[review] The Haunting in Connecticut 2: Ghosts of Georgia

Thursday, September 24, 2015

Wyrick Family [source: basementrejects.com]
"I told you something bad happened here." ~ Heidi Wyrick

Sinopsis
Sang ibu merasa dirinya terintimidasi dengan gift indra ke-enam yang dimilikinya, Lisa Wyrick (Abigail Spencer) pun sampai mengkonsumsi obat penenang karena tidak sanggup menerima apa yang dilihat dan didengarnya. Keadaan semakin memburuk ketika Wyrick sekeluarga pindah dan menempati rumah baru yang terjual murah di daerah Georgia.
Bak pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya, sama persis dengan sang ibu dan tante Joyce (Katee Sackhoff). Putri kecil mereka (Lisa dan Andy) Heidi (Emily Alyn Lind) pun memiliki kelebihan yang sama.

Perjumpaan Heidi dengan Mr. Gordy hanya dianggap khayalan semata oleh sang ibu, berbeda pendapat dengan Joyce (tante dari Heidi). Sampai suatu ketika Joyce mengetes wujud asli Mr. Gordy yang ternyata adalah pemilik dari rumah tsb sebelum mereka, melalui sebuah foto. Baru deh Lisa tersadar bahwa yang selama ini dia hindari adalah nyata adanya.
Meski Lisa seolah ingin menghindari atau bersikap cuek dengan kehadiran beberapa orang di sekitar rumah mereka, namun keberadaan orang-orang tsb semakin memperparah keadaan hingga akhirnya mereka memanggil seorang pastor untuk membersihkan tubuh Heidi dari arwah-arwah yang selalu menghantuinya dan keluarga mereka.

Upacara keagamaan pun dilakukan, setelahnya Heidi berpesan agar mereka segera meninggalkan rumah tsb jika tidak hal buruk akan terjadi. Dan benar adanya, disaat mereka berkemas akan meninggalkan rumah. Sang station master muncul dari ruang bawah tanah, tempat dimana Heidi pernah menghilang dan ditemukan sendirian di tengah hutan oleh sang ayah. Bagaimana mungkin gadis kecilku bisa terperosok sendiri ke dalam ruang bawah tanah tsb?!

Klimaks
Malam itu ketika keluarga tengah bersiap meninggalkan rumah, the station master mengincar Heidi. Joyce pun berteriak, the station master mendadak menghentikan langkahnya sejenak kemudian berbelok ke sebuah van house yang ditinggali Joyce untu menyelesaikanya.

Kembali ke Heidi yang sudah tampak ketakutan, ditambah sang ayah Andi (Chad Michael Murray) yang menyusul Lisa yang sedang berkemas di dalam rumah. Yak, keadaan ini dimanfaatkan oleh arwah the station master untuk menculik dan membawa Heidi ke ruang bawah tanah, station master ingin memperlakukan Heidi sama seperti arwah penasaran tsb. Arwah penasaran yang ternyata adalah budak-budak yang diculik, dikurung hingga kelaparan dan mati oleh the station master beratus tahun yang lalu.

Di dalam rumah ketika berkemas, Lisa diperingati oleh arwah penasaran berwujud seorang pria agar segera keluar rumah. Andi yang kembali ke mobil dan menyadari putri kecilnya sudah tidak berada di dalam mobil, segera mengejar ke tengah hutan disusul Lisa. Dengan bantuan arwah para budak, Lisa dituntun ke dalam jurang ruang bawah tanah yang dulunya adalah sebuah rel kereta bawah tanah.
Di dalam situ, terdapat sisa tulang belulang tengkorak para budak yang pernah dikurung oleh the station master, dengan petunjuk dari arwah yang selama ini menghantui mereka Lisa membongkar paksa ruangan tersebut sehingga arwah-arwah penasaran yang selama ini terkurung di dalam ruang bawah tanah tsb keluar dan bebas. Dengan bebasnya arwah penasaran tsb, usai sudah teror arwah penasaran di rumah tsb yang ditandai dengan lambaian tangan Mr. Gordy ketika Heidi bermain sepeda. Itulah perjumpaan terakhir Heidi dengan sang pemilik rumah sebelum mereka, Mr. Gordy.

PS:
How how? Apakah dengan membaca sinopsis dari saya kalian trus pengen segera menontonnya? Atau hmmmmm. The Haunting in Connecticut 2: Ghosts of Georgia, mulanya saya mengira Connecticut sebagai TKP film ini, tapi nyatanya tidak. Keluarga ini justru pindah ke negara bagian yang jauh dari Connecticut, yaitu Georgia. Ditambah cerita Ghosts of Georgia ini sama sekali nggak ada hubungannya dengan yang pertama.
Yayaya suka-suka yang bikin kali ya, atauuu negara bagian Connecticut ini punya daya tarik tersendiri? Dimana beberapa film horor mengambil Connecticut sebagai tempat pembuatannya, sebut saja The Conjuring yang fenomemal itu. Based on true strory sama halnya dengan film ini. Saya tambahkan lagi ya, gosipnya Connecticut ini adalah negara bagian tertua di Amrik yang yaaaa lumayan berhantu, eaaaaa kekepin selimuuut. Pengen nonton nggak??? :p

Result:
Jangan ditanya kalau saya termasuk penyuka film bergenre horor apalagi kalau ada embel-embelnya based on true story.  Yaaa meskipun rating imdb (5.2/10) dibilang lumayan, tapi ntah saya tetap aja suka dengan yang namanya film horor belum lagi kalo based on true story yang menurut sebagian orang  "Aaah itu mah banyak didramatisir supaya filmnya laris" karena bagaimanapun kesan dramatis yang terdapat di film ini nggak terlalu berlebihan, bahkan sosok menyeramkan seperti the station master dalam film tsb pernah saya lihat di suatu tempat yang saya nggak mau kesana lagi hehe. Well, the movie was pretty scary.
-----------------------------------------------
the station master
Genre: horor
Sutradara: Tom Elkins
Produksi: Gold Circle Films
Durasi: 101 menit
Cast: Abigail Spencer, Emily Alyn Lind, Chad Michael Murray, Katee Sackhoff, Grant James
Tahun: 2013

You Might Also Like

2 happy thoughts

  1. Saya pernah nonton yang pertama dan serem bangettt. Hahaha.

    ReplyDelete
  2. film horror, ya? Saya gak berani nonton :)

    ReplyDelete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram