Kelebihan Dan Kekurangan Kaos Printing Sublime

Friday, March 15, 2019

printing-sublime-adalah
Kelebihan Dan Kekurangan Kaos Printing Sublime - Kalian pernah mendenger istilah teknik printing sublime?! Hmmm, mungkin hanya sedikit dari kalian yang tau mengenai pengertian dari teknik printing sublime. Baiklah ... fyi, teknik printing sublime sekarang ini sudah banyak dilirik oleh jasa sablon kaos digital. Teknik ini memiliki beberapa keiistimewaan yang merupakan nilai tambah untuk penjualan prodak, akan tetapi juga mempunyai nilai minus tersendiri. Pengen tau lebih detail? Berikut adalah penjelasan printing sublime, yaaa hitung-hitung sekalian wawasan kita.

Printing sublime atau juga dikenal dengan transfer printing merupakan teknik percetakan kaos sablon dengan media ilustrasi gambar digital, yang dapat dicetak langsung dalam berbagai ukuran. Transfer printing merupakan proses perpindahan pola ilustrasi gambar ke area pemukaan kaos yang ingin disablon melalui tinta khusus dengan mesin printer. Pada dasarnya printing sublime menggunakan tinta yang khusus dan berbeda dengan printer yang lain.

Proses dalam trasfer ilustrasi gambar dalam tahapan printing sublime menggunakan berbagai jenis komponen mulai dari macam kebutuhan kertas double matte, kertas inkjet maupun sublimation. Tahapan awal percetakan diawali dengan proses pembalikan bagian dalam kaos ke sisi luar.

Teknik printing sublime dapat digunakan sebagai alat bantu dalam mencetak sablon dengan ukuran yang besar. Perangkat ini memiliki cangkupan cetak 160cm sehingga cukup efisien, dan harus disesuaikan pula tekstur bahan kertas.

Fungsi transfer paper Roll To Roll kerap kali digunakkan dalam teknik printing sublime. Kertas ini sangat baik digunakan untuk sablon ketika suhu mesin sudah mencapai tingkat minimal 200° Celcius. Peletakan paper roll dapat ditaruh di posisi atas permukaan kaos yang ingin disablon.

Berbeda dengan teknik lain, transfer printing tidak menerapakan proses pensablonan langsung ke lapisan permukaan kain kaos. Pemilihan tinta harus dicermati untuk menghasilkan kaos dengan kekuatan dan kualitas yang bagus. Selepas itu proses pensablonan kaos sudah dapat dilakukan dilakukan melalui pemanasan dan heat press.

Setiap perangkat pemenuh kebutuan sudah pasti memiliki beberapa fitur kelebihan dan kekurangan. Begitu pula dengan pemanfaatan printing sublime sebagai media yang membantu bisnis kaos sablon. Bebagai macam cerita pengalaman muncul dan berkembang dalam ruang lingkup masyarakat dan ditandai kepuasan maupun masukan dari para customer. Hal tersebut memberikan pelajaran hidup bagi para pebisnis percetakan sablon digital. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan mesin printing sublime untuk bisnis percetakan.

Kelebihan Mesin Printing Sublime
  1. Menghasilkan warna yang bervariasi.
  2. Pekerjaan percetakan berlangsung dengan cepat.
  3. Sablon dapat cepat kering dengan mesin press digital.
  4. Mempermudah pengejaan percetakan dalam sekala besar.
  5. Desain dapat mencangkup semua lini kaos.
Kekurangan Mesin Printing Sublime
  1. Sablon hanya bisa digunakan pada bahan polyester.
  2. Kualitas kertas dan tinta menentukan hasil yang diperoleh.
  3. Tidak direkomendasikan untuk pebisnis pemula.
Penasaran pengen tau hasil sablonan kaos dengan mesin printing sublime? Yuk intip beberapa foto produk sablon yang menerapkan teknik di printing sublime dibawah ini.
jual-kaos-sablon-murah

kaos-sablon-eceran

Nah, gimana? Dari penjelasan sekilas di atas, semoga bisa menjadi referensi yang membatu membuka wawasan kita ya. Bagi kalian yang memiliki ketetarikan dalam dunia bisnis percetakan sablon, pastikan peranan mentor hadir dalam memberikan solusi. Hubungi kontak berikut segera dan dapatkan fasilitas pelayanan maksimal.
Porinto Indonesia
Plaza Kuningan - Menara Selatan, Lt. 10
Jl. H.R. Rasuna Said Kav.C11-14
RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, 12920
Email: hello@porinto.com
WA/Telp: 0818-0798-6939
LINE: @porinto
Jam Kerja: (Senin-Jumat, pukul 10.00-18.00)

You Might Also Like

0 happy thoughts

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram