[drama Korea] A Beautiful Mind

Thursday, August 23, 2018

Halo moviegeek, sebulan yah sepertinya blog ini tanpa review film seperti biasanya. Dan kali ini pun saya enggak ngebahas film dulu yah, melainkan mau mereview salah satu drama Korea yang sempat hits belakangan. Diperankan oleh aktor tampan Jang Hyuk yang juga seorang mantan atlet Taekwondo, ssst ... pertama kali melihat aktingnya saya langsung jatuh hati. Nggak cuman modal tampang doang sih, ahjussi ini piawai mengaduk-ngaduk perasaan penonton lewat aktingnya yang jago banget, pokok super keren deh!

Ntah kenapa aktor beranak tiga ini berhasil menarik perhatian saya, duh emak-emak doyannya mah ahjussi yak hahaha. "Ah, euforia sesaat doang kalik." Hmmm, yakin kalian nggak bakalan klepek-klepek begitu ngeliat aktingnya? Apalagi drama Korea bertajuk A Beautiful Mind ini pun meraih rating 8.1/10 dari IMDb, makin penasaran kan? Ini dia ...

beautiful-mind-sinopsis

SINOPSIS

Seorang polisi lalu lintas yang diangkat menjadi detektif, Gye Jin Sung [Park So Dam] sempat menaruh curiga ke dr. Lee Young Oh [Jang Hyuk] seorang ahli bedah syaraf [neurosurgeon]. Bahwa ialah yang menyebabkan kematian seorang pasien, yang juga dicurigai sebagai korban pembunuhan, Kang Chulmin.

Setelah gagal mengoperasi Kang Chulmin, alih-alih dr. Lee meminta maaf kepada keluarga pasien, sedikit pun rasa empati tidak ia torehkan ke anak mendiang pasien ... ada apa dengan dokter berwajah tampan ini?

Sikap dingin dr. Lee ini pun membuat Kim Min Jae [Park Se Young] sempat galau dengan status hubungan mereka berdua, namun siang itu mendadak dokter lulusan luar negeri itu memberinya sebuah cincin. Pun memperkenalkannya kepada sang ayah Lee Gun-myung [Heo Joon-ho] perihal rencana pernikahan mereka berdua.

park-se-young

Namun, di balik kedekatan Kim Min Jae dengan dr. Lee, wanita ini ternyata menyimpan sejuta pertanyaan berikut beberapa bukti yang telah dihimpunnya sejak lama. Terkait kondisi kejiwaan dr. Lee. Tak ayal, ketika dr. Lee dihadapkan pada sidang kode etik, mengingat kematian mendadak beberapa pasien di Rumah Sakit Hyungsung kian menjadi misteri. Kim Min Jae seketika berdiri, dan dengan lantang menuduhnya sebagai seorang psikopat. Hah? Calon istri nih ya padahal.

Dari sini misteri dan konflik drama Korea berjumlah 14 episode ini dimulai. Bersama sang detektif, ahli bedah syaraf ini pun bekerja sama mengungkap apa yang sebenarnya sedang terjadi di rumah sakit ini?!

PS

Bagi para pecinta ahjussi Jang Hyuk, jangan harap di serial drama kali ini kalian bakal melihat scene-scene romantis ala drama Korea seperti yang sudah-sudah. "Lantas, yang bikin drakor ini layak tonton apa dong?" Kekuatan akting dari setiap pemainnya bikin saya betah menyaksikan tiap episodenya, main watak istilahnya.

Walau kadang di tengah-tengah episode agak-agak bingung juga sih. Sama halnya ketika menonton drakor bergenre medis lainnya seperti It's Okay, That's Love, Risky Romance, karena saya nggak paham beberapa istilah kedokteran. Tapi begitu ahjussi Jang Hyuk muncul, jangan ditanya ... bikin saya klepek-klepek deh! Ia sukses memerankan tokoh dokter yang tak mempunyai perasaan sensitif sama sekali.

park-so-dam

Akibat malpraktek yang menimpanya ketika ia masih kecil, saraf di bagian lobus frontal ... putus. Hingga mengakibatkan ia mati rasa selama bertahun-tahun lamanya, antisocial personality disorder. Sang ayah angkat yang juga salah satu staff penting di rumah sakit lah memegang peran penting, sedari kecil dr. Lee dididik mengamati gesture orang sekitarnya. Pun mengajarinya bagaimana cara tersenyum, marah, sedih, bahkan menangis.

Untuk apa semua itu dilakukan oleh ayah angkatnya? Yang jelas untuk menutupi rasa bersalahnya, loh?
"You show me a different side to you whenever I see you" ~ Gye Jin Sung
Nah, kebayang nggak sih kalo kita jadi pasiennya, ketika berkonsultasi si dokter ini ekspresinya lempeng-lempeng aja bahkan cenderung sinis tak berperasan. Udah sakit, kena model dokter kek gini mending ciaobella aja deh alias bye-bye. "Beda cerita kalo dokternya setampan ini....eh!"

RESULT

Namun sayang di tengah penayangannya jumlah episode drama yang awalnya direncanakan berjumlah 16, harus dikurangi menjadi 14 episode aja. Hmmm, apa karena genre medis kurang terlalu diminati? Karena di sini banyak sekali scene-scene yang detail ngebahas beberapa masalah menggunakan istilah kedokteran, yang pastinya sulit dicerna rangorang macam kita.

Tapi kalo ngeliat rating IMDb mah beda lagi yak hihihi, pun banyak yang menyayangkan kenapa drama dengan plot sebagus ini harus underated huhuhu apa karena penonton drakor udah terbiasa dengan plot cinta-cintaan lempeng aja yak?!

So, buat penggemar Jang Hyuk ... drama satu ini layak tonton!
---------------------------------------------------
Genre: misteri, medical
Produser: Kim Jin-woo, Yoon Jae-hyuk
Sutradara: Mo Wan-il
Cast: Jang Hyuk, Park So Dam
Release: 20 Juni - 2 Agustus 2016
Jumlah episode: 14

You Might Also Like

2 happy thoughts

  1. Belum pernah sih nonton drama yang satu ini, tapi kalau pemainnya Jang Hyuk jadi penasaran. heheh

    ReplyDelete
  2. Aku mulai suka Jang Hyuk semenjak main di Wok of love :)) Jdi pengen coba nonton drama ini juga :)

    ReplyDelete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram