Coklat Kopi, Ya DeKofie

Wednesday, January 02, 2019

Coklat Kopi, Ya DeKofie - Agak sedikit aneh mungkin, saya tuh punya kebiasaan jelek ... malas makan! Kadang nih, sampe ngemil cokelat sebagai pengganti nasi kalo udah saking malesnya makan. Duh ya jangan ditiru gaes hahaha. Apalagi kan mertua vegetarian nih, cokelat ini masuk dalam daftar barang yang wajib ada di dalam tas. Buat apa? Ya untuk mengganjal perut kalo pas menu makanan vegetarian lagi nggak ready, alhasil saya pun ikutan ngemil cokelat kalo lagi malas makan [alesannyaa adaaa aja].

Manfaat Cokelat Dari Segi Kesehatan

Etapi cukup ampuh sih ketika saya sedang lapar, sedangkan makanan belum ready. Ya si cokelat ini lah jurus ampuh buat ngeganjel perut sementara. Eh ternyata dari segi kesehatan si cokelat ini pun punya banyak manfaat loh, di antaranya:

1. Cokelat bisa mengurangi tekanan darah tinggi. Cucok meong buat saya yang punya riwayat darah tinggi genetik, karena cokelat ini diyakini bisa menekan tekanan darah sistolik hingga dua poin. Berkat kandungan flovanoids di dalam cokelat, emejing!

2. Cokelat bisa meningkatkan aliran darah ke otak. Lagi-lagi nih, kandungan flavanol dalam cokelat juga bisa meningkatkan fungsi otak untuk membantu gangguan tidur, serta kelelahan. Bahkan sebuah studi tahun 2012 di New England Journal of Medicine mengungkapkan bahwa daerah dengan konsumsi cokelat paling tinggi memiliki lebih banyak warga yang menerima Hadiah Nobel.

3. Cokelat bisa memperbaiki mood. Karena cokelat dimakan dengan melumatnya secara perlahan, sehingga ketika mengkonsumsinya pun bisa memperbaiki mood. Kandungan phenylethylamine (PEA) meningkatkan serapan tyrophane dalam sel otak hingga menghasilkan dopamine yang bisa membuat rasa tenang, dan nyaman muncul.
"According to research by the University of Arizona College of Medicine, a sweet tooth could be a sign of magnesium deficiency. Glassman says that while more research is needed, this could explain why sweet treats are often associated with PMS." [1]
manfaat-cokelat-dan-kopi 

Testimoni

Saya yang lebih menyukai kopi timbang teh, jadi ... dirasa pas banget kalo ngemil cokelat yang punya varian kopi seperti produk dari DeKofie ini. Di mana bahan dasar utamanya adalah kopi Robusta asli, dijamin mantul [mantab betul].

"Sensasi pait dari kopi Robusta terasa banget di gigitan pertama, cobain deh!" rayuan mauuut!

Itu baru cokelatnya nih, Sejahtera Sentosa Malang juga memproduksi varian lain dari kopi cokelat, seperti ... SELAI KOPI. Produk selai homemade dengan rasa kopi yang pertama saya coba, di mana rasa kopinya dominan banget.

Nah, buat para pecinta kopi, lalu penasaran gimana sih rasanya cokelat, dan selai kopi ini kalo beradu di lidah kalian. Bareng ipar kemarin kita berdua nyobain sarapan pagi dengan roti plus topping selai kopi dari DeKofie, minumnya kopi pisan, dan jangan lupa camilan cokelatnya ... hahaha sok bule yesss. COKLAT KOPI ya DeKofie, seriously rasanya anti mainstream!

Sedang menurut selera ponakan saya, ia sedikit kaget dengan rasanya yang anti mainstream tsb "Ah pait, pait!" hahahaha seru kan.

Sebelum kalian merasakan pahit manisnya kehidupan, tips dari saya nih, coba deh rasakan dulu pahit getirnya cokelat kopi dari DeKofie ini. Hihihi bikin makin penasaran pengen mencoba yak?!

Coffee and chocolate are never fails!

Ssst, waktu terbaik untuk mengkonsumsi keduanya ialah saat pagi hari, atau di jam-jam sibuk ketika kalian bekerja. Pikiran penat bisa tenang seketika ... trust me, it's works!

Karena kopi, dan cokelat memiliki manfaatnya sendiri. Pecinta kopi pasti paham nih kalo kandungan kafein pada kopi diyakini bisa memberikan energi, cukup menghirup aromanya aja sudah bisa memberikan efek menenangkan. Sedang kandungan alami pada biji kakao mampu mengurangi beragam kecemasan. Nah, kalo keduanya dikonsumsi bersamaan dapat memberikan energi, serta mengurangi kecemasan.

Packaging

Kemasan dari kedua produk homemade ini cukup simple, di labelnya tertera saran penyimpanan, juga tanggal kadaluarsa. Namun sayang, informasi nilai gizi seperti kadar gula, protein, lemak, dan yang biasa saya perhatikan ... kadar natriumnya tidak disertakan.

Dibandrol dengan harga Rp25.000,- untuk cokelat kopi, dan Rp50.000,- untuk selai kopi seberat 220gram.

***
Masih di suasana Tahun Baru 2019, kalian yang pengen nyobain rasa cokelat kopi anti mainstream ... DeKofie jawabannya, yuk dicoba!

Pemesanan:
WhatsApp 08111719090
atau via link berikut bit.ly/EboDyah

* sumber informasi:
[1] https://www.mydomaine.com/craving-meaning [diakses tanggal 31 Desember 2018].

You Might Also Like

4 happy thoughts

  1. Coklat...? Saya suka banget sama coklat, kalau kopi jarang sih, tapi perpaduan keduanya kayaknya enak juga

    ReplyDelete
  2. Baca manfaat coklat kok jadi smakin demen sm coklat. Wooo apalagi coklat rasa kopo, hmmm jd nikmat. Mupeng ahhh...

    ReplyDelete
  3. wah keren juga ternyata Cokelat bisa meningkatkan aliran darah ke otak ya :D

    ReplyDelete
  4. Wah jadi tahu kalau ada produk ini. Soalnya saya pecinta kopi dan coklat. Thanks sharingnya ya mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram