Azalea by Natur Untuk Rambut Rontok, Dan Apek

Tuesday, November 28, 2017

"Anak bayi main ludah [ngiler] = rambut ibu bakalan rontok." ~ mitos atau fakta?
Hi beYOUtiful ... Sampai detik ini pun saya belum paham apa korelasinya antara kedua kondisi tsb. Tapi nih ... percaya nggak percaya, di sebuah forum parenting beberapa ibu pasca melahirkan pun mengalami hal serupa dengan yang saya alami.

"Ada penjelasan medisnya nggak ya?" Tapi, balik lagi ... mitos atau fakta? Karena tidak semua hal bisa dijelaskan secara medis, ucap salah seorang ibu di forum tsb.

Bahkan nih, saat menyisir rambut kemudian saya agak sebel melihat intensitas kerontokan rambut yang sepertinya makin parah. Di situ pak suami yang kebetulan berprofesi sebagai dokter cuman tersenyum lempeng aja, ketika saya nyeletuk hal yang sama seperti di forum tadi "Kira-kira ada penjelasan medisnya nggak sih, rambut rontok vs anak bayi ngiler?!" [errr...]

Okeh, daripada lu manyun gue juga manyun. Baiklah saya mulai berinisiatif sendiri, bagaimana caranya supaya rambut ini nggak makin parah rontoknya. Udah rontok, ketambahan kebiasaan buruk saya yang suka iseng nyabutin rambut ikal keriting nggak jelas hahaha. Duh makin botak keknya yang tengah ini [LOL].

Untuk itu, saya melakukan beberapa hal berikut untuk mengurangi kerontokan rambut. Mau tau? Ini dia nih ...

1. Ganti Model Sisir Rambut

Sisir bergerigi rapat yang biasa saya pakai sepertinya semakin memperparah kerontokan rambut saya. Tipe rambut yang ikal, ditambah akhir-akhir ini agak kering membuatnya susah diatur saat disisir.

Kalau saya paksakan, sudah pasti makin rontok lah si rambut huhuhu. Sampai akhirnya saya ganti sisir rambut menjadi sisir rambut model BRUSH. Yaaa, walaupun tetap aja ada yang rontok ... at least nggak separah kalau saya menyisir menggunakan sisir model gerigi.

2. Tidak Menyisir Rambut Saat Basah

Membaca artikel kecantikan di salah satu media online, saya baru mengetahui bahwa ternyata kondisi rambut kita itu lebih rapuh, dan rentan terhadap kerusakan ketika dalam keadaan basah. Jadi baiknya tunggu kering dulu, sabar yaaa hehe.

3. Coba Ganti Merk Shampoo

Beberapa cara sudah dilakukan, namun belum menampakkan hasil. Last but not least, coba ganti merk shampoo aaah. Beberapa ada yang merekomendasikan merk ini ...

Azalea Shampoo by Natur, ssstt katanya ini shampoo ...
  • Mampu membersihkan serta merawat kulit kepala, dan membuat rambut tetap SEGAR & BEBAS LEPEK.
  • Menjaga kekuatan akar rambut.
  • Melembutkan rambut.
  • Cooling sensation [kulit kepala, dan rambut terasa dingin atau sejuk].
Azalea-by-Natur-reiview
Azalea by Natur
Hmmm, kok sepertinya pas banget nih. Cocok untuk saya yang berhijab. Yang selain dirundung masalah rambut rontok, kadang kalo beraktifitas seharian penuh, rambut jadi mudah lepek, dan apek [eeeww].

Apalagi kan produk Natur dari Gondowangi terkenal dengan produk herbalnya. Pun shampoo Azalea ini, yang mengandung minyak zaitun, dan ekstrak ginseng ... okeh, saatnya back to nature.

Setelah pemakaian seminggu, so far ... alhamdulillah rambut lebih mudah diatur, saat menyisir nggak terlalu kusut seperti biasanya. Karena kalo kusut tuh menurut saya akan makin susah disisir, kadang saking sebelnya dipaksa trus jadi makin rontok deh huhuhu. Ohya satu lagi, shampoo ini juga lebih melembabkan [fyi rambut saya jenisnya kering].

**
AZALEA HAIR HIJAB MIST
Berlibur bersama keluarga pas weekend kemarin, hampir seharian penuh saya bermain bersama si kecil. Walaupun liburannya di daerah sejuk, tetap aja yang namanya sinar matahari masih menerpa kita. Namanya juga tinggal di daerah tropis hihihi, ditambah kadang hujan turun. Dududu, yang namanya rambut plus hijab makin mudah lepek deh.

Dan saat bermain bersama si kecil, mau nggak mau yang namanya keringat mengucur deras, apalagi maennya outdoor activities alias berpanas-panasan di bawah sinar matahari. Nah, saya nggak perlu kuatir lagi, karena sudah menyiapkan Azalea Hair Hijab Mist ... cukup semprotin aja langsung ke area sekitar kepala. Bonusnya saat si kecil mulai "bermain-main" dengan rambut saya, dia nggak akan kebauan apek hahaha. Harap maklum si kecil lagi memasuki fase semua mua maunya diemut dan dijilat-jilat.

Azalea-hair-hijab-mist-review
Azalea hair hijab mist
Wuooo terobosan baru yak, di mana kita yang berhijab nggak perlu buka tutup kerudung lagi. Karena cukup semprotkan Azalea Hair Hijab Mist, bye bye bau apek!

***
Hmmm gimana? Tipikal ibu-ibu ya, bahasannya ke mana-mana. Mulai dari curhat masalah rambut rontok, eh sampe ketemu shampoo terbaru Azalea by Natur. Hihihi harap maklum, emak-emak sekalinya tjurhat ya begini ini :)))))

Buat kalian yang punya masalah serupa, rambut rontok, bau apek? Cobain deh Azalea by Natur ''The Real Hijab Hair Care'' siapa tau cocok.

You Might Also Like

0 happy thoughts

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram