Filmography Jang Hyuk Wajib Tonton

Saturday, March 09, 2019

jang-hyuk
Filmography Jang Hyuk Wajib Tonton - Mantan atlet Taekwondo, yang juga aktor sekaligus rapper kelahiran Busan, 42 tahun silam ini emang memiliki akting yang mumpuni. Sejak pertama kali menonton drama korea yang dimainkannya bersama Park So-Dam, pesonanya benar-benar membius saya. Ia begitu all out dengan semua peran yang dimainkannya baik drama maupun film. Dan weekends movie kali ini saya mau membahas soal Korean Movie, dan Korean Drama yang pernah dimainkan oleh salah satu aktor favorit saya ... Jang Hyuk.

Walaupun semua daftar filmography-nya belum saya tonton, setidaknya beberapa film, dan drama series ini cukup mewakili kenapa sih saya ngefans banget sama Jang Hyuk. Di antaranya:

🎬 A Beautiful Mind (2016)

Cast: Jang Hyuk, Park So-dam
Jumlah episode:14
Genre: medical, drama
Rating IMDb: 8.1/10
beautiful-mind-korean
A Beautiful Mind
Ini adalah drama Korea pertama yang saya tonton, yang dimainkan oleh Jang Hyuk. Awal tertarik menontonnya karena ngeliat poster doang, "Eh ini ahjussi keknya keren gitu." Lihat deh poster di atas, bikin emak-emak cem saya klepek-klepek.

Drama Korea bergenre medical drama ini memasangkan Jang Hyuk bersama dua wanita cantik, Park So-dam dan Park Se-Young. Jang Hyuk memainkan karakter sebagai ahli bedah syaraf, atau neurosurgeon ... dr. Lee Young Oh.
My struggles are burried by you
In front of me you are there
My eyes keeps resembling you
Whenever you say
It'll be fine ~ Bernard Park, DIRT
Tipikal genre medical di mana lumayan banyak istilah kedokteran seliweran di sini, meski saya kurang paham tapi masih bisa diresapi jalan cerita dari drakor yang meraih rating apik ini. Ngobrolin soal scene-scene romance yang biasanya menjadi andalan drama Korea, jangan ditanya kalo yang maen ahjussi satu ini. Kissing scene cuman di dapat di ending cerita gengs! [spoiler] hahahaha tapi saya betah loh nonton drama ini sampai kelar. Karena ide ceritanya unik, masak iya dokter nggak punya rasa simpati, empati, dsb??? Lah trus gimana dia bisa handle si pasien yak, penasaran kan? Tonton aja gih, atau review lengkapnya pernah saya bahas di sini.

Baca juga: [drama Korea] - A Beautiful Mind

🎬 Voice (2017)

Cast: Jang Hyuk, Le Ha-na
Jumlah episode: 16
Genre: thriller
Rating IMDb: 7.9/10
voice-movie-korean
Voice
Tontonan kedua, film Voice ini cukup sadis yak apalagi kan genrenya emang thriller. Yang sudah bisa dipastikan kalau saya nonton thriller itu psikis saya semacam tercabik-cabik, eh lah kok beneran di serial ini hampir semua adegan pembunuhan dikupas secara intens huhuhu jujur bagian ini kebanyakan saya skip pemirsah ... hayati nggak kuat!

Bersama Le Ha-na, Jang Hyuk yang berperan sebagai Moo Jin-Hyuk detektif yang karirnya menurun sejak istrinya juga menjadi korban pembunuhan berantai. Diam-diam bersama Kang Kwon-Joo (Le Ha-na) bahu-membahu memecahkan tek-teki pembunuhan berantai tsb, yang disinyalir diotaki oleh orang dalam kepolisian sendiri.
So if you know the right way
So if you know the right way
Don't stop, walk again ~ Kim Yoon Ah, Voice
Voice ini lanjut sampai tiga sekuel loh, namun karena alasan pribadi Jang Hyuk nggak melanjutkan perannya di sekuel Voice selanjutnya. Mungkin karena terlalu sadis kali yak?!

🎬 Money Flower (2018)

Cast: Jang Hyuk, Park Se-young, Jang Seung-jo
Jumlah episode: 24
Genre: drama, romantis, bisnis
Rating IMDb: 8.3/10
money-flower-review
Money Flower
Jang Hyuk dipasangkan kembali dengan aktris cantik Park So-Young (Na Mo-hyun), pasangan serasi menurut saya mah mereka ini. Soal akting mah nggak usah diragukan lagi, secara apik ia memerankan sosok Kang Pil-joo, asisten pribadi sekaligus Managing Director Cheong-A Group.

Yang secara diam-diam menyiapkan serangan balik guna menuntaskan hasratnya membalas dendam. Bertahun-tahun rencana tsb ia siapkan, meski ending dari drama ini sedikit memaksa untuk terlihat elegan. Yang jatuhnya penonton menyaksinya ending dibuat terbelalak bengong "What the ... ?!"
Eventhough you can't ever come back to me
I think I'll be standing here, waiting for you ~ Hyolyn, Dreamy Love
Tapi yaaa, karena yang main Jang Hyuk, dimaafkan lah yaaa. Apalagi penampilannya di drama ini begitu memukau, hampir selalu memakai setelan suit formal kapan pun di mana pun. Cocok bersanding dengan mbak Na Mo-hyun walau minim sekali kissing scene, cuman sekali woi!!! Itu juga yang nyosor ceweknya hahaha spoiler ^^v

🎬 Bad Papa (2018)

Cast: Jang Hyuk, Son Yeo-eun, Shin Eun-soo
Jumlah episode: 32
Genre: family, drama
Rating IMDb: 7.9/10
bad-papa-korean
Bad Papa
Berperan sebagai seorang ayah dengan berjuta pengalaman hidup yang telah dilaluinya, di drama Korea bergenre drama family ini Jang Hyuk (Yoo Ji-cheol) adalah seorang mantan petinju papan atas. Namun, semua uang berikut ketenarannya sirna seketika hingga membuat hancur kehidupannya. Ia pun memutuskan menjadi petarung MMA (mixed martial arts) demi menyambung hidup. Pilihan yang dibuatnya tsb menjadikannya orang jahat demi bisa menjadi ayah yang baik, pelik yah.
Don't remember you
I don't remember anymore
Don't rememebr you
I don't know who you are ~ Ha Dong-kyun, Don't Remember
Lagi-lagi yaaaa gengs, jangan harap deh kalian akan menemukan romance scene di sini hahahaha ... garing? Nope! Dengan rating IMDb yang lumayan tinggi, drama Korea satu ini sarat akan pesan moral apa itu arti keluarga. Meski beberapa adegan ketika bertarungnya details banget >.< saya banyakan skip, nggak tega!

Selain Jang Hyuk sebagai pemeran utama, di sini kita jugadimanjakan dengan pemeran-pemeran lainnya seperti si seksi Kim Jae-kyung (Cha Ji-woo), mantan partner detektif Yo Ji-cheol yang pernah main bareng Sung Hoon di serial Noble, My Love. Dan satu lagi, second lead male yang uwooow banget, Ha Joon (Lee Min-woo) pemegang MMA Championship yang selalu membayangi keharmonisan keluarga Yo Ji-cheol.

🎬 The Flu (2013)

Cast: Soo Ae, Jang Hyuk
Durasi: 2jam 1menit (121 menit)
Genre: action, drama
Rating IMDb: 6.8/10
the-flu-korean-movie
The Flu
Pertemuan awal Jang Hyuk (Kang Ji-goo) ketika menyelamatkan seorang wanita Soo Ae (Kim Min-hae) dari sebuah insiden di mana mobilnya hampir saja terperosok. Dari situ keduanya saling mengenal, si wanita ternyata berprofesi sebagai dokter, sedang Kang Ji-goo adalah Budang ERT (Emergency Response Team), semacam anggota penyelamat gitu.

Keduanya dipertemukan kembali dalam sebuah kejadian massal, mendadak terjadi penyebaran virus flu mematikan yang belum diketahui obat bahkan namanya. Salah satu korban human trafficking diduga menjadi pembawa virus tsb, melalui udara penyebaran virus tsb makin meluas. Hanya dalam hitungan hari penduduk Budang hampir terjangkiti virus tsb, hingga akhirnya kota Budang ditengarai harus dimusnahkan mengingat bahaya dari virus tsb yang mulai mengancam keselamatan penduduk Korea bahkan dunia.

Dari awal hingga akhir saya dibuat cukup deg-degan, berharap pemeran utama tidak terserang virus mematikan tsb hahaha kan kesian kalo babang ahjussinya mati huhuhu.

Sekali lagi, jangan harap ada romantic scene yak pemirsah sekalian hahaha.

🎬 Ordinary Person (2017)

Cast: Son Hyun-joo, Jang Hyuk
Durasi: 2jam 1menit (121menit)
Genre: drama, crime, action
Rating IMDb: 5.8/10
ordinary-person-korean-movie
Ordinary Person
Kalau biasanya Jang Hyuk mendapat porsi sebagai peran utama (protagonis), justru beda di film yang disutradari oleh Kim Bong-han ini. Soal akting jangan ditanya lagi, memerankan sosok seorang jaksa bertangan dingin nan sadis. Choi Gyu-nam (Jang Hyuk) menyeret detektif jujur, Kang Sung-jin (Son Hyun-joo) ke dalam skenario pembunuhan berantai.

Tipikal film Korea ya keknya, di mana kalau ada adegan mengandung unsur kekerasan detail banget dilihatkan. Dan saya sebenarnya bukan termasuk orang yang tega nonton begituan (((begituan))).

Tapi karena penasaran bagaimana sih kalo ahjussi ini memerankan tokoh antagonis, ya lanjut aja dilihat hahaha ... nggak rugi kok.

***
Well, meski belum semua filmography dari Jang Hyuk habis saya tonton. Bahkan drama Korea yang ia mainkan bersama Jang Na-ra (Fated To Love You) pun belum saya lihat. Meski begitu terpampang secara nyata kekuatan akting pria beranak tiga ini. Di setiap karakter yang ia mainkan ...
  1. Pendalaman karakternya intens, sampai-sampai kemarin waktu ongoing Bad Papa ia makin intens melakukan pemanasan di boxing gym. Jadi bisa dibilang ia adalah aktor pemain watak.
  2. Minim romance apalagi kissing scene, hahahaha yang biasanya ditunggu-tunggu dalam tiap jalaran drama Korea. Tapi kalo yang main Jang Hyuk, makin ke sini hmmm  skip dulu kali yak. Mana ada itu kissing scene di Bad Papa, Voice apalagi hahaha gariiing.
  3. Ide cerita yang unik, hampir semua film atau drama seri yang saya tonton di atas memiliki ide cerita yang unik. Nggak biasa, hingga beberapa di antaranya nggak mendapatkan rating yang bagus di Korea sendiri.
Walaupun beberapa penikmat tontonan Korea berkomentar garing (mungkin karena ceritanya yang berat yah), tapi saya betah menonton semua film dan drama seri di atas sampai tuntas. Ya siapa lagi kalau bukan karena aktor satu ini, berkelas banget menurut saya, Jang Hyuk ... daebak!!!

Kalo kalian sendiri, siapa nih aktor atau aktris Korea yang jadi favorit?

* sumber foto:
all photos taken from wikipedia, except The Flu was taken from asianwiki.

You Might Also Like

1 happy thoughts

  1. Wah bagus banget nih ya drama koreanya. Aku jadi pingin nonton juga :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram