Aman, dan Nyaman Saat Berkendara Dengan GOJEK

Monday, April 15, 2019

gojek-uninstallkhawatir
Aman, dan Nyaman Saat Berkendara Dengan GOJEK - "Pake GO-CAR aja wes!" Meski di rumah ada dua mobil, yang satu biasa dipakai pak suami. Satu lagi standby di rumah, kali-kali saya butuh berkendara. Tapi nyatanya, saya lebih suka berkendara menggunakan GOJEK loh hahaha. Selain karena alasan belum mahir menyetir mobil matic, "Lebih praktis aja!" menjadikan alasan untuk lebih sering memakai GOJEK daripada menyetir sendiri. Apalagi kan sekarang si kecil kudu ikut bersama, saya belum berani nih nyetir sendiri bareng si kecil [ah kebanyakan alasan]. Alhasil, langsung aja buka aplikasi GOJEK, GO-CAR jadi andalan.

Eh ternyata setelah aplikasi GOJEK saya update, ada beberapa fitur keamanan baru yang bisa bikin #UninstallKhawatir. Sepertinya ini jawaban dari keresahan yang berhubungan dengan rasa aman, dan nyaman ketika menggunakan kendaraan umum, terutama ojek online.

🛵 Bagikan Perjalanan (Share Trip)

"Duh, kira-kira aman nggak sih berkendara dengan ojek online?" kadang pernah terpikir demikian, apalagi kan seringnya hanya saya berdua bayi doang yang menjadi penumpangnya. Tak jarang, agar merasa aman saya mengirim ke pak suami lokasi saya via screen capture driver yang mengantar kami ke tujuan. Jadi pak suami mengetahui dengan siapa kami bepergian, saya pun meng-update pak suami di mana tepatnya lokasi saya sekarang, ribet ya?! Itu dulu, sekarang sudah ada Fitur Bagikan Perjalanan.
uninstallkhawatir-fitur-sharetrip
Fitur Bagikan Perjalanan (Share Trip) ini membantu kita dengan cara membagikan tautan melalui SMS, Messenger, WhatsApp atau LINE. Berisikan informasi lokasi penjemputan dan pengantaran, informasi lengkap mitra driver (nama, plat nomor, rating, nomor pemesanan). Serta status perjalanan, rute yang ditempuh oleh mitra driver.

🛵 Tombol Darurat (Emergency Button)

Kecelakaan atau terjadi tindak kriminal, usahakan  jangan panik dulu ya. Apalagi namanya situasi darurat biasanya cepat, setsetset udah kejadian aja. Segera tekan Tombol Darurat, tapi amit-amit deh ya, jangan sampe deh kita berada di situasi seperti ini.
uninstallkhawatir-emergency-button 

Fyi, Unit Darurat GOJEK ini siap melayani selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu loh. Kabar baiknya nih, Panggil Bantuan Darurat udah bisa diakses customer GO-CAR seIndonesia. Semoga bisa segera diakses di GO-RIDE juga.

🛵 Driver Jempolan (Dependable Drivers)

Penumpang mana sih yang nggak senang selama perjalanan, kalau driver nyetirnya enak nggak njut-njutan, pokoknya mumpuni deh. Ternyata setiap mitra driver GOJEK telah melalui proses rekrutmen yang ketat sebelum berkendara.

Untuk meningkatkan layanan mitra driver, GOJEK mengadakan pelatihan yang bekerjasama dengan Rifat Drive Labs, lebih dari 300.000 mitra driver GOJEK di 20 kota telah mengikuti program pelatihan berkendara yang aman dan nyaman, yang dipimpin oleh Rifat Sungkar Duta Keselamatan Berkendara.

Di RDL GOJEK, mitra driver akan mendapatkan program pelatihan seperti pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, dan juga sesi praktek yang diikuti sekitar 10.000 ribu mitra driver tiap bulannya, wow!

"Nge-GOJEK itu intinya mesti rajin dan jangan pilih-pilih orderan. " ungkap Penny salah seorang mitra driver.

GOJEK pun memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip, sebuah  yang menyampaikan pesan edukasi, dengan cara yang menyenangkan agar berkendara lebih aman, dan nyaman.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diadakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Nah, untuk mitra driver yang telah memberikan layanan terbaik, dan kontribusi positifnya dalam masyarakat. Driver Jempolan pun disematkan kepada mereka, jadi bukan sembarang driver yang menjadi mitra GOJEK nih. Kita pun bisa mengetahui identitas Driver Jempolan ini dari pin yang disematkan di jaketnya loh, keren ah!

🛵 Asuransi GO-RIDE

uninstallkhawatir-asuransi-goride
"Kalau pas di jalan motor abang GOJEK diserempet, trus kenapa-napa kita gimana ya?" pernah nggak sih terbersit pertanyaan konyol seperti ituh? Hmmm bukannya konyol juga sih, jikalau (semoga aja nggak pernah terjadi ya, aamiin) terjadi tindak pencurian, atau kecelakaan. Kita nggak perlu khawatir lagi, karena asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif, berlaku seIndonesia dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Fitur ini juga udah berlaku di seluruh area di Indonesia untuk layanan GO-RIDE, ini merupakan bentuk komitmen GOJEK agar perjalanan kita nyaman dan terlindungi.

***
Nah, udah waktunya pake GOJEK. Makanya, yuk update aplikasi GOJEK kalian ke versi terbaru untuk bisa menggunakan fitur Share Trip dan Tombol Darurat yang saya sebut barusan. Makin aman, dan nyaman berkendara menggunakan GOJEK #UnistallKhawatir.

You Might Also Like

10 happy thoughts

  1. Wah sekarang kalau naik gojek udah nggak khawatir lagi ya

    ReplyDelete
  2. skr ini aku ke kantor pulang pergi selalu pake gojek. udh lama percaya banget :D. dibanding yg 1 nya, walo gojek skr lbh mahal, tp drivernya menurutku yaaa lbh sopan, ga suka cancel orderan, ga suka minta kita utk cancelin dgn alasan ban kempes, dan lbh cepet accept orderanku di pagi2 buta jam 5 utk ke kantor :p.

    makanya blm mau berpindah dr gojek. makin seneng krn tambahan featuresnya itu juga ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, pernah juga masih subuh gitu antar barang pakai GOSEND pun ada yang accept, luar biasa deh.

      Delete
  3. Eh fitur yg share loc ini bermanfaat banget juga lo Kak, buat kalau lagi janjian pergi bareng. Semacam google share loc tapi lebih nggak nyerap kuota si hihihi....

    ReplyDelete
  4. Akupun mula-mula khawatir pakai transportasi online. Tapi karena udah banyak fitur perlindungan konsumen apalagi di GoJek ada asuransinya, jadi enggak khawatir lagi deh. Nah, liat mba share perjalanan ke suaminya, k jadi kepikiran untuk melakukan itu ke mama ah nanti hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak...gitu aja jadi makin nyaman berkendara dengan GOJEK.

      Delete
  5. Gojek dan gopay is lyfe hehe. Aku juga ketergantungan banget nih mba sama gojek. Dan dibanding yg lain aku lbh prefer gojek. Merasa lebih safe dan lebih nyaman apalagi udah ada #uninstallkhawatir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak #UninstallKhawatir bikin makin aman dan nyaman

      Delete
  6. Kalau semua driver gojek punya prinsip yang sama pastinya bakal sangat menyenangkan nih. Karena kalau mereka totalitas pasti mereka juga rapih, sopan, wangi. Senangnya kalau dapet driver gini hihihi.

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram