Wajib Mampir! Ini Dia 6 Wisata Kuliner Terkenal Di Bogor

Thursday, November 07, 2019

Wajib Mampir! Ini Dia 6 Wisata Kuliner Terkenal Di Bogor - Siapa sih yang nggak tau kalo Bogor itu memiliki beragam makanan yang khas dan masih eksis sampai sekarang. Hal tersebut karena cita rasa dari kuliner yang disajikan memang bisa dibuktikan. Banyak wisata kuliner terkenal di Bogor yang jadi langganan wisatawan. Setiap ada kesempatan berlibur ke Bogor, tempat kuliner tersebut nggak pernah terlewatkan.

wisata-kuliner-bogor

Bahkan ada beberapa dari wisatawan tersebut mengaku rela nggak makan dulu dari rumah demi bisa menikmati semua makanan yang ada di Bogor. Wah, wah ... kalo wisatawan aja sampe berani melakukan hal tersebut, kira-kira gimana ya rasa masakannya? Yuk langsung kita intip 6 daftar wisata kuliner terkenal di Bogor.

Martabak Encek, Suryakencana

Martabak Encek biasanya mulai beroperasi jam 2 siang, namun baru dibuka aja sudah banyak yang mengantri. Belum lagi ternyata proses memasaknya beda dengan yang lainnya. Kalau biasanya kan martabak dimasak dengan kompor, tapi cara memasak martabak ini beda ... menggunakan arang.

Dengan menggunakan arang ini bau martabak menjadi lebih harum dan terasa lebih nikmat. Kalau kalian pengen mencoba, martabak Encek ini punya beragam varian rasa, seperti keju, kacang, coklat dan masih banyak lainnya. Jika kalian nggak ingin kehabisan maka buruan segera ambil nomor antrian di Dekat perempatan Gang Aut – Suryakencana.

Satu lagi yang dicatat nih supaya nggak bingung, kalau di daerah Jawa Barat itu beda untuk penyebutan jenis makanan ini. Karena kalau di Jawa Timur, martabak ini disebut sebagai terang bulan. Paham kan ya? hehe.

Sop Buah Pak Ewok

Ada lagi wisata kuliner terkenal di Bogor yang nggak boleh kamu lewatkan. Yakni Sop Buah Pak Ewok yang saat ini sudah memiliki 2 cabang yaitu di Jalan Haur Jaya dan bisa ditemukan juga di samping IPB Botani. Kalian bebas mau pilih di cabang yang mana saja karena soal rasa sama enaknya kok.
credit to @sopbuahpakewok Instagram
Sop Buah Pak Ewok memang sudah sangat terkenal karena sudah lama berdiri sejak tahun 80-an. Perpaduan antara susu dan berbagai macam buah segar mampu memanjakan lidah kita. Apalagi untuk sop duriannya yang bikin ketagihan, hmmm belul-belum saya sendiri udah ngiler duluan hahaha.

Lumpia Basah Suryakencana

Buat kalian yang sedang jalan-jalan ke Kota Bogor, coba deh telusuri Jalan Suryakencana. Di sana kamu akan merasakan aroma harum yang bikin perut lapar yaitu bau aroma Lumpia Basah Suryakencana. Aromanya yang sedap memang sangat menggugah selera. Isi dari Lumpia Basah ini terdiri dari telur, tauge, tahu goreng dan bengkoang.

Meski isi lumpia ini terlihat sederhana tapi rasanya luar biasa. Pelayanan si penjual yang ramah dan cepat membuat kita nggak perlu mengantri lama. Ssst, si penjual Lumpia Basah Suryakencana ini sekali memasak bisa langsung 5 porsi loh.

Soto Kuning Pak Yusuf 

Soto Kuning Pak Yusuf lokasinya berada di Gang Aut. Jika kalian ingin merasakan kelezatan dari Soto Kuning Pak Yusuf maka harus bersabar dan rela mengantri ya. Wajar saja kalau setiap pembeli harus mengantri dulu karena soto ini memang salah satu wisata kuliner terkenal di Bogor.
kuliner-Bogor
credit to @sotopak_yusuf Instagram
Namun perjuangan kita mengantri panjang akan terbayar lunas ketika sudah merasakan kuah kaldu soto. Kuah soto begitu gurih ditambah dengan daging yang melimpah ruah. Secara tampilan luar sih seperti soto pada umumnya, namun rasanya begitu nampol di lidah. Harga dari Soto Kuning Pak Yusuf berkisar Rp 30.000,- tanpa nasi.

Toge Goreng Hj. Omah 

Toge Goreng Hj. Omah sudah sangat terkenal sejak tahun 1970. Sajian menu toge goreng buatan Hj Omah mampu membuat lidah berasa bergoyang. Toge Goreng Hj. Omah sangat cocok jika dimakan berbarengan dengan kerupuk mie. Paduan rasa antara manis, asin, gurih selalu bikin kita ketagihan, pengennya makan nambah terus hihihi ... doyan apa doyan?

Toko Asinan “Asli Bogor” (Sejak 1967)

Mungkin di Bogor sudah banyak penjual asinan. Namun yang terkenal sejak 1967 adalah Toko Asinan “Asli Bogor”. Toko asinan ini terletak di Jalan H. Juanda Nomor 90 Kabupaten Bogor. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 08:00 – 19:00 WIB. Asinan yang ada di Toko Asinan “ Asli Bogor” ini terbuat dari aneka buah segar dan yang paling unik ada rasa yang super pedas.

***
Sudah nggak sabar ya pengen segera nyobain 6 wisata kuliner terkenal di Bogor barusan? Tinggal atur jadwal aja makanan mana yang mau dicoba duluan. Daftar kuliner terkenal di Bogor yang lainnya bisa kalian cek juga di sini: https://www.cekaja.com/info/daftar-tempat-wisata-kuliner-enak-di-bogor-dengan-harga-murah/.

You Might Also Like

0 happy thoughts

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram