3 (Tiga) Model Rak Sepatu Minimalis

Tuesday, September 20, 2016

Sepatu udah bejibun, sekarang bingung merapikan sekaligus meletakkannya pada tempat yang tepat. 3 (Tiga) model rak sepatu minimalis ini bisa jadi referensi kalian. *** Ya, ya ya...harap maklum kalo udah ketemu makhluk satu ini, sekalinya tersesat di mall bawaannya pasti mupeng begitu ngeliat sepatu-sepatu cantik berjejer rapi di depan counter sepatu. Mau warna ini, mau warna itu...adaaa aja alasannya, pengen lagi, dan lagi [eh]. Kalian apa kek gitu juga kah? Hihihi, kalo saya? Jangan ditanya, sampe-sampe papabear kadang sebel ngeliat sepatu berserakkan pada tempat nggak semestinya. Pada akhirnya rak sepatu minimalis adalah sebuah furniture yang sangat penting walaupun kadang tempatnya hanya diletakkan di sudut ruangan. Sebenarnya, rak sepatu lah yang bisa mengkondisikan sepatu dalam keadaan yang tertata dengan rapi, terlindungi serta siap digunakan kapan saja bila diperlukan. Untuk setiap bagian dari rak, rak juga memiliki fungsi keindahan. Bahkan sekarang ini banyak produsen yang memproduksi sepatu dengan berbagai macam bentuk serta warna yang unik dan lucu. Nah, kalo uda begini kan papabear nggak perlu  ngomel-ngomel lagi yak.

A photo posted by Dwi Sari (@ki_seki) on

Kalo udah beli rak, peletakan rak sepatu juga harus menggunakan perhitungan yang tepat agar semua terlihat rapi serta pas menyatu dengan dekorasi rumah lainnya. Selain itu, perhitungan ini juga dilakukan agar rak tidak menghabiskan banyak tempat yang dapat difungsikan untuk menaruh perabotan lain, terlebih untuk rumah yang memiliki gaya minimalis. Sudah pasti diperlukan rak yang lebih minimalis namun memiliki fungsi yang sesuai..."Ya nggak, Sist?"

Rak sepatu minimalis, banyak macamnya kalo kita mau hunting via online. Tinggal klik kemudian pilih sesuai selera, semua tersedia. Berikut beberapa tips model rak sepatu minimalis:

Rak Sepatu Gantung

Model rak sepatu gantung belakangan menjadi favorit. Inget kan di film Me Before You'nya Emelia Clarke,  model rak sepatu kek gitu lebih terkesan modern, pemasangannya cukup dengan cara menggantungkan pada dinding kamar, dekat pintu utama atau kalo dirasa sempit, bisa diletakkan di dalam garasi.

shoes-quotes
source youtube, edited by me
Rak sepatu tsb sangat efisien bila dibandingkan dengan rak segi 4 karena dapat diletakkan dimanapun tanpa memerlukan space yang luas. Selain itu warna serta bentuk rak gantung ini juga bisa dimodifikasi agar terlihat lebih indah serta unik sehingga dapat difungsikan sebagai hiasan. Kalau sulit menemukan model seperti punyanya Lou itu, rak sepatu gantung seperti ini juga bisa jadi alternartif pilihan.
rak-sepatu-gantung
rak sepatu gantung[source: bukapalak]
Akan tetapi jika kalian menggunakan rak model begini, perawatannya kudu diperhatikan. Karena biasanya rak model ini terbuat dari plastik sehingga mudah kotor. Jadi, kita ya kudu rajin membersihkan. Tapi sekarang model rak ini ada yang memiliki risleting dan ada pula yang tidak memiliki risleting.

Rak Sepatu Di Bawah Tangga

rak-sepatu-bawah-tangga
rak sepatu di bawah tangga [source: pinterest]

Bila kebetulan rumah yang kalian tempati merupakan tipe minimalis dan memiliki tangga, boleh banget memanfaatkan ruang yang ada di bawah tangga untuk menyimpan sesuatu. Ide kreatif lahir dari space kosong tsb, bagian rumah pada bagian bawah tangga tsb dapat difungsikan sebagai rak sepatu. Rak ini akan memudahkan anggota keluarga lainnya  menyimpan atau pun mencari sepatu. Selain itu kualitas dan keamanan sepatu juga bisa terlindungi dari adanya perubahan suhu di ruangan. Rak model begini sangat menguntungkan karena menggunakan ruang kosong yang ada di bawah tangga.

Rak Sepatu Geser

rak-sepatu-sliding
rak sepatu geser [source: bukalapak]
Buat yang memiliki koleksi sepatu cukup banyak serta memerlukan tempat yang lebih besar dan luas untuk menyimpan sepatu. Tapi tetap ingin terlihat minimalis menyesuaikan tema dekorasi rumah. Maka, kalian dapat menggunakan rak sepatu dengan model lemari geser. Selain dapat menyimpan sepatu dengan jumlah banyak, kalian tetap bisa menghemat ruang dengan bukakan yang berbentuk geser. Dan sudah pasti, kalo sepatu diletakkan di lemari akan lebih menjamin kerapian dan kebersihan karena bisa terlindung dari debu-debu sekitar. Supaya tetap menyatu dengan dekorasi interior rumah, kita bisa memilih beberapa lemari yang mempunyai desain unik. Apalagi kalo dilihat dari segi keawetannya, rak model begini lebih terlihat tahan lama dan kuat.

Pilihan model rak sepatu minimalis yang terakhir ini terbuat dari kayu serta mempunyai bentuk yang mirip bangku. Di salah satu sisi dapat dibuka dan memperlihatkan susunan rak yang dapat digunakan untuk menyimpan sandal dan sepatu. Bagian atas juga dapat difungsikan sebagai tempat hiasan. Perawatan dari rak tsb juga cukup mudah dikarenakan ia terbuat dari kayu. Bila warnanya mulai memudar, cukup balut kembali menggunakan pernis...beres deh.
"The journey of a thousand miles begins with a single step." ~ Lao Tzu
Gimana? Masih bingung sepatu-sepatu cantiknya mau diletakkan di mana? Semoga beberapa tips model rak sepatu di atas bisa membantu kegalauan kalian dan saya hahaha [ooops].

You Might Also Like

17 happy thoughts

  1. rak sepatu geser yg paling bwah itu, kece juga ya... :)

    ReplyDelete
  2. Suka banget sm desain di bawah tangga :)

    ReplyDelete
  3. Kalau dirumah saya mah hampir mirp dengan yang no satu deh mbak karena menjualang ke atas sebenarnya sedikit orang yang tinggal dirumah saya hanya 3 orang karena kakak saya kerjanya diluar kota namun meskipun sedikit jangan salah tempat sandalnya tinggi malahan lebih untuk kapasitasnya.

    ReplyDelete
  4. Duuuhhh, ini beneran bikin mupeng shoppiiiing

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  5. Aku pake tuh yang model rak plastik. Tapi udah penuh aja ama sepatu - sepatuku wkwkwkkw kayaknya butuh beli lagi deh. Makasih idenya kak!

    ReplyDelete
  6. Nah, ini nih... asyik banget kalo punya rak sepatu. Kan jadi lebih rapi ya.

    ReplyDelete
  7. Rak sepatu aluminiumku kok ga ada dalam pilihan ya? ahahaha

    ReplyDelete
  8. Kayaknya mbak Nining anak Payless garis keras nih ahhahaha

    ReplyDelete
  9. Kalo aku masih pake rak sepatu biasa yang cuma susun dua dari plastik itu wkwkwk :p

    ReplyDelete
  10. Rak sepatu ditaro di bawah tangga terlihat rapi juga ya, kadang kan space di bawah tangga nggak dipake :)

    Mau punya rak kayak gitu juga nanti klo uda punya rumah gede #mimpi hehe

    ReplyDelete
  11. Wiiiiii.. Jadi keidean untuk bikin rak sepatu geser.. Tinggal ganti pake warna abu-abu bakso favorit saya aja ini mah cat nya.. Naiss post mbak, inspiratif! :D

    ReplyDelete
  12. Selalu naksir yang dibawah tangga tu. keren kayane

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram