Nekat Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Hi beYOUtiful...semua wanita di muka bumi belahan manapun pasti udah paham kalau wajah yang cantik bersih, sehat dan terawat itu merupakan investasi jangka panjang dari kelangsungan hidup kita, eaaaa opo ae hihihi. Hayooo sapa yang nggak setuju? Bukan hanya menanggapnya sebagai investasi kecantikan semata juga sih, melainkan lebih karena bersyukur. Maka dari itu baiknya kan wajah cantik nan sempurna pemberian dari Allah ini kudu kita jaga. Setuju kan?? Oke sip, sekarang waktunya saya mo curhat [ooops].

Problematika Si Jerawat Manjah
In case...memiliki kulit wajah yang super sensitif dan gampang banget iritasi itu nggak asik. Bayangin aja, mulai dari jerawat yang muncul saat siklus bulanan [hormonal sih, tapi kan kalo tiap bulan kudu jerawatan mah capek juga si hayati], nggak cocok dengan Vitamin E dalam bentuk apapun dan yang paling menjengahkan itu adalah kalo pas keluar kota 2 hari aja, bisa dipastikan jerawat bakal datang plus iritasi pulak. Komplit nggak tuh problemnya, sigh!

Apalagi nih kalo keluar kotanya ke kota dengan cuaca yang berbeda dengan suhu di Surabaya, tapi kaaan sekarang saya udah pindah domisili di Malang?
Nah! Ya mau nggak mau kulit wajah ini kudu cepat beradaptasi dengan perubahan cuaca yang ada. Sabun pembersih wajah yang biasa saya pakai mulai nggak mempan, ntah kenapa...hiks.

Tanpa makeup - NO EDIT & NO FILTER
Yup, itu dia penampakan wajah saya sebelum menggunakan pembersih wajah Cetaphil. Lihat aja tuh, jerawat manjah mendominasi di seputar area dagu, besar kecil ada...tinggal pilih [halah].

Apa Itu Cetaphil?
"Eh, barusan nyebutin pembersih apa?" | "Cetaphil?"
Nah, baru dengar kan ada produk pembersih wajah bertajuk Cetaphil? Ho'oh.
Singkat cerita, pembersih wajah ini merupakan brand #1 dari Amerika yang sejak tahun 1947 telah banyak direkomendasikan oleh dermatologists, dokter anak, dan profesional kesehatan lainnya untuk kondisi kulit yang umum. "Sejak tahun 1947, eh kenapa saya baru mengenalnya di tahun 2016 ini...hahaha ke mana ajaaa???" Kemudian sejak tahun 1980 produk ini mulai dikenal di seluruh belahan Amerika, okeh fixed ini produk luar, dasar si jerawat manjah mintanya yang import [eh].

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Bak gayung bersambut, di saat si jerawat manjah lagi nggak bersahabat, saya menemukan produk pembersih wajah ini. "Duh, masak iya ini wajah mintanya yang import-import?!" errrr, tapi demi kelangsungan hidup berumah tangga [red: agar suami senang, duit belanja pun lapang] saya segera mencobanya. Asli ini nekat banget, seperti yang saya sebutkan di awal tadi, bahwa kulit wajah saya itu sensitif. Nggak cocok dikit si jerawat bakalan ngamuk, okeh...bismillah yah.

Pembersih wajah ini diklaim cocok untuk segala jenis kulit, semua usia, dan dikemas dalam bentuk botol plastik berwarna putih dengan aksen berwarna biru, dan hijau sebagai branding produknya.

cetaphil-gentle-skin-cleanser-zoom
Every Age, Every Stage, Every Day
cetaphil-ingredients

Teksturnya berupa cairan putih bening tapi agak sedikit keruh, lembut, licin, dan yang pasti tanpa busa. Meskipun kita gosok dengan menambahkan air sekali pun busa sabun nggak tampak seperti kebanyakan pembersih wajah lainnya. Ini dia nih tekstur cairannya...

tekstur-cairan-cetaphil

See? Dan berikut video mengenai Cetaphil Gentle Skin Cleanser.


Cara Pakai
Cara pakainya pun mudah, tinggal pilih kita mau menggunakannya dengan atau tanpa air. "Eh, seriusan nih???" Rasa-rasanya baru kali ini deh saya menemukan pembersih wajah yang bisa dipakai langsung tanpa menggunakan air, iya nggak perlu pake air udah bisa loh. Kali-kali aja besok saya atau kalian lagi camping di tengah hutan lalu belok ke pantai, haus kan? Jadi kudu berhemat menggunakan air. Atau, emang lagi males cuci muka ya monggooo, jadi nggak perlu ribet nyari air hehe.

Caranya cukup diusapkan ke kulit wajah, gosok lembut, kemudian bersihkan dengan kapas atau kain lembab. Menjaga lingkungan sekaligus merawat kulit, keren yah konsepnya.
Dan untuk pemakaian dengan air, ya seperti biasanya. Usapkan ke kulit wajah, lalu gosok dengan lembut, kemudian bilas dengan air.
Fyi Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan produk bebas sabun dan parfum. Nah, baiknya jangan tersugesti untuk menggunakannya secara berlebihan. Keluarkan secukupnya aja, udah bisa mengcover kebutuhan kulit kita kok. Hasilnya keset dan di kulit wajah terasa lembab, kenyel kek jeli [eh].

Cetaphil Experience
Sssst sebelum melanjutkan curhat saya tentang jerawat manjah nakal tadi, usut punya usut ternyata Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bukan sekedar pembersih wajah pada umumnya . Nggak percaya? Ini dia hasil ubek-ubek di Instagramnya @cetaphil_id, ternyata pembersih yang kalo boleh saya sebut multifungsi ini bisa digunakan juga sebagai:
  • makeup remover
  • facial scrub - bikin sendiri
  • merawat alis
  • pelembab wajah sebelum menggunakan makeup
sumber foto: Instagram Cetaphil Indonesia
Daaan kemarin setelah saya menempuh perjalanan Surabaya - Malang sekitar 3 jam, cukup melelahkan sih karena trafik lalu lintas didominasi truk-truk besar. Yaaa, namanya juga mendekati hari Lebaran. Sesampainya di rumah, Cetaphil ini saya fungsikan sebagai pembersih makeup. Wajah udah lecek capek, setelah dibersihkan ternyata hasilnya nggak mengecewakan. Nggak lengket di kulit, dan menyegarkan...berikut video singkat saat saya menggunakannya sebagai makeup remover.


Kembali ke curhatan jerawat, sekitar seminggu setelah pemakaian. Jerawat besar, dan kecil sedikit demi sedikit angkat kaki dari wajah saya. Jerawat mulai mengelupas, dan membuat kulit bekas jerawat sedikit memerah, beberapa spot bekas jerawat di wajah saya bisa terlihat kan? Harap maklum, sekalinya jerawatan munculnya segede gaban cyiiin. Asiknya lagi nih, bekas jerawat lama pun pun berangsur menghilang, catet ya...baru seminggu, jadi jangan langsung mengharapkan hasil wajah benar-benar bersih dari jerawat hihihi.

Selain mampu mengusir jerawat manjah tadi, kulit wajah saya yang mulanya kering berangsur-angsur lembab dan nggak kasar. Wuaaaah, pas banget kan buat saya yang sekarang berdomisili di daerah bercuaca dingin, di mana kelembaban udaranya pun akan semakin tinggi. Yang telah menyebabkan kulit wajah saya kering, iritasi, dan kasar huhuhu. Alhamdulillah yah, akhirnya si jerawat manjah nakal mulai hilang nih.
cetaphil-experience-review
Tanpa makeup - NO EDIT & NO FILTER
Trus, Belinya Di Mana?
Nah, ini dia yang sering ditanyakan beberapa orang di fanpages Cetaphil Indonesia baik di Instagram, Facebook, Twitter maupun Youtube.
"Belinya di mana min?" | "Harganya berapa min?"
Karena sementara ini produk tsb baru bisa kita beli di gerai Watson, Century atau Guardian. Dengan kisaran harga 135.900 rupiah hingga 324.900 rupiah, dari kemasan berukuran 125ml hingga 1000ml [ps: harga setiap gerai bisa berbeda-beda ya].

Kalo kalian masih penasaran, dan pengen tahu detail produk lain dari Cetaphil. Bisa banget dikepo akun-akun sosial media milik Cetaphil Indonesia berikut:

Facebook Fan Page: Cetaphil Indonesia
Twitter: cetaphil_id
Instagram: cetaphil_id
Youtube: Cetaphil Indonesia

Atau sekalian aja join mailing listnya, supaya update selalu mengenai produk-produk mereka, sekaligus berkesempatan memenangkan hadiah kejutan lainnya...menyenangkan ya.

Well, so far saya sangat puas dengan hasil seminggu ini, meskipun awalnya nekat mencoba produk pembersih wajah lain dari yang biasanya saya pakai. Benar-benar recommended untuk kulit wajah sensitif seperti saya. Terima kasih Cetaphil, nah...kalo Cetaphil experience kalian gimana nih? Sharing yuk!

Review ini dibuat berdasar pengalaman penulis, dan diikutsertakan dalam kompetisi blog Cetaphil Experience.

kompetisi-blog-cetaphil

57 comments:

  1. Mulussss...cantikkk bangettt... recomended banget yak...aku juga nekat pake ini, sebelumnya pake sabun bayi...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih keren kulitnya masih bs pake sabun bayi. Iya mba Wi, kok ya tumben cocok pake pembersih lain hihi. Alhamdulillah

      Delete
  2. Enak banget pke Cetaphil mbak. Bangun tidur mukaku gak bergelimang minyak. Baru tau ada pembersih muka yg gak berbusa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku maunya bangun tidur bergelimang emas mba hahahha mas Tio 😂😂😂

      Enak emg Cetaphil, yg make makin ayu mempesona hihihi

      Delete
  3. Replies
    1. Maaciiih, yang komen juga tantiiiiik awet muda :*

      Delete
  4. wa...bisa dicoba nih,saya jerawatan hehe
    salam kenal mak^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mba, semoga cocok ya di kulit wajahnya.
      Salam kenal juga mbaaaa ^^

      Delete
  5. semua ciwik2 kayaknya demen nih ama cetaphil :)

    bukanbocahbiasa.com

    ReplyDelete
  6. Suka ada promo di guardian, Mbak. Tambah 1000 bisa dapet dua produk. Sekarang lagi ada promonya nih di minggu ini.

    #gakdibayarguardian hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di sana byk promo, tp stoknya sering kosong naaa hiks hiks.

      Delete
  7. wahh mbak keren banget berarti bisa hilang jerawatnya
    kalo aku sering jerawat kecil2 kayak biang keringat gitu bisa ilang nggak ya kalo pakai cetaphil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tiap kulit orang hasilnya bisa beda2, di saya so far mau kecil mau besar. Dia menghilang perlahan :)

      Delete
  8. Ayuu sorooo mbak ning, akhirnya njajal juga cetaphil nya yaa, ngak berbusa 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak, jd keset...nggak licin :D

      Delete
  9. jerawatnya langsung hempas itu.. semoga ngga datang lagi ya Mba.. kalo jerawat kena sabun biasanya kan perih Mba, ini mah engga ya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hempas manjaaaah...enaknya lagi gk bikin perih.

      Delete
  10. Wah klop juga ternyata sama Cetaphil ya. Toss deh kalo gitu.

    ReplyDelete
  11. Aku juga sudah coba mbak, meskipun pertama kali coba sempat salah paham, aku pikir kenapa nggak berbusa? :D. Kayaknya aku ketagihan pakai cleanser yang satu ini deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, aku pun begitu sai. Sampe skrg masih pake :)

      Delete
  12. Wah kita sama mbak! Tos dulu!!
    Jerawat aku yang ada di dagu mulai mengecil dan yang di dahi menipis. Bekas jerawat dipipi juga mulai menipis. Suka suka suka banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bener, asik banget bekas2 jerawat bisa hilang ya Mba.

      Delete
  13. wah ini yang lagi ngehits banget seliweran di temlen saya, eh asik banget ya cetaphil bisa menghilangkan jerawat, cocok untuk semua kulit sepertinya ya

    ReplyDelete
  14. Halo kak salam kenal, aku ke blog nya mba setelah cari eyelinerjunkie di instagram. Aku jadi tertarik pake ni, besok langsung nyari di guardian. Makasi rekomendasi nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, makasih komentarnya. Gimana pengalaman nyoba produk Cetaphil? Memuaskan kan?

      Delete
  15. aku yo kroso alusan di muka, seh. sampek laler kepleset kalo nempel di wajah :D

    ReplyDelete
  16. Ampuh juga ya buat jerawat. Ini mau tak rekomendasiin juga buat adekku yang jerawatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba ampuh banget di aku...sip2 mudahan adeknya juga cocok ya menggunakan Cetaphil ini.

      Delete
  17. Eh bener kan kadar air dan perbedaan cuaca itu memang bikin kaget kulit, aku juga sering merintis kalo nggak cocok, bahkan air waterpark dan sejenisnya itu terkadang bikin kering di wajah. Tos deh kulit kita samaan hehehehe

    ReplyDelete
  18. Aku belum pernah coba produk satu ini ...

    ReplyDelete
  19. Cantik bangettt sih mbakkkk ^^
    Pake Cetaphil malah jadi terpancar ya aura kecantikannya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi udah mirip cantiknya aura kasih belum? *eh

      Delete
  20. Aku sekarang cuci muka pakai Cetaphil, sesudah cuci aku lap kering2 muka ku dan biar aja tak pakai apa2 krim atau pelembab kerna muka ku mudah kena blackhead n whitehead.. So far baru 4 hari guna harap2 bisa membaik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooic, testimoni menarik nih. Trims ya komentarnya ;)

      Delete
  21. Mba kalau pake cetaphil gentle wash nya aja gpp terus langsung pake bedak tabur boleh ga? Gapake pelembab apa2 lg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm baiknya pake pelembab yg ada SPFnya, krn sinar matahari itu jahat banget mba. Efeknya tahun tahun ke depan baru terasa #imho

      Delete
  22. Aaaaa cucok cin.
    Barusan beli langsung cari2 reviewnya. (beli dulu baru cari review, salah banget yah urutannya :')))) First impression suka banget, baunya bau bayiii... Kulit langsung kenyals~ Makaci mba cantik ulasannya, membuatku makin teguh hati menumpas jerawat manjaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2, seneng kalo review saya bisa membantu survei tipis2 hehe. Makasih udah mampir :)

      Delete
  23. Mba utk kulit berjrwat cuma pakai gentle wash aja? Ga pakai mosturaizer?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk moisturizer saya menggunakan krim dari Erha, dikombinasindengan gentle washnya ini. Dokternya jg oke oke aja begitu tau saya menggunakan produk Cetaphil, krn kulit saya sensitif bgt.

      Delete
  24. bisa buat ngilangin bekas jerawat juga gk ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku bisa, sedikit demi sedikit acne scars yg hitam memudar.

      Delete
  25. Mbaknya beli dimalang kah? Kalau beli di malang beli dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Malang, aku biasa beli di Century. Karna di Guardian selalu habis stoknya hiks...

      Delete
  26. Mau tanya mbak kalau misal ini saya awalnya pakai skincare dari skincare ternama "L" trs saya rasa krng cocok dgn saya dan akhirnya saya ganti pakai jf sulfur baru beberapa hari tapi saya pgn coba pakai ini setelah baca sama liat review nya dr pemakai.
    Nah sebaiknya saya langsung ganti atau ada step nya?

    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kemarin langsung ganti aja, tergantung kondisi kulit kita bagaimana juga sih. Tp di saya yang sensitif, so far gpp waktu kmrn langsung ganti.

      Delete
  27. cetaphil bisa ngecilin pori pori jg gk mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo diliat dari jerawat saya yang berkurang, sepertinya pori-pori kulit juga mengecil ya otomatis. Tapi emang bertahap, nggak langsung mengecil.

      Delete
  28. Hi kak. Makasih review nya. Btw sehabis pakai cetaphil apa harus cuci muka lagi pakai facial foam biasa? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo...Cetaphil gentle skin cleanser ini merupakan pembersih muka, jadi nggak perlu cuci muka dgn facial foam lain lg :)
      Semoga jawaban saya membantu ya.

      Delete
  29. Aku suka pakai cetaphil dengan tanpa air.. Rasanya lebih keset tapi tetep lembap.. Love this product! :D

    ReplyDelete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Followers