Tips Membeli Handphone Online Yang Aman

Monday, December 17, 2018

Tips Membeli Handphone Online Yang Aman - Perkembangan teknologi digital membawa banyak efek positif bagi kehidupan manusia, pastinya begitu ya. Dan berbelanja menjadi salah satu kebiasaan tersebut, dengan banyaknya bermunculan toko online, dan marketplace semakin memberikan kemudahan jika ingin membeli sesuatu. Tanpa harus ke luar rumah, barang diantar sampai ke depan pintu rumah. Salah satu produk yang diminati adalah membeli handphone. Perangkat pintar ini menjadi sesuatu yang hampir dimiliki banyak orang. Ada banyak toko online yang jual handphone sehingga memberikan keleluasaan bagi pembeli untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhannya. Apalagi jika tinggalnya di daerah yang jauh dari perkotaan, tentu dengan membeli secara online lebih menghemat waktu dan tenaga.

belanja-online-handphone-yang-aman
source: adobe spark post, edit by Me
Tren belanja online ini pun merubah kebiasaan masyarakat pada umumnya. Sebelumnya pembeli datang ke toko yang jual handphone di kota tempat ia tinggal. Biasanya ada banyak toko yang menjual produk yang sama, dan terkadang mereka masih satu grup. Cara seperti ini cukup melelahkan karena harus mencari toko mana yang termurah.

Sejak muncul tren belanja online, sebagian orang mulai melirik toko online atau marketplace online dimana banyak toko yang jual handphone. Konsepnya masih sama seperti pusat perbelanjaan handphone yang menjadi tempat berkumpulnya para pedagang handphone.

Saat ini banyak sekali produsen Hp Android murah dengan berbagai variasi spesifikasi, juga model. Semakin mahal harga sebuah handphone biasanya berbanding lurus dengan spesifikasi yang didapatkan. Tetapi membeli handphone yang paling mahal bukanlah hal yang bijak, sesuaikan dengan kebutuhan sehingga fitur-fitur yang ada bisa dimaksimalkan dengan baik.

Berikut tips membeli handphone:

1. Ukuran Layar

Handphone sekarang tidak memiliki banyak perbedaan dari sisi desain, berbeda dengan era sebelum smartphone hadir. Ada banyak sekali model handphone mulai dari yang bisa dilipat sampai digeser. Karena sekarang semua handphone menggunakan layar sentuh maka bentuknya tidak akan jauh berbeda antara satu dengan yang lain. Pilihlah ukuran handphone yang menurut kalian nyaman untuk digunakan, tidak selalu lebih lebar lebik baik. Tanyakan juga kepada yang jual handphone berapa rasio antara ukuran layar dengan resolusinya. Semakin besar resolusinya maka tampilan di layar akan semakin tajam.

2. Android atau iOS

Saat ini pasar smartphone didominasi oleh Android, coba saja kalian pergi ke toko handphone, pasti akan menemukan hampir semua yang jual handphone menjual smartphone berbasis Android. Sebenarnya ada sistem operasi lain yaitu iOS tapi harga handphonenya tidak terjangkau bagi sebagian orang. Untuk pilihan ini kebanyakan pengguna sudah cukup dengan gadget yang murahTetapi jika menginginkan produk dengan tampilan eksklusif, dan sistem operasi selain Android, maka produk dari Apple bisa menjadi pilihan.

3. Baterai

Semakin bertambahnya fitur dari sebuah smartphone akan menguras lebih banyak daya. Pilih smartphone dengan kapasitas baterai yang cukup besar, misalkan 2.000mAh ke atas. Dengan begini kalian nggak perlu sering-sering mengisi daya. Fitur tambahan seperti wireless charging bisa menjadi pilihan karena kepraktisannya yang bisa mengisi daya baterai tanpa kabel.

Untuk membeli smartphone terbaru kalian bisa membuka marketplace online seperti Bukalapak.com. Banyak penjual smartphone yang bergabung di Bukalapak bahkan terdapat official store yang terjamin keaslian produknya. Melalui Bukalapak kalian bisa dengan mudah menyortir spesifikasi yang diinginkan. Manfaatkan juga promo yang sedang berlangsung seperti gratis ongkir atau cashback. Kalian nggak perlu khawatir tentang keamanan membeli smartphone secara online, karena di Bukalapak penjual wajib mengirim barang kepada pembeli, di mana dana pembeli baru diserahkan ke penjual setelah pembeli mengkonfirmasi barang sudah diterima :)

You Might Also Like

0 happy thoughts

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram