Target Blogging Tahun 2019: Be Consistent!

Wednesday, December 19, 2018

Target Blogging Tahun 2019: Be Consistent! - Dianalogikan kita mengayuh pedal sepeda, terlalu cepat kayuhannya nggak bagus buat keselamatan si pengendara. Sebaliknya, lambat mengayuhnya sampai ke tujuan lambat pula. Jadi enaknya yang sedang-sedang aja, alias tetap stabil ... which is means "Be consistent". Yaelah mo bilang tetap konsisten aja kudu muter-muter dulu yak, dasar pujangga blogger [eh].

resolusi-tahun-baru
source: adobe spark post, edit by Me
tar·get /targét/ n sasaran (batas ketentuan dan sebagainya) yang telah ditetapkan untuk dicapai [1]

Dan ketika diajak ngebahas target di penghujung #BPN30dayChallenge2018 ini, setelah 29 hari sudah saya continue menulis tiap harinya. Boleh dong saya kasih applause untuk diri sendiri, boleeeh ... hehe. Karena awalnya cukup galau juga "Bisa nggak ya saya membagi waktu antara kesibukan mengurus anak, mengurus suami, dan mengurus rumah?!"

Hingga akhirnya di menit-menit terakhir saya memutuskan untuk menantang diri saya sendiri, mengikuti tantangan menulis dengan tema yang sudah ditentukan selama 30 hari ke depan.
"Be brave ... every day. And push yourself to the limit." 

Namanya juga challenge, hari-hari saya kemarin pun selalu challenging. Hasilnya dari mengikuti tantangan tsb saya bisa mengukur target blogging apa sih yang ingin saya capai di tahun 2019 nanti.

1. Belajar teknik SEO

Wooo berat nih bahasannya kalo udah melihat kata SEO (Search Engine Optimization), dan hal ini masih jadi PR besar buat saya. Ingin rasanya belajar teknik SEO, minimal yang sederhana aja dulu jangan yang ribet, mamak beranak satu ini pusing nanti hahaha. Ada info kelas SEO via online nggak ya, saya lagi nyari nih.

2. Konsisten menulis

Sharing is caring, masih jadi tujuan saya ngeblog sampe kapan pun! Nah loh catet yak, karena nih kalo ada yang tiba-tiba tanya "Gimana caranya daper duit dari ngeblog?" saya paling males kalo dapat pertanyaan begini, karena ya tujuan awal saya ngeblog bukan untuk mencari penghasilan. Kalaupun pada akhirnya blog ini bisa menghasilkan, itu adalah bonus yang saya dapatkan dari hasil konsistensi saya menulis.

"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia."


beberapa pembaca yang bertanya detail mengenai pengalaman saya perawatan jerawat di Erha clinic

Semangat untuk tetap menulis dengan konsisten makin terpacu ketika membaca beberapa DM (direct message) yang masuk, alhamdulillah tulisan saya tentang perawatan jerawat di Erha kemarin bermanfaat bagi beberapa orang.

Baca juga: Iritasi Dan Treatment Di Erha Clinic

Percaya deh, kalo antara pembaca, dan penulis udah saling sharing begini, rasa-rasanya tuh nggak bisa dinilai dengan materi.

3. Belajar menulis dengan gaya storytelling

Pengen sekali bisa menulis dengan gaya storytelling, tulisan yang bercerita. Seolah-olah ketika kita membaca tulisan seperti sedang mendengarkan sebuah dongeng, menarik ya?!

Ialah Bu Nyai Yuniari Nukti yang tulisan dengan gaya storytellingnya yang saya sukai, apalagi dengan ciri khas arek Suroboyonya, bahkan sudah beberapa kali memenangkan lomba blog loh. Hmmm, nggak usah muluk-muluk bisa plek ketiplek dengan beliau, nggak asik juga kalo mirip, yang ada tulisan kita nanti nggak punya ciri khas dong. Yaaa minimal tulisan-tulisan saya di blog ini enak dibacanya, pun dimengerti. Gimana? Apakah pembaca sekalian sudah merasa begitu? [tanya serius]

***
Baiklah, jangan banyak-banyak dulu khawatir bikin puyeng hihihi. Cukup tiga ini saja target blogging tahun 2019, setidaknya passion menulis saya tidak hilang, dan ingat selalu ... be consistent! Karena konsistensi nggak akan mengelabui hasil yang akan dicapai. Yuk, sambut tahun baru dengan harapan-harapan yang baik.

* sumber informasi:
[1] https://kbbi.web.id/target [diakses tanggal 18 Desember 2018].

You Might Also Like

4 happy thoughts

  1. Be Consistent juga jadi tantangan buat saya yang baru mau serius ngeblog nih mbak.
    Ayooo kita harus semangat mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak mau baru atau nggak baru konsistensi ini elang yang harus dijaga selalu ya. Apapun itu, semangat!

      Delete
  2. Mama Yusuf warbiyasaaaak!
    Bismillah.
    Semoga 2019 semua resolusi dan cita2 kita tercapai. Aaamiiiin
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  3. Semangat, Mbak. AKu percaya konsitensi membawakan hasil :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram