Penasaran Pengen Balik Ke Lombok Menemuinya

Monday, June 01, 2015

Ingin rasanya kembali menginjakkan kaki ini disana, bersepeda menyisiri pantai sambil merasakan kesunyian yang berubah romantis di pulau kecil sebelah timur Bali. Last but not least, saya ingin kembali menikmati lukisan alamNya di pesisir pantai bagian tengah yang bak panorama kamera tak berujung. Iya benar, saya ingin menemuinya...menemui semua keindahan di pulau Lombok. Tapiiiii "Aku bingung mana itu Tanjung Aan, mana itu Pantai Mawun" grrrrrrrr pertanyaan rada duduls yang pernah terlontar dari mulut saya, sesampainya di Surabaya waktu ngubek-ubek foto buat diposting di blog. Saking terpesonanya dengan lukisan alam disana, saya gagal paham menentukan foto mana itu Tanjung Aan dan mana itu Pantai Mawun. Huhuhu penasaran kan jadinyaaaa.

Arrrghhhh trus apa saya kudu balik ke Lombok supaya nggak penasaran?
"Udaaah, biar nggak penasaran balik lagi aja mbak ke Lombok!" Tuh kan bener, komporan mas Sanjaya Yasin teman pesbuk yang berdomisili di Lombok ini benar-benar bikin saya makin penasaran pengen balik kesana
Andai bisa terbang gratis, aku akan menemuinya
Gayung pun bersambut, ayo kita mandi di pantai [eh]. Maksudnya nih, scara kebetulan Traveloka juga sedang mengadakan kontes menulis berhadiah 20 tiket PP Citilink kelas ekonomi untuk 10 orang pemenang, oh tidaaaak #TiketGratisTraveloka. Dan si mas Sanjaya Yasin ini lah yang nantinya pengen pake banget saya temui di Lombok kalo saya berhasil terbang gratis ke Lombok dengan Citilink [uuuh...andaikan] aamiin :D

Kenapa siiih kok pengen menemui si mas Sanjaya ini? Sanjaya teman saya ini memang asli dari Lombok jadiiii bisa banget kan kalo dia jadi guide saya hihihi. Fyi Sanjaya juga teman blogger yang mulai tahun 2011 cuman sering bersua lewat dunia maya doang. Satu lagi, Sanjaya ini juga sering banget mbolang ke pelosok Lombok lengkap dengan hasil jepretan yang hmmmmm ciamik soro lah. Pas juga saya sedang pengen belajar gimana cara menangkap momen dengan kamera.
Nggak hanya itu saja, aktivitas bersepeda menyusuri pantai di pesisir Lombok Tengah sambil menikmati keindahanNya nggak bakal saya lewatkan juga...Nggak bakal nyasar mah kalo bareng guide dadakan ini. Itulah segelintir alasan cantik megapa saya ingin menemuinya.

Pemandangan pulau Lombok memang bak surga, tahun 2013 kesana mulut ini dibuat bungkam oleh keindahanNya. Lukisan alam yang tiada duanya, bahkan kamera alami alias mata pun enggan beranjak meski terik sang mentari menggelitik kulit saya. Harap maklum cuman berbekal topi sebagai penutup kepala ya jangan protes kalo panas sang mentari menohok hihihi namanya juga daerah pesisir yah.

Besar harapan sekembalinya nanti saya ke Lombok, saya sudah paham "Oooh ini loh yang namanya Tanjung Aan dan ini pantai Mawun" dan menancapkan tulisan "Me & papabear was hear" di kedua pantai tsb, eaaaa tetep yah penasaran pake banget.
Trus naik apa kesana? Eitsss, masih perlu ditanyakan?? Flashback pada kedatangan saya di tahun 2013 kemarin bersama maskapai domestik Citilink, yaaaa pastinya Citilink lagi dong. Rencananya sih pengen berangkat di hari Jumat pukul 05.35 WIB penerbangan paling pagi, dengan maksud weekend seharian penuh dapat saya manfaatkan di Lombok nanti. Dan memilih penerbangan pagi juga di hari Minggu untuk rute baliknya pukul 08.15 WITA agar saya dapat beristirahat guna mempersiapkan Monday blues at work LOL [work hard play hard ni yeee] :p
#imho perubahan cukup drastis saya rasakan sejak Citilink merubah image mereka mulai dari livery pesawat, sampai ke seragam awak kabinnya. Airbus A320-200 untuk rute Sub-Lop [Surabaya-Lombok] hmmm airbus gituh favorit saya, manteb kan [kedipkedip]. Tepat waktu, aman, nyaman dan profesional. Jadi saya pun mempercayai maskapai yang juga anak perusahaan Garuda ini karena servicesnya benar-benar memuaskan.
Citilink-at-airport
SUB-LOP
Runway-bandara-lombok
LOP-SUB
Nah kalo tiket pesawat sudah ada yang sreg, tentunya akomodasi penginapan pengen yang romantis. Kan kalo menang terbang gratis, perginya bareng suami hehe. Harap maklum dulu kesini kan itung-itung survei lokasi honeymoon dan begitu tau kalo Novotel adalah hotel dengan konsep back to nature, yang terbayang dalam pikiran saya suasana romatisnyaaaa huhuhu. Fyi, kamar-kamar di Novotel Lombok Resort & Villas ini menyerupai rumah adat tradisional Lombok. Tuh kan, makin penasaran pengen ke Lombok lagi.
Novotel-lombok
Novotel tampak samping menuju arah pantai Seger
Okelah intinya kalo datengnya berdua bareng pak suami, ya maunya nginep di hotel yang kece badai semacam Novotel dong yah. Udah kece, lokasinya pun kece. Nggak jauh-jauh dari lokasi duo pantai yang bikin saya penasaran tadi hahaha. Teteeep yah, ehhh jangan salah bonus pantai Seger loh, karena view bagian belakang hotel Novotel ini berhadapan langsung kearah pantai. Aaah Lombok I ❤ You dah.

Dan untuk memfasilitasi kemudahan pemesanan tiket pesawat pesawat SEKALIGUS kamar hotel. Traveloka App jadi pilihan saya dan pak suami, "Aduh apa nggak ribet tuh kudu buka-buka layar monitor lagi??" Haishhhh layar monitor? Heloooo, makanya punya smartphone kudu dimanfatin dengan smart dong...ooops. Iya don't worry be happy, nggak perlu ribet pusing pala barbie. Pemesanan tiket pesawat dan kamar hotel cukup dilakukan melalui aplikasi mobile dari Traveloka, praktis kan :)
Traveloka adalah perusahaan internet yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia. Traveloka memiliki basis operasional di Jakarta. [sumber: wikipedia]
SUB-LOP-SUB by Citilink dengan Traveloka App
Novotel  Lombok Resort & Villas, strategis banget kan lokasinya?!
Testimoni-traveloka
pemesanan kamar hotel dengan traveloka App
Aplikasi mobilenya yang user-friendly memudahkan sekali bagi pengguna newbie macam saya hehe, pertama kali menggunakannya sewaktu memesan tiket pesawat untuk adik kemarin. Bagi pejuang kuota macam saya juga nih, surga banget dapet aplikasi mobile kek Traveloka, fyi sizenya nggak terlalu besar cuman 8,11 MB cyiiin. Selain itu saya juga nggak pusing pala barbie lagi sewaktu hendak memilih tanggal perjalanan, karena fitur kalendernya sudah dilengkapi dengan hari libur nasional. Fitur ini lah yang sangat memudahkan saya, nggak perlu lagi dua kalender liat kanan kiri, cukup satu aplikasi sudah mengakomodasi semua kebutuhan saya. Kalo kamu?

Okeh fix, semoga dengan mengikuti kontes menulis #TiketGratisTraveloka rasa penasaran pengen balik ke Lombok dan menemui Sanjaya Yasin dengan Citilink dapat terwujud, aamiin ^^
 #TiketGratisTraveloka
#TiketGratisTraveloka
Ps: semua foto di atas adalah dokumentasi pribadi, tanpa edit.

You Might Also Like

26 happy thoughts

  1. Ayo mbak dwisari, aku doakan dirimulah pemenangnya ke lombok....tp jgn lupa nitip oleh2 yaaa....ciee modus nih

    ReplyDelete
  2. Tuh kan apa ku bilang mbak, Jangan ke lombok nanti Nggak mau pulang atau nggak pengin balik lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya mas ketagihan sm sunyinyaaaa

      Delete
  3. semoga bisa ke sana ya, aku doakan

    ReplyDelete
  4. Lombok emang keren.. semoga impiannya ke Lombok bisa terwujud ya mbak Dwi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, makasih...iya emg beneran keren banget :)

      Delete
  5. pengen ke lombok juga nih mbak, belom pernah soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo mbak, kalo mudik nanti mudahan bisa ke Lombok juga yah :)

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. Aduh aku juga pengen ke Lombok nih :) kayaknya memang asik di sana... Jadi ngiler nih, semoga jadi kesana ditunggu ceritanya!!

    Btw, makasih uda follow blogku, aku mau follow blog mbak Dwi juga (enaknya dipanggil apa nih) via google follow aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa sai bagus banget ini Lombok, aku follow blognya lgsg aku add lewat dashboard hihhii :)

      trims yaa uda mampir...have a lovely day Noniq ^^

      Delete
  8. Hihihii kirain si mas ini siapanya. Tapi kalau aku punya si mas di Lombok, mau juga kesana, apalagi gratis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya mbak, mas itu yg kompor bgt suruh balik lg ke Lombok :D

      Delete
  9. AHhhhhhhhhhhhh ngiri :( one day, i must get there

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee, hopefully yaaa mas bro..aamiin :)

      Delete
  10. ngikut dunk mbaaaakkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuuk mbak, ngontes bareng2 hehehe :)

      Delete
  11. lombok...aku belum pernah kesana :)

    ReplyDelete
  12. good luck ya mba artikel nya,
    aku juga ikutan ni mba, visit & comment aku ya mba hehe

    http://heiheichacha.blogspot.com/2015/06/andai-bisa-terbang-gratis-aku-akan.html

    ReplyDelete
  13. Yuhuuuu...
    Mbak Dwi ke Lombok, aku ke Batam.
    Pulangnya sama-sama kita share perjalanan kita di blog yahh.
    Good luck mbaaak :)

    ReplyDelete
  14. Aku udah pernah ke Tanjung Aan, waktu itu setelah dari Desa Sasak.. Mba nginep di Novotel ya.. Room di Holiday Inn, ambil yang honeymoon villa nya romantis loh mba, selangkah dari laut~

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram