Kelebihan PaperOne Buatan APRIL Yang Layak Diketahui

paperone_review_company

Ssstt, siapa bilang produk asal Indonesia tidak bisa bersaing di pasar internasional? Lihat saja kertas bermerek PaperOne™. Produk buatan APRIL Group ini terbukti sanggup membanggakan Indonesia. Hal itu bisa muncul karena PaperOne™ memiliki beragam kelebihan yang patut diperhitungkan.

PaperOneTM merupakan merek unggulan dari APRIL Indonesia. Ini adalah kertas dengan kualitas premium yang terbuat dari 100% serat perkebunan terbarukan. Produk seperti inilah yang menjadi standar produksi APRIL yang tinggi.

Patut diketahui, APRIL Asia adalah salah satu penghasil pulp dan kertas yang terbesar, dengan teknologi terkini dan terefisien di dunia. APRIL memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap produk yang digunakan harian. Mereka memproduksi beragam hal mulai dari kemasan benda cair, kertas untuk mencetak dan menulis, tisu, tas belanja, kemasan makanan, majalah, hingga buku.

Dari sekian banyak produk yang dihasilkan APRIL Group, PaperOne™ merupakan salah satu yang terdepan. Hal itu terlihat jelas dari jangkauan pasar mereka yang begitu luas. PaperOne™ ternyata tidak hanya diterima di dalam negeri. Kertas premium ini juga diminati oleh pihak asing.

Sesuai data APRIL Asia, PaperOne™ telah dijual di lebih dari 70 negara di dunia. Pada 2014, telah ada 74 negara yang memanfaatkan PaperOne™. Jumlah itu ditargetkan oleh APRIL untuk terus bertambah.
Keberhasilan itu terjadi bukan tanpa sebab. Ada banyak kelebihan yang ada di PaperOne™ sehingga menarik minat banyak pihak. Tanpa itu, tidak mungkin produk buatan APRIL Indonesia tersebut mampu menembus pasar dunia.

Lantas,apa saja kelebihan PaperOne™ dibanding produk sejenis? Berikut ini dua di antaranya.

DIBUAT SECARA BERTANGGUNG JAWAB

kertas_paperone

Kertas merupakan salah satu produk vital dalam kehidupan manusia. Setiap hari, banyak orang yang memanfaatkan kertas untuk beragam kegiatan mulai dari bisnis, pendidikan, hingga perekonomian. Namun, kertas kerap dianggap sebagai salah satu pangkal kerusakan hutan. Pasalnya, kertas diproduksi dengan bahan baku dari kayu pohon.

Perlu disadari, kertas memang berasal dari pulp yang diproses sedemikian rupa. Sedangkan pulp dibuat dari batang pohon yang dicacah untuk digiling menjadi bubur. Dengan proses khusus, bubur kayu tersebut diubah menjadi pulp yang dapat dipakai untuk beragam keperluan.

Untuk membuat kertas, pulp mesti diolah lagi. Pulp dikeringkan dan dicampurkan dengan serat selulosa hingga merekat dan menyatu. Sesudahnya, ada serangkaian proses penggulungan yang dipanaskan untuk tujuan diratakan dan dikeringkan. Proses ini dilakukan saat masih basah.

Produk kemudian dilapisi dengan perekat dan berbagai zat tambahan untuk meningkatkan kualitasnya. Terakhir, untuk menghasilkan kertas yang halus dan mengilap, proses penggulungan dilakukan secara berulang kali hingga dinilai produk siap digunakan.

Sesudahnya, kertas dalam lembaran besar telah jadi. Saat itu, proses pemotongan dilakukan. Lembaran kertas dibagi-bagi menjadi berbagai ukuran yang dikehendaki sebelum dikemas dan dilempar ke pasaran.
Seperti itulah proses produksi kertas PaperOne™ di dalam APRIL Group. Namun, APRIL menjamin praktik berkelanjutan dalam pembuatan PaperOne™. Hal itu sudah dimulai dari proses mendapatkan bahan baku.

Untuk memperoleh batang kayu, APRIL Indonesia tidak pernah melakukan proses penebangan hutan secara liar. Mereka menanam sendiri pohon akasia di hutan tanaman industri yang ada di dalam area konsensinya.

APRIL mengatur hutan tanaman industrinya sedemikian rupa. Mereka membaginya menjadi berbagai area mulai dari pembibitan dan penanaman. Akibatnya pasokan untuk bahan baku kertas selalu siap dan dapat diperbarui. Langkah itu merupakan salah satu bagian dari proses berkelanjutan yang menjadi komitmen APRIL Group.

Dalam proses produksi, APRIL Indonesia juga tetap memegang prinsip berkelanjutan. Air yang digunakan sangat efisien. Bahkan, 90 persen air yang dipakai dalam proses pembuatan kertas bisa didaur ulang oleh APRIL supaya dapat dimanfaatkan kembali.

Bukan hanya itu, APRIL juga mampu mengolah limbah bahan baku produksi kertas menjadi energi. Perlu diketahui, pembuatan kertas menghasilkan produk sampingan berupa lindi hutan (black liquior). Inilah yang diolah menjadi metanol oleh APRIL menjadi listrik. Berkat terobosan tersebut, APRIL Indonesia mampu menekan penggunaan energi fosil hingga tinggal 15 persen dalam produksinya.

Beragam langkah tersebut membuat PaperOne™ mendapat sertifikat Programme for the Endorsement of Forest Certification (PEFC). Sertifikat ini merupakan bukti praktik berkelanjutan dalam pembuatan PaperOne™.

Ini sangat penting bagi  PaperOne™ untuk menembus pasar dunia. Pasalnya, jaminan keberlanjutan merupakan keharusan jika ingin bisa diterima di pasar internasional.

Para pembeli di luar negeri, khususnya Eropa, memang sangat memerhatikan persoalan-persoalan terkait isu lingkungan. Untuk merespons hal tersebut, APRIL terus melengkapi diri dengan berbagai sertifikasi nasional dan internasional terkait pengelolaan hutan dan produk lestari.

DIBEKALI PRODIGI NANOTECHNOLOGY 

paperone_proses_produksi

PaperOne™ menjadi salah satu merek kertas terdepan di Asia. Mereka juga merupakan salah satu brand paling dikenal. Keberhasilan itu tidak muncul begitu saja. Semua tentu tak lepas dari kualitas apik produk buatan APRIL Indonesia tersebut.

Memang ada beragam kelebihan yang dimiliki oleh PaperOne™. Hal itu berawal dari salah satu teknologi mutakhir yang dipakai dalam proses produksi. PaperOne™ ternyata dibuat dengan ProDigi Nanotechnology.

Teknologi ini merupakan hasil penelitian mendalam selama bertahun-tahun. Tujuannya untuk menciptakan kertas yang benar-benar berkualitas sehingga dapat digunakan untuk beragam keperluan dengan baik.

Hasilnya bisa terlihat dari kualitas PaperOne™. Kertas buatan APRIL Indonesia ini mampu mencetak gambar dengan lebih jelas dan tajam. Lebih hebat lagi, selain permukaannya halus, penggunaan tinta akan lebih hemat ketika memakai PaperOne™ dalam mencetak.

Hak tersebut terkuak dari sebuah uji coba yang dilakukan oleh sebuah lembaga independen, Buyers Laboratory (BLI). Mereka menemukan bahwa PaperOne™ memiliki beberapa kelebihan yang menyolok dibanding produk lain.

BLI menyebut warna yang dikeluarkan PaperOne™ lebih jelas. Selain itu,  tingkat kepekatan warna hitam lebih terlihat. PaperOneTM juga dirasa lebih halus. Semua itu masih dilengkapi dengan penggunaan tinta cetak yang lebih hemat 18 persen jika mencetak dengan kertas PaperOne™.

Tak aneh, ada beberapa kelebihan PaperOneTM yang menonjol. Ketika memakai produk buatan APRIL Group ini, tidak akan ada masalah tinta yang terlihat luntur. Tinta akan melekat erat di atas kertas. Itu ditunjang kecepatan tinta mengering di PaperOne™.

Selain itu, tingkat kepekatan warna hitam jauh lebih tinggi. BLI mencatat ketika dicetak di kertas PaperOneTM, warna hitam lebih jelas hingga 17 persen. Akibatnya, warna cetakan akan terlihat lebih berwarna.

Kelebihan ini tak ayal membuat PaperOne™ disukai oleh berbagai pihak. Tidak mengherankan juga jika banyak yang ingin memakainya. Ini pula yang membuat hasil produksi APRIL Indonesia ini mampu menjadi kebanggaan bangsa karena sanggup menjadi salah satu yang terdepan di pasar internasional.              

1 comment:

  1. wah ternyata begitu prosesnya, kertas andalanku nih

    ReplyDelete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Followers