Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Friday, May 11, 2018

Ramadan udah di depan mata sodara-soadara sekalian, persiapan apa nih yang udah dilakukan untuk menyambut bulan penuh berkah ini? Karna kan buat buibu cem saya nih, urusan belanja bahan masakan itu udah di awang-awang aja. Iya di awang-awang doang, prakteknya hmmm .... [oopsss].

Karena tak jarang, belum puasa aja udah pada sibuk ngadep layar hape skrol sana sini buat hunting baju lebaran scara online. Woiii, katanya mikirin menu masakan hihihi. Yaaa, kan belanja sayur masih jarang dilakukan scara online. Beda dengan  kebutuhan sandang hihihi alesan ya shaaay.

Apalagi belakangan pilihan berbelanja beragam kebutuhan secara online kerap saya lakukan mengingat beberapa keuntungan yang didapat. Dan Tokopedia sebagai e-commerce langganan saya berbelanja online pun udah menyiapkan beragam promo berbelanja hemat selama bulan Ramadan nanti.

tokopedia-promo-ramadan
Nah, buat kalian yang juga lebih tertarik berbelanja online ketimbang offline. Berikut saya bagikan beberapa tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Banyaknya toko online berkualitas yang dimiliki oleh Tokopedia, memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cari aja langsung barang yang kita butuhkan, bandingkan satu dengan lain.

Cari yang paling murah, baca review terlebih dulu, asal harganya masih masuk akal. Cusss deh bungkus!

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

kreator-lokal
Sebagai e-commerce dengan produk terlengkap, Tokopedia memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Namun, pengeluaran belanja di bulan Ramadan bisa dihemat dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal, yang hadir dengan kualitas bersaing dengan harga yang lebih miring. Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit hehehe.

3. Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, salah satu elemen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim alias ongkir. Pilihlah toko online yang berlokasi terdekat dengan lokasi kita, untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko dengan lokasi terbaik.

4. Pilih cara pembayaran yang tepat

Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentunya dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online. Itu lah asiknya berbelanja online di Tokopedia, memberikan kemudahan dalam hal cara pembayaran.

5. Pilih metode pengiriman paling efisien

Karena Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Baiknya, dalam memilih metode pengiriman ini, untuk menghemat belanja kita bandingkan aja dulu. Pilih yang terbaik, dan termurah kalo bisa hahaha.

6. Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk membuat Ramadan kali ini makin Ekstra.

***
Setelah melihat beberapa tips belanja hemat barusan. Yang bikin makin Ekstra lagi nih, masih ada rahasia kejutan di 25 Mei 2018 nanti dari Tokopedia. Yang akan membuat Ramadan Ekstra kita menjadi lebih Ekstra! Boleh dibilang mirip festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yaaa ... yang bakal membuat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial?

promo-ramadan
beragam promo Ramadan Ekstra di Tokopedia
Dudududu, mupeng nggak tuh ngeliat beragam promo yang disediakan oleh Tokopedia saat Ramadan Ekstra nanti?

Selamat berbelanja online!

You Might Also Like

1 happy thoughts

  1. Biasanya kalau flash sale gitu harga barang jadi lebih murah, saya suka banget pas ada flash sale.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram