Ingin Sehat, Bahagia, & Seterong? Ini Dia 5 Tips Hidup Sehat Bahagia Saya

Saturday, December 01, 2018

Ingin Sehat, Bahagia, & Seterong? Ini Dia 5 Tips Hidup Sehat Bahagia Saya - Mens sana in corpore sano - "a healthy mind in a healthy body" yang berarti "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat." Iya, jiwa yang selaras dengan tubuh yang sehat. Siapa sih yang nggak mau, iya apa iya? Apalagi makin ke sini paparan zat-zat beracun itu makin kompleks. Untuk itu baiknya kita menyadari pentingnya hidup sehat.

tips-hidup-bahagia

Versimu, versi saya mungkin berbeda ya. Karena ingin saling berbagi, yuk saya jabarin sedikit gimana sih 5 tips hidup sehat dan bahagia versi saya.

#1 Jangan lupa minum air putih

Klise ya, tapi ya ini memang nomor wahid untuk selalu diingat. Saking terlihat sepelenya, kadang ketika fifis kandung kemih saya terasa sakit. Ya karena kadang melupakan pentingnya minum air putih tadi. Jadi, yuk mulai dari sekarang mulailai bersahabat dengan si putih [eh].

#2 Minum air hangat yang dicampur lemon, dan madu asli

Siapa sih yang nggak kenal khasiat madu. Saya sempat rutin minum honey lemon shot tiap pagi ketika bangun tidur, sebelum sarapan, dan sebelul minum air putih. Perbedaan yang dirasakan cukup signifikan loh, vertigo saya berkurang.

Makin ke sini agak malas [haha jangan ditiru yak yang ini], namun bukan berarti saya melupakan si lemon, dan madu ini. Cuman bedanya saya mengonsumsi dengan cara meminumnya dengan air hangat. Banyak sekali kok manfaat yang dirasakan, pun ketika hamil kemarin saya rutin meminum air hangat yang dicampur lemon, dan madu. Hampir jarang bahkan hanya sekali terkena flu, dengan catatan madunya harus madu asli ya. Dan saya memilih Madu Uray, eaaa bukan sulap bukan promosi ya [tips jitu nih].

#3 Sebisa mungkin masak makanan sendiri

Pernah kecolongan kadar kolesterol di atas normal, gegara hampir sebulan penuh bisa dibilang saya jarang makan masakan sendiri. Selalunya makan di luar, enak sih nggak perlu repot masak tinggal makan aja. Tapi kalo jadinya kolesterol meningkat, ya ogah dong.

Karenanya sejak saat itu, sebisa mungkin saya masak sendiri di rumah. Kalopun beli, yaaaa seminggu saya batasi dua kali maksimal, biasanya kala weekends. Sekalian halan-halan ke luar hehe.

#4 Rutin check-up kesehatan

Minimal cek kolesterol, kadar gula, asam urat, dan tekanan. Agar apa? Supaya kita lebih aware dengan kesehatan kita, amit-amit deh kalo ujug-ujug kudu ngamar di Rumah Sakit gegara kadar kolesterol tinggi yang biasanya sering menyebabkan komplikasi pada jantung.

Karenanya di rumah saya sediakan alat check-up praktis seperti ini. Authocheck, Periksa-periksa sendiri, nyolokin jarum sendiri, hasilnya sodorin ke pak dokter alias pak suami hahaha.
alat-kesehatan-medical-check-up

#5 Agendakan rutin beres-beres rumah

Selain tips sehat untuk tubuh kita nih, sehat bersih lingkungan tempat tinggal kita adalah hal mutlak buat saya. Nggak lucu kan, kitanya sehat sementara rumah berantakan, seprei kasur enggak pernah diganti, gorden boro-boro ... ieyuuuuh!!!
Biasanya saya rutin mengerjakan pekerjaan berikut:
  • Minimal tiga bulan sekali mencuci filter AC, sekaligus men-service-nya.
  • Mengganti seprai rutin dua minggu sekali.
  • Mem-vacuum kasur atau matras tempat tidur, karpet, dan benda berbulu lainnya.
  • Mencuci gorden setidaknya tiga bulan sekali.
  • Melbersihkan taman rumah.
***
Nah, itu dia 5 tips hidup sehat, dan bahagia versi saya supaya kita seterong menghadapi derasnya kehidupan [eaaak]. Mulai dari dalam, sampai komplit lingkungan sekitar kudu sehay dan bersih juga dong! Demi apaaa ...
due to stay healthy means keep happy ~ kisekii.com

You Might Also Like

0 happy thoughts

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram