5 Tempat Makan Favorit di Malang

Monday, November 26, 2018

5 Tempat Makan Favorit di Malang - Ketika mendapat tantangan ngelist resto atau warung favorit, ssst ngelistnya 5 doang loh ya. Kemudian yang teringat di benak saya semua lokasi kuliner tsb berada di Malang. Yaiyalah kan udah lebih dari 2 tahun ini pindah Malang, jadi hampir saban minggu saya dan pak suami keliling mencari kulineran baru. Atooo, malah andoknya ke tempat itu lagi ... itu lagi.

kuliner-malang

Udah jadi favorit siiih ya, di mana aja ... bisikin dong 5 tempat makan favorit di Malang ala kiseki :)

#1 Resto 52

Resto jadul di kawasan Pasar Besar Malang ini dulunya bernama Ikan Bakar 52, sekarang berubah menjadi resto 52. Menunya beragam, tapi yang paling saya suka ya jelas ikan bakarnya. Gurami Asam Manisnya juga top banget deh.

Soal harga, cukup terjangkau selain di sini juga menyediakan menu paket per 10 pax juga dengan range harga mulai dari 500rb, menu minuman harga mulai dari 10rb, sedang menu makanannya beragam kalo sesuai brandingnya ikan bakar. Resto 52 mematok harga mulai dari 70rb untuk gurami bakar.

Selain sesekali makan di tempat, saya lebih sering memesan via online delivery. Kalian yang suka pedas, menu Bandeng Bakar Krutuknya muaknyus!
bandeng-bakar-tanpa-duri

Resto 52
✉ K. H., Jalan Agus Salim No.11,
Klojen, Malang
☎ (0341) 340079

#2 Social Palace

Di seputaran rumah ini banyak banget dijumpai beragam kuliner, tapi kalo pengen makan sambil menikmati alunan merdu suara dari band live music. Ya di sini tempatnya, Social Palace.

Saya yang baru pertama nyobain dibuat nyaman, selain dari harganya yang affordable. Segelas besar Vietnamese iced coffee cuman dihargai 20ribu aja. Yaaa, walaupun kurangnya di sini nggak ada ruangan "No smoking area" :(

menu-di-social-palace
3 menu minuman, 2 menu makanan dipatok 150ribuan 
Social Palace
✉ Jalan Danau Tondano Blok.BF No.21 D, Sawojajar, Malang
☎ 0822-3199-9266

#3 Mellaca Eatery

Roti Prata dengan kuah kari daging, menu masakan Melayu yang saya cari kalo-kalo sedang kangen dengan negeri seberang Singapore [eh]. Dan bahagianya begitu tau kalo menu prata tersedia di sini ... Mellaca Eatery.

lokasi-mellaca-eatery

roti-prata

Walaupun lokasinya lumayan jauh dari rumah tapi dengan harga menu yang affordable ... it's worth to try. Selain menu favorit saya si Prata tadi, Bihun Johornya juga rekomen banget. Bayangin aja kuah seafood dengan rasa tomyam diberi bihun seabreg gambreng, karena 1 porsi ini bisa dinikmati 2 hingga 4 orang deh.

bihun-tomyam

Mellaca Eatery
✉ Villa Puncak Tidar Blok Komersial, Malang
☎ (0341) 5078327


#4 Warung de Sawah

Musim tahun baru yang berdekatan dengan liburan sekolah, hampir selalu menjadikan daerah Batu full dengan pengunjung. Jadi ya sudah pasti jalan menuju ke sana macet tralalala, hingga kemarin kami memutuskan untuk melewati jalur alternatif via Villa Bukit Tidar. Kita akan disuguhkan pemandangan yang jarang dijumpai di daerah perkotaan, juga beragam tempat kuliner bak hidden gems.

warung-de-sawah-malang

Kalo ke sini saya tu nyarinya sambal pete hahaha, aseli dengan view perkebunan yang berkontur makin membuat nikmat menu-meenu yang disajikan berikut ...

sambal-pete

Warung de Sawah
✉ Jl. Bhirawa Rt.08/Rw.02, Tegalweru, Dau, Malang
☎ 0821-1535-8085

#5 Bakso Central

Menu kuliner yang wajib dijabani ketika saya pindah domisili. Mencoba beragam variasi bakso Malang, apalagi kan Malang ini katanya terkenal dengan baksonya.

Tapi, kadang lagi malas keluar tapi pengen ngebakso. Kek ujan-ujan gini pas banget deh ngebakso di depan teras rumah, tok ... tok ... tok. Warung mobile hahaha alias gerobak Bakso Central yang identik dengan rombong berwarna biru khas Arema pun lewat di depan rumah. Tapi kalo susah menemukan abang bakso ini, kita juga bisa menemukannya di beberapa spot di seputaran Malang kok.

Penasaran dengan penampakannya, kek gini nih, bakso isi telur puyuh lengkap dengan tambahan seperti lontong, dan sayuran .. hmmm slurp!

bakso-malang

Bakso Central Malang
✉ Jl. Lesanpuro Gg. I No. 14 Malang
☎ 0858-5132-5340

***
Wew, rasa-rasanya list tempat makan favorit di kota Malang ini nggak ada abisnya deh. Apalagi cafe-cafe zaman now makin menjamur, yang unik baik rasa maupun penampakan ialah yang akan bertahan di industri kuliner ini. iya apa iya?

Sebagai penikmat, lidah ini amat sangat dimanjakan. Tinggal menyesuaikan budget, dan mencocokkan selera. Cusss kalian mau andok ke mana?

* sumber foto:
Adobe Spark Post, edit by me.

You Might Also Like

3 happy thoughts

  1. Waah penasaran yang Melacca, tapi aku juarang ngiter daerah dieng-tidar-dan sekitarnya. Suami ogah nganterin kalau jauh :(

    Kuliner favorit di Malangku rata-rata makanan jaman ngekos, gak ada yang waw banget kayaknya :D

    ReplyDelete
  2. Selamat menikmati kuliner khas kota malang mb

    ReplyDelete
  3. Wuah jadi pengin makan bakso deh liat foto baksonya itu, apalagi pas hujan-hujan gini, lapaaar :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram