Pesimis Bisa Berlibur Asyik Di Jatim Park 3

Tuesday, July 24, 2018

review-jatim-park-3
Pesimis Bisa Berlibur Asyik Di Jatim Park 3 - Well, udah tau kan kalo Jatim Park Group nggak pernah setengah-tengah ketika mereka menggarap tempat wisata baru dengan beragam wahananya. Jadi nggak salah kalo sejak setaun lalu Jatim Park 3 dibuka, boomingnya masih berasa sampe sekarang. Apalagi expanding beberapa fasilitas sepertinya masih sedang berlangsung, seperti bangunan yang letaknya persis bersebelahan dengan pintu utama JTP3.

Berlibur bareng keluarga ke Jatim Park 3 beberapa minggu lalu benar-benar agenda yang nggak kami rencanakan, karena saya mengira ya bakalan staycation alias mager aja seperti liburan yang udah-udah. Belum lagi kemarin udara kota Malang sedang dingin-dinginnya, apalagi di mBatu hihihi. Eh nyatanya kami turun ke bawah mengakhiri sesi liburan rame-rame bersama keluarga besar di wahana The Legend Stars yang terletak di Jatim Park 3.

Eh eh kamu tuh tinggal di Malang tapi kok nggak tertarik untuk berlibur ke Jatim Park 3 . "Males kali, rame! Maunya berlibur jangan-jangan jadi bete karena terlalu padet." Why oh why? Nah, jadi tanda tanya nggak buat kalian? Ini dia nih alesannya kenapa saya pesimis duluan ...

1. Parkiran selalu full.

parkir-mobil-jatim-park
Tiap jalan ke atas alias ke arah Batu, bisa dipastikan kita akan melewati jalan raya Ir. Soekarno [itu kalo kita nggak lewat jalur alternatif yaaa], di sebelah kiri jalan kan keliatan tuh Jatim Park 3 dengan Dino Park'nya yang hits beut! Keliatan dong parkiran segede gaban gitu kok ya selalu penuh dengan kendaraan roda empat! Kebayang kan di dalam sana ramenya kek gimana? Duh, ini buibu belum-belum udah pesimis aja wkwkwk.

Eh ndilalah, ramenya masih wajar kok, dikarenakan keramaian pengunjung terpecah di beberapa wahana yang terdapat di JTP3 ini. Nggak tau lagi kalo peak season yak, eaaa ^^v

2. Cuman ada wahana Dino Park doang.

Ngeliat parkiran sepenuh itu, pesimisnya belum kelar juga. Masih ketambahan saya mengira di dalam situ cuman ada satu wahana yakni Dino Park. Helloooow! Jatim Park Group gitchu loh! Yah nggak mungkin dia bikin park edisi kesekian kalo isinya cuman satu wahana doang.

Nyatanya, selain memiliki tiga wahana utama yakni Dino Park,  The Legend Stars Park, dan Museum Musik Dunia. Di JTP3 ternyata masih memiliki wahana-wahana pendukung lainnya seperti Fun Tech Plaza, Infinity World, Virtual Arena, Ice Cream World, and so on. Ommooo pantesan jam operasional Jatim Park 3 ini sampe malem, kemarin berlibur di sini sampe sore aja cuman dapet satu wahana doang wkwkwk. Cerita lengkapnya di video atas ya hihihi.

3. Tempat wisata yang bakalan dipadetin pengunjung.

Yaiyalah namanya juga tempat wisata, kalo mo sepi ya di kamar aja bobok syantik sanah! hihihi. Belum lagi kepikiran gimana mami saya bisa menikmati liburan kalo-kalo di dalam sana enggak ramah orang tua. Eeeeh ternyata ...
dino-mall
selain menyediakan e-bike, JTP3 pun mengakomodasi kebutuhan para orang tua seperti penyewaan kursi roda ini. Keren!
Nah! Sekali lagi, pesimis saya terbantahkan. Selain fasilitas di sini yang ramah untuk orang tua, seperti tersedianya tangga untuk jalur kursi roda, juga lift yang ngebantu banget buat pengunjung yang menyewa kursi roda.

Rame nggak? Nggak juga loh, karena ternyata di kala weekend seperti hari Minggu kemarin pun, kita masih bisa menikmati beragam patung publik figur, landmark versi mini baik nasional maupun internasional, di dalam wahana The Legend Stars Park. Bahkan saya dan keluarga tetap bisa foto sesuka hati. Mau itu beramai-ramai, atau foto sendiri masih bisa eksis tanpa gangguan yang berarti.

miniatur-istana-negara
antimainstream

kedai-poo
Kedai Poo - halal chinese food, rata-rata semua menunya enak nih ... recommended!
miniatur-Majapahit
selfie-forever

See ... all of pictures was taken successfully, yeay!!! Tiket yang ditebus dengan harga 100rb per orang untuk masuk ke wahana ini nggak sia-sia hihihi.

Kecuali inih ...
thomas-friends

Ntah kenapa babybear agak sewot dengan lirikan matanya ituh. Kenapa kah? Usut punya usut, sewaktu mau foto bareng ibuk di depan Thomas and the genk ini, ada anak kicik cewek yang teriak-teriak nggak sabaran pengen difoto juga. Babybear semacam sebal gitu yak wkwkwkwk nurun sapa naaak lirikan mautmu ituh :)))))

***
Akhir kata, terima kasih Jatim Park Group ... ternyata kami sekeluarga bisa berlibur dengan asyik. Makanya, jadi orang jangan pesimis muluk diduluin, lain kali dijabani dahulu baru deh komentar hihihihi. Gimana? Kalian masih enggan berlibur di negeri sendiri? Eaaaa ... Happy traveling!

You Might Also Like

10 happy thoughts

  1. Yah mbak kok cuma sitik fotonya, pengen liat Jatim Park 3 secara keseluruhan nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi iya kemarin agak ribet mau ambil foto mbak ... #mollyfe yeee :))))

      Delete
  2. aku pun juga berpikir demikian.
    itu parkiran depannya segitu luasnya isinya bisa mobil tuoookkk!
    tapi begitu masuk, lho orang2nya pada ke mana ya? kok kyk ga sebanding jumlahnya sm yg ada di dalem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan kan ... bingung juga kan dengan parkiran mobilnya yang selalu full :D

      Delete
  3. Wah, ada persewaan kursi roda ya. Aku penasaran juga ni sama JP 3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya family friendly banget mbak, layak dijajal.

      Delete
  4. Wahh aku jadi pengen ke jatim park group juga deh...
    Bagus sekali artikelnya..

    ReplyDelete
  5. Mbak jadi total per orang kalo main semuanya habis berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo maen tiga wahana utama per orang cuman bayar 200rb mbak, lebih mure kalo beli tiga2nya. Tapi ya gitu seharian full bakalan di sini wkwkwk.

      Delete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram