Family Trip ke Bali, Yuk!

Tuesday, February 26, 2019

family-trip-bali
Family Trip ke Bali, Yuk! - Pernah batal pergi liburan rame-rame bareng teman itu bikin keki yak, apalagi kalo destinasi liburannya ke pulau dewata Bali. Tepatnya 3 tahun lalu, pertengahan tahun 2016, di mana saya udah merencanakan liburan bareng teman-teman blogger ke Bali. Pun tiket pesawat sudah dibeli berikut akomodasi di sana nanti udah ready juga. Eh mendadak mama jatuh sakit, bukannya liburan ke Bali tapi saya harus balik ke Surabaya segera.
tiket-pesawat-Malang-Bali
liburan cancelled, untung masih bisa di-refund hihihi
Singkat cerita nih, sampai si kecil lahir pun liburan ke Bali yang tertunda kemarin belum terlaksana juga ... hahahaha ciyan ya. Insya Allah masih ada lain waktu kita berkunjung lagi ke Bali, aamiin. Dan pengennya kalo liburan ke Bali lagi sih maunya family trip gitu, sekaligus mengenalkan ke babybear "Ini loh pulau tempat ortumu honeymoon dulu." eaaaa uhuiiii suit ... suiiiit!

Baca juga: Our Luxury Vilas & Spa

Hayuklah bikin rencana daripada manyun aja mikirin liburan tertunda muluk. At least sekarang saya mau list beberapa lokasi tujuan wisata di Bali yang nanti akan kami kenalkan ke babybear. Karena kan nggak mungkin juga semua tempat wisata kita kunjungi, apalagi wisata di Bali itu berkembang pesat banget, setahun aja nggak ke Bali tuh rasanya kita udah melewatkan beberapa spot wisata terbaru. Nah saya yang udah 5 tahun belum ke Bali lagi ini hahaha apa kabarnya pantai-pantai cantik nan indah di sana, halo pantai!

Berikut beberapa lokasi wisata yang masuk dalam rencana family trip saya, bismillah kesampaian ... aminkan yesss pemirsah sekalian 💕

🌴 Ubud

Yuk! Kita langsung naik ke atas dulu, santai sejenak menikmati tenangnya suasana Ubud yang ditempuh sekitar satu jam dari bandara Ngurah Rai Bali. Menurut saya, di Ubud ini kita bisa menikmati suasana Bali yang sedikit beda jika dibandingkan dengan lokasi wisata hits Bali seperti daerah Kuta. Iya, di Ubud suasananya lebih hangat walau ia terletak di ketinggian lebih dari 500 meter dari permukaan laut. Nggak terlalu crowded seperti Kuta, namun masih tetap menawarkan beberapa spot wisata terbaiknya.

Wisata di seputaran Ubud bisa dibilang lebih dekat ke nature, yaaa walaupun emang hampir semua wisata di Bali tentang alam. Tapi di Ubud kita semacam get along with the nature, ceileh bahasanya. Hingga saya pun amat menantikan bisa berlibur bertiga di alam terbuka. Sebut aja Istana Tampak Siring, Campuhan Ridge Walk, atau pun Tegalalang Rice Terrace yang benar-benar menyegarkan mata ini ...
tegalalang-ubud
hijaunya sawah dengan terasiringnya yang cantik

🌴 Pantai Kuta

Lanjut berlibur ke pantai sejuta umat, Pantai Kuta yang nggak akan lekang oleh zaman. Mau pantai-pantai di Bali itu udah bejibun yang tereksplor, tetap aja si Kuta ini akan masuk dalam daftar kunjungan saya nanti. Karena lokasinya yang mudah dicari meski macet sekalipun tapi masih oke kok untuk membawa babybear bermain air, dan pasir di sana.

Apalagi seputaran Pantai Kuta itu semacam one stop attractions, mulai dari shopping, kulineran di cafe-cafe yang tersebar di sepanjang Jalan Pantai Kuta ayok-ayok aja. Asal jangan lewatkan planning menikmati sunset di Kuta yang cantik banget ini ...
kuta-sunset
sunset di pantai Kuta yang superb

🌴 Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

Berjalan lagi ke arah selatan pulau Bali, di situ kita bisa melihat betapa megahnya Patung Garuda Wisnu Kencana yang baru aja diresmikan oleh presiden Jokowi akhir tahun kemarin 22 September 2018. Jujur, saya yang pernah ke sini 10 tahun lalu pengen banget  melihat hasil akhir patung yang pembangunannya cukup kontroversial itu.

Sekarang, setelah 28 tahun Garuda Wisnu Kencana berdiri tegak. Bahkan disebut-sebut merupakan salah satu patung tembaga terbesar di dunia loh, bahkan tertinggi ketiga di dunia (tingginya 121 meter). Yang terletak di area perbukitan kapur, tepatnya di bukit Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Selain melihat patung GWK secara utuh, ada yang penasaran nggak sih dengan bagaimana GWK sekarang?

Babybear pasti bakalan senang lari ke sana ke mari, apalagi kan area pelataran Garuda Wisnu Kencana Cultural Park ini luas banget. Bayangin aja, total luasnya mencapai 60 hektar gengs!

patung-gwk
bukit kapur di dekat Lotus Pond
Patung Perdamaian di Lotus Pond


Atau, kita naik ke atas nengokin patung setengah badan dari Dewa Wisnu yang rampung diletakkan 2007 silam, ini dia ...
garuda-wisnu-kencana-finish
patung setengah badan Dewa Wisnu di Plaza Wisnu [pic was taken on 2007]
Dua kali berkunjung ke GWK waktu itu 2007, dan 2009. Hanya berselang dua tahun ya jelas aja perubahanya belum terlalu signifikan, kalau sekarang kira-kira gimana ya? Hmmm ... asli loh saya penasaran banget.


🌴 Bangkai Pesawat Boeing

Hahahaha tak lain dan tak bukan buat pecinta dunia aviasi, saya pengen banget ngeliat salah satu bangkai pesawat Boeing yang salah satunya berada tak jauh dari pantai Pandawa. Kalo diliat dari google maps sih nggak sampai 5 menit (red: dari pantai Pandawa) perjalanan menggunakan mobil kita udah bisa melihat si bangkai pesawat Boeing 737-200 PK RII yang infonya sudah ada di sana sejak tahun 2008 lalu. Hmmm ... lama juga ya, kok saya baru tau, ke mana ajaaa???
lokasi-bangkai-pesawat-bali
bahkan dari pencitraan satelit pun pesawat tsb terlihat [source: google maps]

🌴 Lalu, beli tiket ke Bali di mana?

Keempat rencana lokasi wisata yang baru saya sebutkan tadi sebenarnya bukan lokasi wisata baru, hampir semuanya udah pernah saya kunjungi. Karena udah pernah, dan saya pun tau medannya gimana. Jadi nggak terlalu kuatir ketika nanti membawa babybear berlibur ke sana.

Sedangkan untuk urusan akomodasi ke Bali, saya prefer naik pesawat untuk mempersingkat waktu, dan tenaga ... yaa namanya juga bawa baby yak. Cusss, langsung aja booking secara mobile, kita cek ombak tiket pesawat Malang-Bali lewat aplikasi Pegipegi dulu yaaa ...
pegipegi-tiket-pesawat
hunting tiket pesawat rute Malang-Denpasar 
Pun di situ terlihat harga tiket pesawat murah, dan yang terpenting tanpa transit dengan menggunakan maskapai Wings Air Malang-Denpasar ... yeay!
family-quotes

***
Jadi kalau mau disimpulkan, cukup tiga atau empat hari doang loh kita udah bisa jalan-jalan di sepertiga pulau Bali, mulai Bali bagian tengah sampai ke selatan.
  1. Hari pertama, kita jalan-jalan dulu ke seputaran Ubud tadi.
  2. Hari kedua, hangout bertiga di sekitar Pantai Kuta pasti seru banget kan.
  3. Hari ketiga, pagi-pagi langsung aja cus mengunjungi GWK Cultural Park. Supaya nggak terlalu siang, karena kan matahari pastinya menyengat sekali. Baru lah dilanjut sejenak sightseeing ke bangkai pesawat Boeing. Nah mo melipir ke Pantai Pandawa pun bisa loh kalo nggak capek.
Itinerary wisata di Bali yang lumayan padat nih. Walau belum semua wisata Bali kita jelajahi, setidaknya perjalanan tsb bisa mengenalkan babybear akan keindahan pulau yang udah tersohor seantero dunia ini. Well, semoga rencana family trip ke Bali ini terwujud ya, papabear, babybear, dan mamabear terutama udah nggak sabar pengen liat pantai hahaha.

Kalo kalian punya rencana family trip ke mana nih gengs?

You Might Also Like

2 happy thoughts

  1. wah aku jadi inget juga memori gagal ke Bali :( bertepatan ayah baru saja meninggal.

    selang setahun langsung ngetrip ke Bali bareng keluarga wkwkwk... empat hari di Bali memang sudah puas banget mba. Tinggal pilih hotel yang ramah anak :)

    ReplyDelete
  2. Wah seru banget nih bisa ke Bali. Aku jadi pingin ke sana lagi nih wkwk

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram