Misoprostol, Tech Do Kills

Monday, May 04, 2015

Misoprostol
misoprostol
Misoprostol...apa sih misoprostol itu? Secara medis misoprostol adalah obat yang digunakan untuk menginduksi rahim dengan manfaat utama merangsang keluarnya sisa-sisa jaringan ketika dilakukan tindakan kuret [serem yak bahasan saya kali ini].
Well, saya yang orang awam pun penasaran dengan pil kecil namun efeknya tidak sekecil penampakannya. Efek apa sih? Ohya sebelumnya saya mau menginformasikan bahwa postingan ini highly restricted buat kalian yang coba-coba atau tanpa resep dokter menggunakan misoprostol, dalam hal ini cytotec.

Why? Kemudian karena penasaran saya pun mencarinya dimesin pencari terkece sejagat dan judul yang amat sangat memiriskan hati tsb lah yang saya jumpai di PAGE 1! Bayangin di halaman pertama!!
How to do an Abortion with Pills (misoprostol, cytotec)?
What?? Bukannya aborsi amat sangat ditentang HAM dan berlawanan dengan hukum ya? #cmiiw belum lagi jika ditilik dari hukum agama, mirissss. Apalagi jika tahu kalau penggunaan obat tsb melalui vagina yang kata situs tsb sangatlah manjur bin mujarab. Bahkan di laman situs yang seharusnya diblokir, menyarankan penggunaan dosis yang tidak sesuai dengan resep dokter.
Nggak cukup itu aja, ada lagi yang membuat saya miris, lihat gambar di bawah...
situs_aborsi
How come??? it's a BIG NO NO...jelas banget kan laman di situs ini pro akan tindakan aborsi, karena disebutkan jikalau dokter sekalipun tidak akan tahu bedanya keguguran disengaja [red: aborsi] atau tidak disengaja jika terjadi bleeding [pendarahan] akibat penggunana obat tsb.
Fyi! Cytotec merupakan pil misoporstol yang nowadays dapat dengan mudah kita jumpai di pasaran online, apalagi jika pemakaiannya disalahgunakan seperti yang sempat saya temui di laman situs tsb. Bahkan hanya dengan bantuan hestek melalui media sosial kita sudah dapat menemukan oknum penjual tidak resmi. Miris bukan?
Lalu dimanakah peran Menkominfo sebagai regulator, yang kemarin gencar memblokir situs-situs yang dianggap berbahaya bagi bangsa Indonesia? Atau operator masing-masing mungkin, bisa lebih strict lagi kali yah, karena situs ini benar-benar mengakali jika diblokir di suatu negara mereka menginformasikan link alternatif lainnya, kejam banget siiiih ini situs [grrrrrrr, gemesss!].

Singkat cerita, sekitar bulan Maret kemarin ketika saya dalam masa observasi sebelum dilakukan tindakan operasi kuret, saya diwajibkan mengkonsumsi pil ini. Cytotec, misoprostol yang diluaran sana diakui ampuh banget untk menggugurkan kandungan....astaghfirullah, Fyi ketika itu saya didiagnosis Blighted Ovum. Hehe sebelum ada yang bertanya kenapa, kan tadi katanya jangan coba-coba lah ini kok saya sampai mengkonsumsi pil kecil-kecil cabe rawit ini.

Dikarenakan longgarnya pengawasan situs-situs berbahaya, saya berharap masyarakat kita lebih jeli membaca informasi yang beredar di internet, tech do kills...indeed. Well, enggak semua yang kita terima di internet merupakan informasi berharga, balik lagi ke personal yang kudu pinter memfilter.
Saya yang bulan Maret kemarin hanya bisa membathin diatas keperihan yang saya rasakan saat itu...
"Masya Allah sakitnya luar biasa"
Yang mana ketika itu saya hanya mengkonsumsi 2 pil sesuai anjuran dokter dan sakit yang saya rasakan teramat sangat. Pernah dilep? Yak, kalikan 20x dilep disaat period kemudian bayangkan. Nah! Coba kemudian baca info di laman situs tsb?? Yang menganjurkan untuk mengkonsumsi lebih dari 2 pil, sampai 4 dan itu pun tanpa resep dari dokter. Bisa kalian bayangkan bukan apa yang akan kalian korbankan jika tetap nekat melakukan aborsi, think twice!

Kesehatan, nyawa kalian bahkan nyawa seorang calon bayi di dalam perutmu amat sangat jauh lebih berharga dibandingkan tindakan bodoh tsb [red: aborsi].

You Might Also Like

8 happy thoughts

  1. penting banget ya buat tahu efek obat2an, kebetulan aku juga lagi promil jadi harus waspada

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak apalagi kalo penggunaannya gk ssi resep dokter x_x

      Delete
  2. hai mbak, salam kenal ya. ini temuan yang luar biasa mbak. Dulu istriku juga didiagnosa kena blighted ovum tapi gak disuruh minum obat ini tapi dikuret aja. Mungkin sebenarnya obat ini adalah obat legal selama berada ditangan yang tepat dan untuk penggunaan yang tepat. Obat ini mungkin juga referensi para dokter. Tapi sayangnya ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang tahu kehebatan obat ini lalu memanfaatkan untuk hal negatif. kita laporin aja situsnya mbak. bahaya banget kalau anak-anak muda sampai bisa nemuin situs tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kmrn aku mensyen @protespublik sptnya kudu ke keminfo lgsg hihihihi
      btw makasih kunjungan & komentarnya :)

      Delete
  3. Mbak Nining... Thanks udah berbagi, sekarang jadi tahu. Maklum Mbak, aku awam soal obat2 an. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 sai, tetep aware dgn yg namanya kesehatan & obat2an keras macam nih..oknum penjualnya kejem bgt >.<

      Delete
  4. Thanks for sharing, Mbak.. Ngga kebayang kalok obat yang seharusnya nolong orang-orang yang berada dalam 'kesakitan' malah dipakek buat jadi obat aborsi yak :(

    ReplyDelete
  5. Dulu aku pas kuret ya kuret aja, seingatku nggak ada minum obat apa dulu. Duh rasanya miris banget kalo da orang yang semena-mena gugurin kandungan pake obat beginian sementara di sisi lain ada orang yang bener-bener pengen punya anak tapi belum dikasih-kasih.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram