Wishlist: 5 Things To Do In 2019

Thursday, December 06, 2018

Wishlist: 5 Things To Do In 2019  - " ... Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." [QS. Al-Baqarah: 216]. Manusia boleh berencana, namun Allah SWT yang menentukan. Pun jelang pergantian tahun masehi ini, biasanya saya lempeng-lempeng aja. Sembari mensyukuri yang udah terjadi dalam hidup saya setahun ke belakang.

things-to-do

Tapi, kalo ditantang dengan pertanyaan 5 hal yang ingin saya lakukan di tahun 2019. Dalam rangka menyambut pergantian tahun juga sebagai sarana kontemplasi diri, ini dia 5 things to do in 2019 ...

1. Kursus bahasa Arab

Agama saya Islam, bahasa apalagi kalo bukan bahasa Arab yang juga menarik perhatian saya selain bahasa Prancis hehehe.

Rencana ini sebenarnya sudah ada waktu kemarin melanjutkan kurus bahasa Prancis di Malang. Apalagi di kampus Universitas Muhammadiyah Malang Pasca Sarjana yang terletak di Jalan Bandung No.4 tempat saya mengambil kurus kemarin juga menyelenggarakan kursus bahasa lainnya, seperti bahasa Korea, Jepang, Jerman, dll. Namun saya menundanya karena ingin fokus ke kehamilan dulu.

Baca juga: Cerita di Balik Hunting Kursus Bahasa Prancis di Malang

2. Kembali rutin berolahraga

Minimal berolahraga di rumah, jalan kaki. Hmmm, rajin sih rajin sih. Tapiiii, untuk urusan olahraga kalo ada barengannya seperti mami yang kemarin setahun lebih stay di Malang, pasti makin semangat dong ya [alesan muluk ini mah haha]. Beberapa bulan lalu sebelum mami balik ke Surabaya, kami rutin melakukan jalan pagi. Babybear juga ikut dengan strollernya, kita bertiga mengelilingi kompleks ditemani udara Malang yang aduhai segarnya. Ayo, semangat ... semangat, olahraga yuk!

3. Traveling dengan naik pesawat

Sebagai pecinta dunia aviasi, kurang afdol rasanya ya kalo angkutan udara satu ini belum dikenalkan ke babybear. Setelah kemarin kita berhalangan hadir di acara One Steap Ahead Academy celebration di Jakarta, keinginan ini makin kuat deh. Yaaa, minimal sambang ke keluarga di Jakarta, atau jalan-jalan ke Bandung? #kodekeras nih hahaha.

4. Disiplin waktu membaca Al-quran

Masih sering bolong-bolong, hari ini dibaca ... tapi kadang esok enggak, Astaghfirullah. Maafkan hambaMu ini Ya Rabb, masih lalai dalam mengingatMu. Tapi tetap aja Allah Maha Baik, selalu menuntun tiap langkah kami. Sejatinya ini bukanlah wishlist semata ya, namun sudah kewajiban kita sebagai hambaNya [jadi melow gini kan, kan].

5. Harus bisa mengendalikan amarah

Kata orang, emak-emak itu emang doyannya ngomel huhuhu jangan gitu dong yaaa brandingnya. Pengen banget seperti hamil kemarin, jujur waktu hamil babybear saya tuh hampir enggak pernah ngomel atau pun marah-marah loh. Hanya sekali saya marah, itu pun karena pak suami nyetir mobilnya terlalu kencang gegara diburu waktu :( kan bisa membahayakan kami bertiga. Jadilah saya marah besar waktu itu, tapi abis lahiran ... errr.

"Amarah, hush hush pergi jauh dong!" ~ tertanda, emak-emak yang selalu merasa bersalah setelah kelar ngomelin anaknya T_T

***
Well, nggak terasa loh tahun 2018 ini akan segera berakhir. Tahun 2019 tinggal menghitung hari, semoga kelima keinginan tersebut bisa terwujud ya aamiin.

* sumber foto:
Adobe Spark Post, edit by Me.

You Might Also Like

2 happy thoughts

  1. Semoga terwujud mommy ehheeheh simple namun penting😊

    ReplyDelete
  2. Mbaaaa, keren banget sih yang nomor 1, saya kok belom terpikir kursus bahasa Arab :D

    Dan nomer 4 saya ketampar!
    Kangen banget, dulu waktu hamil masha Allah, bisa ODOJ dong.
    Emang niat itu mengalahkan semuanya.

    Harus diniatin nih, bismillah bisa :)

    ReplyDelete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram