Late Autumn VS Come Rain, Come Shine

Sunday, June 30, 2019

Late Autumn VS Come Rain, Come Shine
- Kalo punya waktu luang alias lagi nganggur, saya tuh punya kebiasaan ubek-ubek filmografi aktor maupun aktris yang lagi saya suka. Apalagi pas kemarin sempat gagal move-on gegara serial drama Korea, Memories of the Alhambra dengan endingnya yang bikin penonton melongo karena butiran serbuk adem sari (*eh). Okeh! Daripada manyun terus, ayok lah kita nonton film lain yang dibintangi Hyun Bin seperti ...

Late Autumn (2010)

Cast: Tang Wei, Hyun Bin
Durasi: 115 menit (1jam, 55menit)
Genre: drama romantis
Rating IMDb: 6.8/10
late-autumn-korean
Late Autumn [source: wikipedia]
Selain berbicara dalam bahasa Inggris, di film ini Hyun Bin pun beradu akting dengan aktris luar asal Hongkong, Tang Wei ... yang berperan sebagai Anna. Wanita muda yang menjalani hukuman penjara karena dakwaan kasus pembunuhan mantan suaminya.

Suatu ketika ... setelah mendapat jaminan, Anna diberi waktu selama 72 jam untuk menghadiri pemakaman ibunya. Dalam perjalanan menuju Seattle, Anna bertemu Hoon (Hyun Bin), pria ini mendadak meminjam uang sebanyak $30 dan memberikan jam tangannya sebagai janji bahwa ia akan mengembalikan uang yang ia pinjam tsb. Singkat cerita keduanya dipertemukan lagi, dan lagi secara kebetulan.

Ohya, ada yang lucu dengan alasan kenapa saya memilih film ini dari jajaran film di Iflix? Pertama, saya tuh kan selalu ngeliat film dari pemainnya dulu nih "Cakep apa jelek?" hahaha subyektif banget yak.

Kedua, karena pemeran wanitanya cakep hayuk lah saya tonton, karena emang wajah Tang Wei si pemeran utama di film ini cukup menarik. Di film ini pun ia banyak meraih banyak penghargaan dari kategori best actress, salah satunya berasal dari ajang Baek Sang Art Awards tahun 2011.

Nah, lucunya lagi ... aktris yang juga istri dari sutradara film ini tuh sekilas mirip dengan content creator asal Indonesia, Cheryl Raissa. Liat deh, mirip kan???
ki: Tang Wei, ka: CherylnRaissa
Nggak cuman itu aja, masih ada satu lagi hal paling lucu lagi hehehe. Karena jujur nih, saya sendiri nggak ngeh siapa yang memerankan karakter Hoon, bahkan sampai film yang disutradari oleh Kim Tae-Yong ini berakhir saya masih belum ngeh juga kalo itu Hyun Bin hahaha. Mungkin karena tampangnya di film ini beda bangeeet dengan Hyun Bin yang sekarang. Tapi soal, aktingnya jangan ditanya. Di film ini karakternya benar-benar memukau, berhasil memerankan cowok tengil, bad boy, tapi uhhh berkarisma as always!

Terbukti pesona Hyun Bin sampai ke daratan China, dengan meledaknya film ini di China tiga hari sejak mulai rilis ... wow! Padahal ini adalah film remake tahun 1966 dari film dengan judul sama. Jadi, buat para binnie lovers ... Late Autumn ini wajib tonton, apalagi scene terakhirnya (ooops) spoilerrr hahaha.

Come Rain, Come Shine (2011)

Cast: Hyun Bin, Soo-jung Lim
Durasi: 105 menit (1jam, 45menit)
Genre: drama romantis
Rating IMDb: 6.3/10
sinopsis-come-rain-come-shine
Come Rain, Come Shine [source: wikipedia]
Kalian pernah nonton drama romantis trilogi, Before Sunset? Kalo pernah pasti paham nih, karena film ini plotnya mirip dengan Before Sunset, yang menonjolkan dialog antar pemeran utamanya.

Film bergenre drama romantis ini di buka dengan percakapan wanita dan pria di dalam mobil dalam perjalanan menuju bandara. Di mana wanita tsb (Soo-jung Lim) menghendaki berpisah dengan pria yang notabene adalah suaminya (Hyun Bin).

Berpindah seting di sebuah apartment, suasana hening makin menyesakkan dada, membayangkan bagaimana kalau kita berada di posisi pria tsb. Pasangan kita minta pisah, tapi kita masih bisa sabar menemaninya beres-beres ... hahaha konyol kan?

Di sela-sela mengepak barang, si wanita membuka-buka lembaran sebuah buku perjalanan cerita rumah tangga mereka ... mulai galau? Untuk memecah keheningan keduanya pun sesekali melakukan percakapan, basa-basi kali ya supaya nggak canggung-canggung amat. Apalagi kan cuman ada mereka berdua doang di dalam apartment tsb, hingga keheningan diinterupsi sejenak oleh tetangga apartment yang tiba-tiba mengetuk pintu mencari kucing mereka yang bersembunyi entah di mana.

Namun, jangan harap akan ada klimaks, musik tegang, atau apalah. Yang ada di sepanjang film ini sunyi, sepi, dan hening. Hanya suara rintik hujan sesekali terdengar sebagai latar belakang musik, atau air seduhan kopi ... mulai bosan? Yaaa agak sih, tapi sekali lagi. Karena udah tau duluan pemeran prianya Hyun Bin, saya enggan melewatkan sedikitpun adegan di film ini.

Terutama scene ketika Hyun Bin membuatkan kopi untuk sang istri, lihat deh how cool he is waktu menyeduh kopi.

come-rain-come-shine
huhuhu tega deh cowok keren gini kok mau ditinggalin *dih ... jahat
***
Late Autumn VS Come Rain, Come Shine, dua judul film yang dibintangi oleh Hyun Bin ini berbeda 180 derajat dari segi karakter. Walau tanpa hingar bingar original sountrack seperti film drama romantis khas Hollywood, film asal negeri ginseng pun masih bisa bersaing dengan menonjolkan kualitas akting pemainnya.

Nah, tunggu apalagi, dua film bergenre drama romantis dari aktor Korea yang makin hits ini wajib kalian tonton deh. Happy watching!

You Might Also Like

0 happy thoughts

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram