Dompet Elektronik? Ya Sakuku

Monday, November 28, 2016

Dompet Elektronik? Ya Sakuku. Beberapa hari terakhir ini kota apel Malang selalu diguyur hujan, intensitas merata mulai dari kota hingga daerah Batu. Tak pelak dinginnya cuaca Malang bikin makin mager alias males gerak hihihi. Tapi beda dengan Kamis 10 Nopember kemarin, begitu dapat email undangan Ngobrol Blogger Malang bersama BCA. Saya yang awalnya mager, sore hari itu langsung sregep [red: rajin] bersiap untuk mengikuti rangkaian acara yang digelar di salah satu cafe di Malang ... Golden Heritage Koffie. Yeaaay, mager hush hush, sanaaah.

Mager? No Way!

Karena hujan, saya yang biasanya tepat waktu kemarin agak molor sekitar 15 menit [alibi nih alibiii]. Yayaya, nunggu abang taksi kek nungguin jodoh, kudu sabar [eh]. Sehingga begitu sampai di venue lalu registrasi, kursi yang tersedia pun tinggal bagian depan. Tak perlu menunggu lama, saya bergegas duduk karena acara akan segera dimulai.

master-of-ceremony
Hendita & Garuda
Di buka oleh duo MC yang bocornya minta ampun Hendita dan Garuda Pancasila [eh]. Acara #NgobrolBloggerMLG bareng BCA kemarin cukup hangat, iya ... kehangatannya mampu membendung sedikit cuaca Malang yang cukup dingin sore hari itu. Mulai dari pukul 6 sore hingga 9 malam ngobrol santai hari itu cukup berkesan, mulai dari penampilan home band B&B, vlog session oleh video creator Malang Mas Henasatya, hingga acara inti perkenalan produk inovasi baru dari BCA itu sendiri. Eh, eh produk inovasi baru? Apaan?

BCA Sakuku

Menurut Diandra Amity, dari bagian divisi pengembangan mobile dan internet banking BCA, produk inovasi terbaru dari BCA ini mampu menjawab kebutuhan gaya hidup anak-anak muda masa kini. Katakanlah klikBCA, Mobile banking, atau Flazz BCA. Inovasi BCA kali ini benar-benar mumpuni, baik dari segi pengembangan produk itu sendiri, maupun dari segi security.
BCA Sakuku membuat hangout kamu makin all out. Adalah dompet elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya. [1]
bca-development-internet-mobile
Diandra on stage

Bagaimana mendapatkan BCA Sakuku?

Begini caranya...
  • Punya smartphone android [OS.4.0 keatas] maupun iPhone [iOS. 7.1 keatas].
  • Download applikasi Sakuku di Play Store atau App Store.
  • Isi data diri dan lakukan verifikasi.
  • Buat PIN Sakuku [dalam 6 digit numerik].
  • Setelah Sakuku aktif, bisa langsung Top-up saldo Sakuku melalui menu transfer pada ATM BCA, m-BCA pada BCA mobile, dan KlikBCAIndividu.
Untuk mempermudah lagi proses top-up Sakuku, kita bisa mengatur jadwal top-up Sakuku otomatis via BCA mobile atau Klik BCA Individu. Caranya? Gampangbanget, pas mau transaksi top-up pilih jenis transfer berkala dan kamu bisa atur berkala setiap tanggal. Berkala setiap hari tertentu ataupun berkala setiap beberapa hari dan nominalnya bisa kita tentuin sendiri. Jadi nggak perlu bingung lagi deh kalo urusan top-up Sakuku.

"Dompet boleh ketinggalan, tapi hati handphone jangan sampe tertinggal." Yuhuuu, udah paham lah ya pasti kalo handphone itu bak belahan jiwa yang tak mungkin terpisahkan. Apalagi untuk makhluk mobile zaman sekarang, ya nggak? Mau mencari info apapun, mulai dari gebetan [halah] situasi politik sekarang yang caruk maruk, sampai pengen belanja tinggal buka handphone langsung cusss esok harinya barang inceran udah sampai di depan rumah.

sakuku-plus-perbedaan
Perbedaan limit transaksi antara Sakuku biasa dengan Sakuku plus, infografis edit by me [2]
kelebihan-sakuku-plus
Kelebihan Sakuku plus, infografis edit by me [3]
Sama halnya dengan aplikasi Sakuku ini, bak dompet elektronik kita bisa melakukan berbagai transaksi perbankan hanya melalui smartphone aja. Isi pulsa udah nggak perlu lagi ribet menekan-nekan token, belanja di merchant baik online maupun offline cukup melalui Sakuku.

Soal keamanannya gimana? Nggak usah galau alias kuatir, karena aplikasi tsb merupakan pembaruan sekaligus pengembangan dari produk sebelumnya. Tingkat keamanannya udah pasti diperhitungkan, melalui penggunaan PIN yang tentunya hanya diketahui oleh customer itu sendiri. Jadi, misalkan handphone hilang, nggak perlu kuatir karena yang menemukan pun belum tentu bisa membuka aplikasi tsb. Jika dibandingkan dengan kartu Flazz BCA, hilang ya udah ... bye bye nominal hihi karena kartu Flazz BCA nggak bisa diblokir.

Selain itu, Sakuku pun membatasi jumlah nominal yang akan ditop-up, untuk Sakuku biasa maksimal 1jt, sedangkan untuk Sakuku plus maksimal hingga 5jt. Jadi, implementasi produk tsb murni untuk menggantikan peran dompet kita. Namanya juga Sakuku, sok diintip di saku kalian recehannya ada brapa? Hihihi.

Entertainment

Selain membahas mengenai produk terbaru dari BCA tadi, rangkaian acara #NgobrolBloggerMLG kemarin terasa hangat dan nggak ngebosenin. Yup, kehadiran home band yang mengisi acara kemarin membuat suasana malam itu kian syahdu. Lagu-lagu kekinian seperti Closer by The Chainsmoker, Selena Gomez We Don't Talk Anymore mengalun merdu di telinga saya, menemani makan malam yang makin terasa nikmat. Senikmat suara merdu Neng Winda Carmelita sewaktu ia men-takeover panggung dengan membawakan lagu lawas dari Oasis Don't Look Back in Anger, weitsss kereeen!


A photo posted by Dwi Sari (@ki_seki) on

photobooth-selfie
photobooth kece pun tersedia di venue, lucu yah ^^
Last but not least, selesai acara cuss langsung narsis di photobooth [eh]. Sok atuh didownload aplikasi Sakuku. Kamu juga yah ^^

aplikasi-sakuku
Sakuku, membuat hangout kamu makin all out :)
* sumber informasi:
[1-3] Sakuku, www.bca.co.id/id/Individu/Produk/E-Banking/Sakuku [diakses tanggal 11 Nopember 2016].

You Might Also Like

5 happy thoughts

  1. Langsung cuss ke app store, pengen liat nih aplikasinya gimana :)

    ReplyDelete
  2. Wah saya belum punya Sakuku
    Mau ikutan juga ach
    Terima kasih ulasannya yang bermanfaat
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  3. aku pakai sakuku karena banyak promo merchant ^^

    ReplyDelete
  4. Ngemall ke TP enak pake sakuku. Banyak merchant haha

    ReplyDelete
  5. woalah, fitur baru lagi. lama-lama kita gak nyetok duit fisik di dompet ini mah XD

    ReplyDelete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram