5 Ide Interior Rumah

Saturday, January 07, 2017

5 Ide Interior Rumah - Semua cerita indah, kisah bahagia, keluh kesah kehidupan dan segalanya hampir selalu bemuara di rumah. Berbagi cerita dengan anggota keluarga, canda tawa di ruang keluarga, nonton bareng. "There's no place like home." Semua aktivitas tsb biasanya terjadi di rumah, apalagi nih ... saya bisa dibilang tipikal wanita rumahan. Bisa betah seharian, seminggu, bahkan sebulan di rumah terus, no problem. Nggak bosen? | Enggak alhamdulillah.

Kok bisa? Ya karena rumahku adalah surgaku, baiti jannati :) 
Nah, untuk itu kita bisa loh membangun rumah menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali. Beragam ide interior rumah kan sekarang banyak banget bisa kita jumpai di media internet. Tinggal budgetingnya aja plus menyesuaikan selera. Atau, untuk mengawali tahun baru, ada di antara kalian yang pengen merombak sedikit sudut favorit rumah? Ini dia beberapa ide interior rumah ...

1. Vintage Touch

Vintage identik dengan sesuatu yang jadul, antik dan kalo ngebahas jadul tuh saya biasanya langsung kepikiran ke interior rumah berbahan kayu dan pemilihan warnanya cenderung ke warna-warna tanah seperti cokelat.

Dan terkadang selera anak itu nurun dari selera keluarga, seperti halnya papabear [red: suami saya]. Terbukti, dua kali mengontrak rumah, pemilihan interior rumah cenderung mengadopsi sentuhan vintage. Perabot rumah dari kayu jati yang awetnya ngalah-ngalahin si empunya rumah ikut menghiasi sudut rumah kami.

interior-kayu-vintage
Vintage Touch
Terkadang dari sudut tsb, mempunyai cerita tersendiri. Sehingga tak jarang kalo ada tamu sedang berkunjung ke rumah, nggak segan saya bercerita kisah tentang lemari dari zaman ibu mertua menikah sampai sekarang, yang diwariskan ke kami. Awet kan? Namanya juga vintage touch :)

2. Hitam Putih

Bukan acara talkshownya Deddy Corbuzier loh ya haha, konsep interior hitam putih ini biasanya identik dengan sesuatu yang minimalis. Yang kalo diliat, dipandang, nggak bikin mata sepet. Dan belakangan ide interior yang mengangkat warna setema ini menjadi favorit, seperti kediaman Mbak Nunu, salah seorang instagramer berikut.

minimalis-hitam-putih
Hitam Putih [1]
Dengan konsep minimalis, pas banget yah ide interior dengan warna hitam putih di area ruang tamu rumahnya. Hmmm, warna-warna lain juga boleh banget, disesuaikan aja dengan selera. Seperti warna-warna terracotta, monochrome, atau serba putih semua?! Pokoknya tetap nyaman dan chic.

3. Shabby

Yaaaa, ini dia ide interior rumah favorit sejuta umat yang booming banget saat ini. Gaya interior yang berawal dari Inggris ini biasanya cenderung lebih girlie, anggun, dan feminin. Tergantung selera juga sih, sudut rumahnya mau bergaya shabby seperti apa. Kan macem-macem tuh alirannya [ceileh aliran, aiiir kalik].

Ada yang perabotannya vintage girlie khas shabby, wall decor yang unik dan klasik untuk mempercantik tampilan dinding rumah, dll. Kalo saya, suka banget kalo sentuhan shabbynya nggak terlalu medok atau mendominasi. Supaya jatuhnya nggak terlalu norak, seperti sudut ruang makan Mona Helen, wanita asal Norway ini.

Shabby-interior
Shabby [2]
Cukup menambahkan sentuhan bunga di atas meja makan, warna pink. Aahhh lovely banget deh, suka ^^

4. Toko Buku

Hah? Toko buku? Hahaha yakalik saking banyaknya koleksi buku, tak jarang ide interior di rumah pun mengadopsi hobi kita hehe. Dengan memanfaatkan ruang seperti di bawah tangga ini, rak buku tsb bisa jadi ide yang unik dan efisian.

interior-buku-minimalis
Toko Buku [3]
Ohya, jangan lupa di sudut-sudut rak baiknya letakkan kamper agar koleksi buku kalian tetap awet dan jauh dari serangan serangga. Asik kan? Mojok sambil baca buku, saya bisa sampai ketiduran kalo udah PW [red: posisi wenak] hihihi.

5. Gardening

Suka merawat dan menanam bunga? Atau demen banget ngeliat yang hijau-hijau, seperti sudut halaman di rumah teman kuliah saya ini?

taman-minimalis
Gerdening [4]







Jangan dulu pesimis dengan rumah di perkotaan yang biasanya lahan halaman rumah cenderung cuman sak uprit [red: sedikit]. Atau...pengen yang seger-seger di dalam rumah seperti rumah teman SMA saya ini? Bisa banget loh.

taman-rumah-indoor
Taman Indoor [5]
Lucuuu kan? Kalo kita pintar menata dan hobi berkebun [gardening] kenapa enggak? Halaman mungil bisa disulap segar hijau seperti itu.

***
Gimana? Udah ada ide untuk menata ulang sudut rumah kalian? Karena bagaimanapun rumah dan lingkungan yang nyaman pastinya akan membawa energi positif ke kita. Yang secara nggak langsung makin bersemangat dan positif untuk memulai cerita-cerita indah selanjutnya.

* sumber foto:
[1] Hitam Putih, https://www.instagram.com/p/BOPcdVvhGDQ/ [diakses tanggal 05 Januari 2017].
[2] Shabby, https://www.instagram.com/p/BL7yUNmjPc0/ [diakses tanggal 05 Januari 2017].
[3] Toko Buku, rumahidaman.co/interior/tips-design-interior-ruang-tamu-minimalis-di-bawah-tangga.html [diakses tanggal 05 Januari 2017].
[4] Gardening, https://www.instagram.com/p/BGWBdtQHO6EIm6BeLNAW2EFSpFWliX_ckq79BU0/ [diakses tanggal 05 Januari 2017].
[5] Taman Indoor, https://www.facebook.com/deasy.sari.18 [diakses tanggal 07 Januari 2017].

You Might Also Like

8 happy thoughts

  1. Nomor empat cakep. Sesuai sama aku yang suka baca buku. :)

    ReplyDelete
  2. Shabbychic emang lagi booming banget ya di instagram raya😃 sampai2 saya hampir saja terbawa arusnya. Untung pak suami kurang setuju rumah dibikin shabby shabby gitu karena setelah dilihat2 lagi, perintilan barang2 shabby gitu muahale puolll...😄

    ReplyDelete
  3. Aku lagi pengen yang shabby chic atau monochrome hitam putih gitu Mba.. Tapi suamiku sukanya vintage. :(

    ReplyDelete
  4. rumah saya cenderung ke yang nomor 4 mba, majang koleksi buku di rumah :) tapi belum punya ide rak buku yang tidak terlalu makan tempat.. enggak punya space di bawah tangga juga :D

    ReplyDelete
  5. nuansa gardening kayaknya lebih asyik

    ReplyDelete
  6. konsep buku keliatannya bagus buat menumbuhkan rasa cinta anak terhadap buku

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram