NOSÉ HERBALINDO, Bisnis Kosmetik Brand Sendiri

Tuesday, August 13, 2019


brand-kosmetik-sendiri

NOSÉ HERBALINDO, Bisnis Kosmetik Brand Sendiri - Hi beYOUtiful, wanita mana sih yang nggak suka kosmetik dengan segala perintilannya? Entah itu sekedar window shopping alias cuci mata di mall, ataupun scroll atas bawah ngeliat beragam kosmetik lucu via online. Ujung-ujungnya keranjang belanjaan udah penuh aja menunggu di-checkout. Trus, kalo diperhatikan baik-baik nih ... akhir-akhir ini makin banyak artis-artis ibukota maupun selebgram berbondong-bondong me-launching bisnis kecantikan seperti halnya kosmetik dengan brand (merek) mereka sendiri. Hmmm menarik buat kita telusuri nih [ala-ala tim investigasi] hahaha.


Jasa Maklon Kosmetik

Apa sih jasa maklon kosmetik itu? Bingung? Sama, saya juga! Hehehe.
Jasa maklon kosmetik adalah segala jenis usaha manufaktur kosmetik yang dikerjakan oleh pihak pemberi jasa atas permintaan pengguna jasa. Pihak pengguna jasa dapat memesan jasa sesuai urutan rantai produksi (supply chain) dari awal hingga akhir maupun memilih tahapan tertentu saja sesuai keinginan dan kemampuan masing-masing.
Jadi, buat yang pengen merambah bisnis kecantikan (red:kosmetik) tapi nggak mau ribet bikin pabrik kosmetik. Kita bisa memakai jasa maklon kosmetik ini, di sini kita tinggal merancang nama merek dan konsepnya saja, sedangkan untuk produksinya serahkan aja ke perusahaan maklon kosmetik tsb.

Masih bingung? Ini dia alur proses jasa maklon kosmetik mulai dari desain produk hingga menjadi produk jadi dan dapat dipasarkan dengan nama merek dagang sendiri.
maklon-kosmetik

Perusahaan Jasa Maklon Kosmetik

Seperti yang saya tulis barusan, kalau kita pengen punya brand kosmetik sendiri tapi nggak mau repot dalam mengurus bisnis kosmetik tsb? Terus bingung mau diarahkan ke mana ya semua konsep usaha kecantikan yang sudah ada di benak kita? Nah, kita bisa berkonsultasi secara gratis pada ahlinya yakni PT. NOSÉ HERBALINDO perusahaan maklon kosmetik Indonesia.

Karena di NOSÉ HERBALINDO memiliki keunggulan pelayanan dari hulu hingga hilir, yakni mulai dari formula development, production development, packaging, sertifikasi, logistik, hingga branding. Menjadikannya one-stop solution untuk kita yang ingin berinvestasi di dunia kosmetik.

Kenapa memilih PT. Nose Herbalindo sebagai jasa maklon kosmetik?

Usaha kecantikan itu erat kaitannya dengan kesehatan ya, jadi bukan sembarang produk bisa diproduksi dan asal jadi pulak. Bukan sembarang klien yang menjadi mitra partnership perusahaan ini, sebut saja MS Glow Care, dan beberapa klien lainnya seperti ...

nose-herbalindo
klien NOSÉ HERBALINDO
Tentunya ada beberapa alasan kenapa PT. NOSÉ HERBALINDO ini terpercaya menjadi jasa maklon kosmetik, di antaranya:

1. Kualitas Produksi Terjamin

NOSÉ HERBALINDO memiliki ahli kosmetik dan ilmuwan yang melakukan pengembangan formula produk, inspeksi zat terlarang, uji stabilitas dan kompatibilitas, mengetes khasiat kosmetik. Dengan standardisasi ISO, OHSAS, GMP, CPKB, dan Halal MUI, ditambah tim R&D dan quality control berpengalaman.

2. Legalitas Kosmetik

NOSÉ HERBALINDO mempunyai profesionalisme terpercaya di bidang manufaktur produk jasa maklon kosmetik, sehingga produk-produk yang ditawarkan telah tersertifikasi OHSAS (Occupational Health and Safety Assesment Series), GMP (Good Manufacturing Practice), BPOM, ISO 9001, serta Halal dari MUI.
jasa-maklon-kosmetik-jakarta

3. Layanan Pascaproduksi

Pelayanan area jasa maklon kosmetik asal Indonesia ini memiliki cakupan yang sangat luas. Tercatat 80% merupakan pasar domestik mulai dari Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Makasar dan seluruh Indonesia. Sedang sisanya 20% merupakan pasar internasional yang tersebar di negara seperti Korea, Jepang, Cina, Hong Kong, Malaysia, dan Rusia.

Selain itu, mereka juga menggunakan platform e-commerce di mana klien dapat menjual produknya secara online agar dapat bersaing di tengah perdagangan modern. Pun menangani pemasaran online seperti SEO situs web melalui iklan google untuk platform online.

Produk Maklon Kosmetik

Ini dia produk-produk yang ditawarkan di NOSÉ HERBALINDO.

  1. Klinik kecantikan, seperti essence ampoule, collagen ball.
  2. Kosmetik, seperti lip cream, loose powder, mascara, eyeliner,  dan liquid foundation.
  3. Perawatan rambut, seperti shampoo, conditioner, hair mask, hair serum, hair oil, dan pomade.
  4. Produk spa, seperti essential oil, dan lulur spa.
  5. Skincare, seperti day cream, night cream, facial wash, toner, serum, facial scrub, facial peeling gel, face mask, gold eye patch, dan sun spray.
  6. Personal care, seperti body scrub, body serum, body lotion, body cream, body peeling, body oil, body wash, body butter, dan body mask.
  7. Parfum, seperti eau de parfum, eau de toilette, dan eau de cologne.

Tips Memulai Bisnis Kosmetik

tips-bisnis-kosmetik
Tertarik untuk memulai bisnis kosmetik brand sendiri? Simak dulu 5 tips berikut ...

1. Buat produk yang tidak pasaran

Sebagai pemain baru yang merintis usaha kecantikan dari awal dan belum berkembang, usahakan mencari produk yang tidak menjadi tren. Istilah kekiniannya produk yang  ANTIMAINSTREAM. Karena produk yang sudah nge-tren di pasaran biasanya sudah diisi oleh pemain besar yang sudah lama terjun di bisnis ini. Dengan produk yang antimainstream tadi, dimaksudkan kita bisa menarik perhatian pasar.

2. Menentukan Segmen Pasar

Sama halnya dengan ilmu blogging, saya pun harus bisa menentukan mana nih segmen pembaca blog kisekii ini. Pun halnya dengan usaha kecantikan ini, sebelum memulainya kita juga harus menentukan terlebih dahulu segmen pasar yang akan dituju agar pelayanan dan strategi pemasaran terfokus.

3. Inovatif

Bisnis kecantikan jaman NOW ini benar-benar tumbuh bak jamur di musim hujan, menciptakan persaingan yang tinggi hingga mau tidak mau kita pun harus inovatif. Contoh, Sephore (prusahaan kosmetik asal Prancis) yang mengembangkan inovasi di mana pelanggan atau calon pelanggan bisa mencoba berbagai jenis kosmetik yang akan dibeli di dalam sebuah aplikasi ponsel dengan wajah virtual sebagai objeknya. Menarik kan? Nah, giliran kita nih mau berinovasi seperti apa di bisnis kecantikan ini.

4. Manfaatkan Sosial Media

Hari gini siapa sih yang enggak membuka sosial media? Sosial media bukan cuman sarana "pamer" semata, manfaatkan dengan menyebarkan info seputar bisnis kecantikan yang sedang kita jalani ini hingga dapat meraih pelanggan baru guna memasarkan produk kita. Kita pun bisa meng-endorse selebgram untuk memasarkan produk kita melalui sosial medianya

5. Dari mulut ke mulut

Meski sedikit lawas, tapi cara ini cukup efektif untuk mendongkrak promosi produk-produk kita ke pasar. Pilih orang-orang terdekat dulu seperti keluarga, rekan kerja, keluarga dll yang nantiya dari mulut ke mulut diharapkan produk kita mulai dikenal di pasaran.

***
Setelah membaca investigasi singkat di atas paham kan kenapa bisnis kosmestik belakangan tumbuh bak jamur di musim hujan, nggak salah kalau ternyata perkembangan industri kosmetik dalam negeri memang mengalami kenaikan. Sejak tahun tahun 2017 meningkat 20% atau empat kali lipat dari pertumbuhan ekonomi nasional.

Jadi kita para konsumen juga harus pintar dong ya, setidaknya bisa membedakan mana itu kosmetik ilegal yang tentunya berbahaya bagi kesehatan, apalagi kalau mengandung merkuri .... hiii amit-amit deh serem. Dan jangan lupa, buat kalian yang berencana membangun bisnis kosmetik brand sendiri, NOSÉ HERBALINDO tempatnya.

* sumber informasi:
https://nose.co.id

You Might Also Like

0 happy thoughts

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram