemar bola yang menjajal bisnis ini karena dapat memberikan keuntungan yang besar. Selain itu, memasarkan produk merchandise juga terbilang cukup mudah karena orang yang menyukai olahraga sepak bola ini berasal dari berbagai kalangan usia. Mau yang muda yang tua, kalo namanya sepak bola cusss aja lah hihihi.

***
Well, jika tertarik atau bahkan sedang menjalankan bisnis merchandise Piala Dunia 2018, itu dia beberapa cara atau tips yang bisa dijadikan referensi. Meskipun ada banyak sekali pesaing bisnis, namun selama produk merchandise yang kita jual memang berkualitas baik, kita nggak perlu khawatir. Karena konsumen selalu mencari barang dengan kualitas terbaik. Selain itu, kita juga harus memberikan pelayanan terbaik kepada setiap konsumen, barangkali niiih nemuin pelanggan yang agak bawel pengennya, kan selera orang beda-beda yak hihihi. Supaya, mereka nggak ragu untuk membeli produk kita.

Selamat berbisnis, dan semoga berkah :)

* sumber foto:
[1] https://pixabay.com/en/football-grass-play-football-games-1396739/ [diakses tanggal 23 Mei 2018].

You Might Also Like

1 happy thoughts

  1. bener bener cakep dan menarik pembahasannya kak. sya dapat ilmu baru nih tentang target pasar dan perbanyak promosi hehe..

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram