Kenapa Suka Drama Korea?

Sunday, August 18, 2019

alasan-suka-drama-korea
Kenapa Suka Drama Korea? - Sebenarnya nggak yang suka-suka banget sih, nama-nama aktor maupun aktrisnya juga nggak semua saya paham. Due to their face hampir semuanya sama loh hahaha, terutama yang cewek yak. Ntah karena faktor plastic surgery yang udah bukan rahasia umum lagi atau emang kadar kesukaan saya dengan DraKor (drama Korea) masih di ambang batas normal hihihi. Lah trus kenapa suka drakor? Ini dia alasannya ...

Scene Receh Bisa Jadi Romantis

Cuman di DraKor scene masak-memasak bisa jadi romantis. Dan hampir semua drakor yang pernah saya tonton selalu ada adegan masak di dapur, padahal cuman scene masak doang sang sutradara bisa banget bikin penonton baper (bawa perasaan).

Seperti di Noble, My Love yang diperankan oleh Lee Kang hoon (Sung Hoon) dan Cha Yoon seo (Kim Jae Kyung). Scene memasak di dapur tiba-tiba berubah jadi adegan romantis kek gini hahaha duh meleleh hati Eneng, Bang!

drama-korea-sunghoon

Angle Pengambilan Gambar Yang Bagus

Kamera fokus pada satu objek dan sebagian lainnnya dibuat ngeblur ... aseli pengambilan gambar atau istilah bekennya sinematografi lereka itu keren banget, daebak! Apalagi mereka pintar banget memanfaatkan kecantikan kelopak bunga sakura yang berguguran seperti ini, Search: WWW ... Bae Ta Mi (Im Soo Jung) dan Park Mo Gun (Jang Ki Yong) janjian makan siang gini doang kesannya romantis lagi kan?

bae-ta-mi-park-morgan

Duh ini sayanya yang tipe melankolis apa gimana yak, kok doyan banget sama yang roman-roman gini dari tadi hahaha, pardon ^^v

Outfit Yang Superb Cute!

Kalau outfit pemeran ceweknya jangan ditanya ya, office look kece seperti Bae Ta Mi (Im So Jung) atau (Park Lin Young) bisa banget jadi referensi ke kantor kalian nih.

korean-office-look
scarf makin mempercantik penampilan
Nggak cuman aktrisnya aja yang tampil menawan, pemeran pria di drama Korea pun nggak kalah memukau! Siapa coba yang nggak klepek-klepek ngeliat si seksi Ryan Gold (Kim Jae Wook) dengan setelan kemeja kancing diumbar gini huhuhu. (((diumbar))) hahaha dia paham kalo yang ngeliat bakalan baper.

kim-jae-wook-outfit

Lokasi Syuting Instagramable

Ini tuh semacam boomerang buat saya, karena suatu ketika pernah mbathin "Apaan sih saban season pergi ke Korea. Surabaya-Seoul udah kek Surabaya-Sidoarjo aja dia?!" saya tuh punya teman hampir setiap musim pergi jalan-jalan ke Korea, dan itu dia lakuin solo travel loh hahaha nyandu mah itu udah.

Eh ternyata Korea itu memang cantik banget dan saya pertama kali dibuat jatuh hati dengan Korea itu ketika nonton drakor ini loh ... Cinderella With Four Knights. Di episode 12 saat Kang Ji Woon (Jung Il Woo) menyatakan perasaannya ke Eun Ha Won (Park So Dam).

cinderella-with-four-knights
Jung Il Woo & Park So Dam
park-so-dam

Daegwallyeong Sky Ranch, yang juga dijadikan lokasi syuting Bride of The Water God. Disebut Sky Ranch atau Peternakan Langit, karena identik dengan kincir angin besarnya yang menyatu dengan keindahan langit biru.

Hampir semua sudut lokasi syuting di drama Korea yang saya tonton itu instagramable alias cucok meong buat foto-foto. Baik lokasi syuting dengan panorama alamnya yang memukau, maupun coffee shop atau resto yang biasa dijadikan tempat janjian dan itu emang real ada beneran loh.

BBQ Olive Chicken Cafe ini sering kita lihat di serial Goblin.
bbq-olive-chicken-cafe
Gong Yoo
Jadi ceritanya, cafe atau resto ini menyodorkan proposal sebelum drama Korea ini melakukan syuting, semacam nge-bid gitu kali ya ... kalau oke, hayuk lokasinya digunakan untuk scene di drama tsb. Konsepnya keren yah.

Original Soundtrack-nya Enak Didengar

Setiap drama Korea yang sedang tayang, biasanya punya original soundtrack sendiri bahkan ia bisa merajai chart musik atau mungkin saja memenangkan penghargaan sekaligus. Seperti OST Goblin, Ailee (I Will Go to You Like the First Snow) dan Chanyeol(EXO), Punch(Stay With Me) yang memenangkan beberapa ajang penghargaan bergengsi.

Apalagi nih, soundtrack di setiap pemutaran drakor itu udah seperti nyawa dari tiap episodenya. "Kalau lagi dengerin OST ini tuh, aku kek lagi teringat adegan ini nih." seringnya begitu hihihi.

Oiya, suka nonton drakor bukan berarti trus dibilang KPopers loh, karena literally ... KPopers beda dengan K-drama lover [trus pusing] hahaha. Okeh, intinya tuh meski saya paham dengan OST drakor, tapi saya sama sekali ENGGAK PAHAM dengan Korean pop.

Terpukau Dengan Design Rooftop

Yah, namanya juga emak-emak nonton drama. Apalagi yang dilihat kalau bukan sudut rumah, seperti atap rumah (rooftop). Eh kok trus saya latah suatu saat atap rumah bisa dimanfaatkan seperti ini ...

rooftop-idea
rooftop-drama-korea
ngayal dulu oke la yah ... meski realita kadang melenceng dari ekspektasi
Jadi rooftop bukan cuman dibuat tempat jemuran baju doang yah hihihihi.

Plot Cerita Unik

Coba deh kalian tonton A Beautiful Mind (2016), Guardian: The Lonely and Great God (2016), Voice (2017), Bad Papa (2018), Search: WWW (2019) yang rata-rata memiliki 16 episode ini memiliki jalan cerita yang unik. Bukan sekedar drama romantis biasa, bahkan di drakor Search:WWW pemeran pria hanya dijadikan pelengkap saja. Sedang ceritanya lebih menonjolkan eksistensi wanita di dunia kerja mereka.

Meski kesemuanya mempunyai plot cerita unik yang berbeda, tapi ada satu benang merah, yakni ... kebanyakan pemeran utama di cerita drama Korea tsb masih menyimpan trauma akan masa lalu mereka. Plus minus lah ya, nobody's perfect kan?! hehe

Spoiler bertebaran

Hahaha alasan terakhir ini sepertinya dikarenakan circle pertemanan saya rata-rata doyan ngedrakor, jadi ya jangan harap bisa bebas dari racun drama Korea terbaru. Contohnya ya saya ini, bisa aja  seketika itu juga maraton nonton drama Korea dalam satu dua hari sampai jam tidur kurang gara-gara korban spoiler. Mengenaskan? Hmmm enggak juga, kadang mata panas habis maraton itu ada seninya loh gaes [eh] hahaha ^^v

***
Jadi, weekends kali ini kalian sedang nonton DRAma KORea apa nih? Bisikin saya dong! hehehe.

* sumber foto:
koreandrama.org
kpopmap.com
soompi.io
nomu.fashion

You Might Also Like

6 happy thoughts

  1. drama dan non drama korea juara... Non drama apalagi... Sung hoon sangat populer karena non drama saat ini

    ReplyDelete
  2. drama dan non drama korea juara... Non drama apalagi... Sung hoon sangat populer karena non drama saat ini

    ReplyDelete
  3. Belom nonton apa-apa nih. Soalnya drakor itu nagih banget. Bisa rela bergadang aku hahaha. Pengen nonton dramanya Ong Seungwoo, cuma ntar dulu deh. Hehehehe.

    ReplyDelete
  4. Wkwkwk.. Iya sih, drakor itu adegan biasa bisa sampe romantis banget jadinya. Terus luwes gitu actingnya.. Cuma aku udah Lana banget nggak nonton drakor, 3thn terakhir deh..

    ReplyDelete
  5. kalau aku sih emang gak bisa munafik, ya tentu saja kesan pertama karena artisnya ganteng-ganteng dan cantik-cantik. untuk hal pertama ini, rasanya hampir tidak ada aktor yang jelek, pasti ada yang cantik atau ganteng. hal kedua adalah jalan ceritanya. kalau film atau drama koreanya bagus, pasti aku tonton.

    ReplyDelete
  6. Nah iya, plot ceritanya nggak umum yang jadi poin utama. Walaupun minat nontonnya dari castnya dulu sih. Ada idola yg main disitu hehe. Dan aku tim #nospoiler loh. Biar seru nonton aja sendiri hehehe. Paling favorit sekarang Vagabond, Arthdal, Catch The Ghost, Tale Of Nokdu, Pegasus Market, dan masih banyak lagi :P

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram