Berburu Tempat Wisata di Solo, Banyak Objek Baru Untuk Dikunjungi Lho!

Thursday, August 30, 2018

Surakarta
foto: surakarta.go.id
Menjelajah propinsi Jawa Tengah nggak lengkap rasanya kalo nggak melihat-lihat tempat wisata di Solo. Sarat dengan wisata peninggalan sejarah, nggak lantas membuat Solo terlihat kusam dan kuno, namun terasa lebih bersahaja dengan deretan kekayaan budayanya. Untuk itulah banyak wisatawan yang datang ke kota ini untuk menikmati satu paket lengkap dari budaya, sejarah, hingga alamnya.

Selain tempat-tempat wisata di Solo yang sudah diakui ngehitsnya, ada juga yang baru dan mungkin belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Rencanakan saja mulai dari sekarang untuk membeli tiket kereta api ke Solo untuk musim liburan mendatang di agen travel online seperti Traveloka. Nggak perlu berebut, karena ada fitur terbaru Traveloka Train Seat Alert yang menjadi teman setia perjalanan karena selalu mengingatkan kapan waktu terbaik untuk memesan tiket kereta yang diinginkan.

Seat Alert di Traveloka adalah satu-satunya agen penjualan resmi dari PT KAI yang sudah dilengkapi fitur untuk melacak ketersediaan tiket kereta. Saat ada tiket yang available, Seat Alert akan segera mengirimkan notifikasi untuk siapapun yang mengaktifkan fitur ini. Menarik ya, mau jalan-jalan melihat tempat wisata di Solo yang belum pernah dikunjungi ini jadi lebih mudah lagi!

The Heritage Palace

Heritage-palace-solo
foto: @theheritagepalace
Terletak di Sukoharjo, The Heritage Palace merupakan tempat wisata di Solo yang relatif masih baru dibuka. Sekitar Juni 2018, masyarakat kota Solo dan Jawa Tengah dapat menikmati bangunan yang kental dengan nuansa Eropa klasik tempo dulu di sini. Bangunan yang digunakan telah berdiri sejak tahun 1892 di atas lahan 2,2 hektar. Selain itu, tempat wisata di Solo ini juga memiliki wahana Museum 3D Trick Art yang keren banget. Buka setiap hari, The Heritage Palace bisa dinikmati bareng keluarga sampai malam hari lho.

Di halamannya dipajang mobil-mobil kuno yang memiliki nilai historis seperti yang ada di Museum Angkut di kota Malang. Buat yang suka pemandangan alam, spot-spot terbaik di The Heritage Palace dapat diperoleh jelang senja. Dengan deretan bangunan bernuansa klasiknya, jangan dulu keburu pulang ketika waktu sudah menjelang malam.

De Tjolomadoe

djolomadoe
foto: poskita.con
Selaras dengan The Herritage Solo, De Tjolomadoe yang telah hadir lebih dulu meramaikan tempat wisata di Solo merupakan komplek bangunan peninggalan Belanda. Terletak di Karanganyar, bangunan ini sama sekali nggak memberikan kesan angker dan horor seperti yang biasa menjadi legenda peninggalan jaman penjajahan.

De Tjolomadoe berada di lahan seluas lebih dari 6 hektar, dengan konsep wisata heritagenya masih memajang mesin-mesin pabrik gula seperti yang digunakannya dulu. Pengunjung De Tjolomadoe nggak ditarik biaya tiket masuk lho, jadi nggak perlu khawatir memasukkan objek ini sebagai tempat wisata di Solo yang bisa diandalkan untuk backpacker beranggaran terbatas.

Bendung Karet Tirtonadi

Tirtonadi-bendungan
foto: @fx.rudyatmo
Tempat wisata apa yang ada di bendungan? Jangan mengecilkan arti bendungan dulu, fungsinya memang untuk menampung air di kala hujan, tapi juga bisa dijadikan tempat untuk berwisata juga. Berada di kawasan Gilimanuk, Bendung Karet Tirtonadi telah direvitalisasi menjadi ruang publk tempat wisata di Solo yang kekinian. Meski baru akan dibuka secara resmi pada akhir tahun 2018, kamu sudah bisa mengintip perkembangan fasilitas bendungan saat menjelajah kota Solo nanti.

Kapan jalan-jalan ke tempat wisata di Solo ini? Rencanakan sekarang juga yuk!

You Might Also Like

3 happy thoughts

  1. Yang masih bikin saya bingung itu antara Surakarta dan Solo. Katanya sama tapi beda :(

    Benar sekali! Justru kayanya sekarang juga lagi nge treen cari tempat-tempat yang vintage. Dan Solo bisa jadi salah satu pilihan tepat.

    ReplyDelete
  2. Wihh aku penasaran sama yang bendungannya :)) harus tunggu samapi akhir tahun^^

    ReplyDelete
  3. Rata-rata sekarang bangunan klasik jadi spot yang bagus untuk foto di IG, oh iya kak untuk wisata di atas free semua kah? atau ada informasi harga tiket masuk kalau ada?

    ReplyDelete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram