Hal-hal Receh Yang Membuat Hidup Saya Bahagia

Sunday, December 16, 2018

hal-hal-receh
Hal-hal Receh Yang Membuat Hidup Saya Bahagia - Sejatinya kebahagiaan itu hadir tepat di depan pelupuk mata kita kok, nggak perlu jauh-jauh nyarinya. Belum lagi tarifnya mahal sekarang, saya aja kemarin naik go-car gegara Grab sekarang mehong. Eloooh bahas apaan sih? Wkwkwk.

Masih mo kepo, kenapa sih di Instagram Story kok saya tu gampang banget ngakak sampe mbleyer gak jelas kalo. Apalagi sejak kehadiran si kecil, kertas jatuh aja dia udah ketawa ngakak. Apalagi saya emaknya, lebih ngakak lagi hahaha. Kadang, saking takjubnya dengan hal-hal receh aja dia bisa ketawa girang. Ah, saya pun mau juga dong mencari kebahagiaan dari hal-hal receh seperti ...

1. Me Time di salon

Hahaha kebahagiaan ter-HQQ ini mah, karena dari sebelum nikah sampe hamil kemarin. Saya nggak bisa lepas dengan yang namanya body treatment. Sampe-sampe untuk meraih kebahagiaan ini saya hunting tempat salon & spa terdekat dari rumah. Dan kebetulan tetangga sendiri buka usaha semacam body treatment gitu.
Lotus Health & Beauty Clinique
maskeran
See? Ssst ... selain harganya terjangkau, perawatannya pun lengkap juga. Mulai dari skin treatment, body treatment, hair treatment, extremitas treatment alias meni pedi ... lengkap! Dan enaknya lagi di situ juga pake jasa dokter, jadi kalo mo facial yang aneh-aneh kek kemarin facial plus cautery treatment saya kudu bikin appoinment H-1 dulu. Via WhatsApp aja kok, mudah kan.

Baca juga: 3 Tips Cantik Buat Kamu Yang Pengen Spa

Pas hari Hnya tinggal cusss jalan kaki aja dari rumah, nggak kuatir juga ninggalin si kecil dengan mbak ART karena dekat ini. Jadi emaknya bisa leyeh-leyeh sejenak sejam dua jam sambil benerin muka dulu supaya pak suami hepi [eh].

2. Si kecil habis makannya

Setelah dimasakkin dengan penuh cinta, dan terniat, alangkah bahagianya kalo masakan tsb habis dilahapnya. Hahaha ntah niru siapa nih anak sejak tau beragam rasa, dia paham mana masakan enak mana yang enggak enak. Pun pasta yang biasanya saya buatkan waktu usianya belum setahun, udah nggak mau lagi dilahapnya. Emang hambar sih rasanya tuh pasta hahaha yaiyalah mulai dari gluten free, non msg, nggak pake telur, tepung, dkk. Dibanding merek sejuta umat itu jelas beda rasanya, saya jadi kepo nyobain pasta untuk baby tsb karena penasaran. Ya emang aneh rasanya, pantes aja dia nggak doyan hihihi.

Jadi, ketahuan kan hidup saya tu banyakan mikirin apa? Jangan asal njeplak aja saya kurus karna kebanyakan mikir beban hidup. Ya iya mikir, tapi mikirin besok masak apa buat suami, dan si kecil ... bukannya mikirin situ [lah ... dia curcol].

3. Rumah rapi

Hehehe perfeksionisnya nggak ilang-ilang, even udah ada si kecil rumah itu kudu rapi gengs. Rumah rapi itu cerminan pribadi yang punya rumah, eciyeeee uhuk! [kibasin jilbab]

Terutama dua sudut ini, sisi kanan arenanya pak suami, sedang di sisi kiri siapa lagi kalo bukan arenanya si kecil hahaha. Tenaaang, saya nggak sekekstrim itu lah. Yang tiap saat kudu rapi syalalala karena saya bukan Rapi'i.

family-room
Yaaa minimal kalo si kecil selesai main diajarin supaya hidup teratur juga, dengan cara "Ayoook, maenannya dirapikan baru mik susu bubuk."

4. Dapat kiriman email dengan subjek "PENAWARAN ..."

Kalian yang blogger pasti paham deh hihihi. Bakalan langsung saya buka begitu ngeliat ada notifikasi beginian muncul di layar handphone. Jadi kamu-kamu sekalian jangan asal nge-judge saya ini nggak bisa lepas dari hengpong yak, ya emang kerjaannya begini [catet].

Bak bangun pagi supaya rezeki kita nggak dipatok ayam, kalo saya ... hape selalu di kantong supaya nggak zonk. Hehehe kan rezeki kudu dijemput yak, dan semoga berkah yah ... aamiin.

5. Diajakin ke luar rumah

Mo diajakin ke Indomaret depan kompleks aja saya udah hepi kok, suer nggak bohong hahaha. Yayaya namanya juga buibu, ya gitu doang hiburannya, receh kan?! Gimana yak, hampir sehari penuh selama seminggu, lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Syukur-syukur pak suami selama ini pengertian banget kalo istrinya itu butuh cuci mata alias ke luar rumah.

Jadinya hampir tiap hari deh dapat pesan kek begini dari pak suami, maacih cuami ... ❤️
sms-mama

***
Nah ... Itu lah kelima kebahagiaan receh buat saya, sederhana sih tapi itu yang bikin hari-hari saya berwarna. Kek kata Kirana "Kalo happy kita? Bersyukur!"

Sederhana buat saya, belum tentu sederhana buat kamu, begitu juga sebaliknya. Yang jelas, kitanya mau mendapatkan kebahagiaan seperti apa dulu nih, tanya nuranimu :)

You Might Also Like

2 happy thoughts

  1. sbnrnya banyak hal2 remeh yg bikin bahagia ya mba.. tinggal manusianya aja skr yg mau bersyuur ato ga :). kdg ada yg mintanya ketinggian, ga inget kalo hidupnya udah tercukupi lahir bathin... salah satu remeh yg bisa bikin aku bahagia itu, bisa baca novel dgn tenang hahahha.. udh susah sekarang.. pastiii aja kedistract ama hal2 lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahahaha iyaaa nih kebahagiaan yang sekarang mulai susah nyari waktunya :))))

      Delete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram