Perbedaan Isi Tas Sebelum Dan Sesudah Punya Baby

Tuesday, November 27, 2018

what-is-in-my-bag
Perbedaan Isi Tas Sebelum Dan Sesudah Punya Baby - What's in my bag? Kata orang, isi tas cewek itu segambreng banyaknya kek mo pindahan rumah. Hmmm, nggak semua gitu deh ya, si makhluk simpel seperti saya ini, yang dibawa ya barang-barang fungsional aja. Daripada pundak pegel ngebawa tas yang isinya banyak banget, mending barang yang sekiranya kurang berfungsi, sila melipir manjah aja di rumah hihihi.

Pun isi tas zaman sebelum punya bayi, barang yang HARUS ADA di dalam tas saya, cuman ini ...
whatsinmybag

  1. Tempat kartu sekalian berfungsi sebagai dompet. Ketahuan yak isinya kartu-kartu member dari beragam store, duh ketahuan kalo dulunya doyan banget nongkrongin mall.
  2. Notebook dan pulpen, rajin amat masih nulis di notebook wkwkwk. Ini tuh waktu zamannya saya ambil kurus bahasa Prancis, jadi beberapa poin penting terutama si konjugasi itu perlu saya catat agar sewaktu-waktu lupa bisa ngintip langsung. Sekarang? Ya pake aplikasi aja hahaha karena lebih lengkap tentunya.
  3. Bodymist, dulu masih doyan banget dikit-dikit semprot biar wangi. Dan si pink grapefruit dari Thebodyshop ini enak banget baunya seger, seketika bikin mood jadi fresh!
  4. Dental floss, yayaya gegara saya nggak mau pake behel. Beberapa gigi geraham ada yang renggang gitu, alhasil kalo abis mam daging terutama ada yang nyantol. Duh, andalan banget deh si dental floss ini buat ngeluarin si daging yang nyelip di sela-sela gigi.
  5. Kunci, rumah nggak perlu dijelasin panjang lebar. Karena fungsinya udah jelas, buat ngebuka pintu rumah hahaha.
**
Nah, itu duluuuu waktu babybear belum lahir. Sekarang? Ini dia barang yang WAJIB selalu ada di tas.
tas-bayi

#1 Popok sekali pakai merk Mamipoko extra dry

Dari sejak lahir pakenya si Mamipoko syelalu, pilihannya extra dry gegara pipisnya si anak kicik ini banyak banget. Pernah nyoba yang standar dudududu sejam dua jam aja udah full banget, kan rempong kalo pas lagi pigi-pigi gitu.

#2 Botol susu

Sebagai anak sufor, botol susu yang udah terisi bubuk susu formula dipastikan tersedia di dalam tas. Maksimal saya bawa 3 botol sih, karena termasuk jarang keluar rumah dengan waktu yang lama.

#3 Termos dan air putih

Ya jelas ini pasangannya si botol susu tadi, kelupaan bawa dua pasangan ini bisa berabe.

#4 Baju ganti

Selalu bawa buat persediaan kalo-kalo bajunya kena tumpahan kuah makanan, air, ato kena puppy'nya sendiri hihihi.

#5 Antiseptic spray

Kebersihan itu penting banget buat saya. Jadi antiseptic ini BARANG WAJIB yang selalu ada di tas. Untuk tangan, saya semprotkan ketika sebelum menyuapi si kicik maem, atau sebelum, dan sesudah mengganti popok. Apapun deh dirasa tangan kotor, cusss lah semprot wae.

Sedangkan si antiseptic dudukan toilet ini saya semprotkan ke dudukan tsb sebelum saya pipis. Huhuhu saya orangnya jijikan banget, buka pintu toilet aja pake tissue ... kalo diliat toiletnya kurang bersih :(

***
Can't you see the difference? hehe. Terpampang nyata ya, perbedaan isi tas saya sebelum dan sesudah punya baby, secara fungsional terutama.

Dan kalo ditanya kenapa enggak pernah bawa make-up pouch? Ya karena saya termasuk wanita yang malas touch-up, even dulu masih kerja sekalipun. Untuk urusan touch-up, paling banter ya oles-oles lipstick doang hahaha ngirit yeee.

* sumber foto:
Adobe Spark Post, edit by me.

You Might Also Like

3 happy thoughts

  1. Ibu ibu itu ya, ngga jauh2 dr printilan bayi. Hahaha

    ReplyDelete
  2. Whoaa.. Ada yg bawa dental floss.. Gak pakai behel pun sbnrnya dental floss ini penting.. Drpd pakai tusuk gigi..

    ReplyDelete
  3. Hihi...setelah punya baby, barang yang wajib ada di tas saya adalah mainan kesukaannya.

    ReplyDelete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram