[Q&A] Pekerjaan Rumah Tangga

Monday, December 10, 2018

cerita-rumah-tangga
[Q&A] Pekerjaan Rumah Tangga - Hei kamu, iya kamu ... Ibu Rumah Tangga tuh sehari-harinya ngapain aja sih di rumah? Boleh lah bagi-bagi sedikit cerita mengenai pekerjaan rumah yang kata orang tiada akhirnya itu. Hahaha iya loh beneran kata rangorang itu, kalo pekerjaan rumah itu nggak ada abisnya! Jadi, kalian mau tanya-tanya apa nih mengenai pekerjaan rumah tangga?

"Bocorin dikit dong, dulu sebelum jadi ibu rumah tangga gimana mengatur waktu untuk pekerjaan rumah sebelum berangkat kerja?"

Pada dasarnya saya tuh orang yang perfeksionis, jadi ya paling nggak bisa kalo berangkat kerja tapi rumah masih dalam keadaan berantakan. Alhasil, sebelum berangkat kerja, udah rutinitas mulai dari bangun subuh lanjut deh pekerjaan rumah ... menyapu terutama. Karena rumah di pinggir jalan besar, yang otomatis debunya huhuhu. Lepas sapu menyapu, lanjut deh siram tanaman di taman depan, dan belakang. Kelar sudah pekerjaan rumah, kalo lagi mood boleh lah masak dulu baru trus siap-siap ke kantor hehe.

"Trus rumahnya dipel nggak?"

Yaiya lah, dan urusan mengepel kalo pak suami lagi longgar, dia yang bagian mengepel. Banyakan dia sih, karena ngepel itu capek gaes belom lagi kalo rumahnya lumayan besar.


"Yang setrika baju, siapa?"

Awal-awal nikah nih, baju saya setrika tiap weekends, kalo ada longgar di hari biasa juga disempetin untuk setrika. Sebulan, dua bulan, setahun setelah menikah ... bye bye iron! Karena sampe rekor nih, baju-baju tsb pernah saya setrika sebulan sekali, dan itu saya lakukan sehari full hahaha berpeluh-peluh kata Upin-Ipin.

Yaaa, saya akui lambat laun pekerjaan rumah paling menjenuhkan ini mulai saya tinggalkan wkwkwk. Akhirnya baju-baju tsb berakhir ke jasa laundry kiloan dekat rumah, beres deh urusan hihihi.

Gimana? Cukup rajin kan saya orangnya?! Hahaha narsis mulai. Dan begitu berhenti kerja kantoran, full deh saya di rumah. Di mana sebelum hamil pekerjaan rumah saya kerjakan sendiri tanpa asisten rumah tangga. Mulai dari masak, menyapu, setrika baju, mengepel, menyuci baju, everything deh saya semua.

"Lah pak suami ngapain?"

Ya dia fokus sekolah lah, nggak mungkin saya tega nyuruh dia ngepel lagi sementara tenaga, dan pikirannya sudah terkonsentrasi di rumah sakit semua.

Alhasil waktu hamil kemarin, saya hampir aja keguguran ... loh kok bisa? Singkat cerita, saya yang nggak terbiasa manja, kurang memahami alarm tubuh ketika hamil. Waktu menyapu rumah trus kepala tiba-tiba suka pusing, saya kira ya efek hamil aja, lanjut nyuci baju dll. Seminggu demikian, berujung terjadi hematoma pada kehamilan yang hampir aja membahayakan si janin. Trus bedrest deh di trimester awal hihihi.

Nah sejak kejadian tsb, baru deh kami memakai jasa ART, itu pun sebelum babybear lahir mbak ART hanya datang seminggu dua kali. Iya saya pakai harian, belum sreg kalo kudu nginep hihihi.

"Meskipun udah pake jasa ART, pekerjaan rumah apa yang masih jadi favorit sampe sekarang?"

Dari jawaban-jawaban tadi, kamu masih penasaran yaaa dengan pekerjaan rumah yang saya sukai? Baiklah ... MEMASAK adalah pekerjaan rumah yang paling saya sukai. Bahkan meski sudah ada ART pun, urusan masak-memasak masih tetap saya yang handle. Apalagi sejak ada si kecil, masaknya kudu makin rajin meski kadang si niat ini ntah bersembunyi di mana hahaha.

Nah, kalo kamu ... pekerjaan rumah tangga yang disukai apa?

* sumber foto:
Adobe Spark Post, edit by Me.

You Might Also Like

0 happy thoughts

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram