[Sinopsis] Unforgettable 2017

Friday, April 05, 2019

sinopsis-unforgettable-2017
Unforgettable 2017 [1]
[Sinopsis] Unforgettable 2017 - Hi moviegeek, gimana kabarnya? Kalian merindukan tulisan sinopsis film dari saya kan? Jangan bosan yah mampir ke blog ini untuk ngebaca ulasan sinopsis film, meski tak selalu film terbaru sih. Harap maklum lagi yaaa, waktunya masih fokus ke baby. Jadinya saya belum bisa nih update ngikutin film yang lagi tayang di bioskop apa hahaha jangan dihujat loh ya. Apalagi film yang lagi tayang sekarang aja saya nggak ngeh, hih gitu katanya moviegeek [dilarang protes]. Nah, di bulan April ini saya mo ngebahas Unforgettable 2017 yang juga tayang di bulan April 2017 lalu. Ini dia ulasannya ...

SINOPSIS

6 bulan lalu ... Julia Banks (Rosario Dawson) meninggalkan masa lalunya yang sedikit kelam dan tinggal bersama di sebuah kota kecil bersama tunangannya David Connover (Geoff Stults) duda beranak satu. Namun tidak untuk si mantan istri Tessa Manning (Katherine Heigl), yang ternyata belum bisa move-on dan masih hidup dalam bayang-bayang pernikahannya dulu.

Di saat Julia mati-matian berusaha menghilangkan sosok mantan pacar yang psikopat abis ini lah, Tessa memanfaatkan celah untuk memperlihatkan pada mantan suaminya bahwa Julia bukan lah calon ibu yang baik untuk putri mereka berdua ...  Lily Connover (Isabella Kai Rice). Yaaa, lagi-lagi anak ikutan jadi korban ya kalo udah begini.

"How will do you really know Julia?" said Tessa.

Dengan liciknya Tessa membuat keadaan semakin rumit dengan memutarbalikkan fakta hingga menyudutkan posisi Julia.

KLIMAKS

Sang mantan psikopat Michael Vargas (Simon Kassianides) mendadak muncul di rumah Julia, Michael selama ini mengira bahwa Julia lah yang telah menghubunginya melalui akun Facebook. Namun apa lacur, semua itu hanyalah intrik dari Tessa si mantan istri yang makin menggila. Tessa bahkan sempat mencuri, dan meretas ponsel Julia hingga membuat akun Facebook palsu atas nama Julia Banks. Waduw, yang psikopat nambah satu deh nih.

"When love ends, madness begin."

Michael mulai beringas, ia berusaha agar Julia mau bersamanya kembali. Kekerasan fisik pun terjadi, Julia tersudut. Apalagi Julia masih menyembunyikan cerita masa kelamnya bersama mantan pacar ini dari calon suaminya sendiri, eh pake acara dituduh telah membunuh pria psikopat tsb pulak ... oalah!

PS

"Possessiveness destroys love. And they should not be possessed, because that again destroys your love." quotes by Rajneesh

unforgettable-movie
gara-gara scene ini nih, jadi lanjut nonton [2]
Phew! Intinya hati-hati deh sama mantan posesif! hihihihi. Yup, issue mantan istri, dan mantan suami itu emang never ending topic. Apalagi kalau diangkat ke layar lebar dengan plot mundur penuh intrik begini, walau terkesan klise tetap aja menarik begitu melihat yang maen mbak Katherine Heigl. Beda cerita ya kalo issue serupa tapi genrenya drama komedi romantis kek Jennifer Aniston, dan Gerard Butler hahaha dijamin bikin meleleh yak.

"When crazy ex-wife hates the new wife." yaya kebayang lah ya kalo cewek (red: gagal move-on) udah sebel, iri, cemburu, dan dengki banget dengan cewek yang dekat dengan mantan jadinya kek gimana ... prok, prok, prok! Alhasil sepanjang nonton film ini saya bawaannya gemes pengen meremas-remas popcorn eh bantal dink haha.

Ketambahan si mantan istri yang super duper perfeksionis, cantik sih tapi rada-rada sakit jiwa [logatnya ala-ala Dian Sastro]. Di tengah film berjalan, sempat membayangkan kalo ini bakalan ada plot twist pasti seru deh, etapi nggak ada haha spoiler.

Yang sedikit absurd ketika sekilas melihat sosok Meghan Markle ada pada diri Rosario Dawson yang memerankan Julia Banks hahaha. Wajahnya eksotis sih, eh ternyata Rosario Dawson juga seorang aktivis politik. Bahkan pernah ditahan saat mengikuti aksi protes terhadap mantan presiden Amerika Geroge W. Bush 2004 silam wow! Jadi karakter yang dimainkannya dalam film ini kuat banget, sehingga mungkin mudah untuknya mendalami karakter tsb ya. Karena lagi-lagi ia juga terlibat dalam Purple Purse Campaign, yakni kampanye kekerasan dalam rumah tangga.

RESULT

Sesempatnya aja nonton film, itu yang saat ini bisa saya lakukan. Jadi begitu kemarin sekilas ngeliat Indihome lagi open semua channel girang lah saya, dan ngeliat ada si cantik Katherine Heigl ini dengan style rambut ponytail-nya menggoda si mantan suami. Ha! Langsung deh lanjut nonton, meski film yang disutradarai Denise Di Novi ini hanya meraih 5.1/10 untuk rating IMDb.

Nggak terlalu berat juga untuk ukuran plot cerita macam ini, saya sebagai penonton bisa ngebaca si itu mau apa si anu mau ngapain. Ceritanya mengalir begitu saja, dengan cinematography yang biasa aja menurut pandangan mata saya. Apalagi kan setting-nya di sebuah kota kecil gitu.

Ending-nya pun khas drama thriller pada umumnya ... pelakunya masih akan beredar di sekitarmu! Film yang naskahnya ditulis oleh Christina Hudson ini cenderung nanggung seperti film yang juga ia tulis sebelumnya, Shut In.

Baca juga: [Sinopsis] Shut In

Jadi, selain kekuatan karakter di tiap pemainnya yang oke punya, menurut saya film ini nothing spesialBahkan dengan melihat trailer-nya doang kita udah bisa menebak bagaimana cerita keseluruhannya hehe.

Ohya satu lagi, melihat ada beberapa adegan kekerasan di akhir cerita, film ini bukan tontonan keluarga ya. Mengantongi R–Restricted alias terbatas. Yang artinya penonton di bawah usia 17 tahun harus ditemani orang tua atau orang dewasa ketika menonton ... catet yak! Ok, happy watching!
---------------------------------------------------

Genre: drama, thriller
Produser: Denise Di Novi, Alison Greenspan, Ravi D. Mehta
Sutradara: Denise Di Novi
Produksi: Di Novi Pictures
Durasi: 1jam 4min [100 menit]
Cast: Rosario Dawson, Katherine Heigl, Geoff Stults
Tahun: 2017

* sumber foto:
[1] https://en.wikipedia.org/wiki/Unforgettable_(2017_film) (diakses tanggal 29 Maret 2019).
[2] https://www.warnerbros.co.uk/whats-hot/articles/2017/april/the-5-signs-of-a-crazy-ex (diakses tanggal 29 Maret 2019).

You Might Also Like

2 happy thoughts

  1. Wooooo, aku suka film drama beginian walopun kisahnya cinta segi empat dan persis plek dengan sinetron siang Indosiar. Okeh, habis ini tak browsing di yucub Unforgettable 2017

    ReplyDelete
  2. kurang explore wataknya ya mak... atau akting Katherine Heigl yg kurang ciamik?

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram