5 Produk Skincare Untuk Kulit Sensitif

Saturday, December 15, 2018

5 Produk Skincare Untuk Kulit Sensitif - Dari tahun 2014 hingga akhir 2016, selama dua tahun tsb saya adalah pengguna skincare Erha clinic. Dikarenakan dulu kulit wajah saya pernah mengalami ACNE STEROIDS, alhamdulillah sekarang udah pulih. Maka sejak saat itu saya makin picky dalam memilih skincare untuk kulit sensitif ini agar si jerawat nggak datang membandel lagi memenuhi kulit wajah saya.

Baca juga: Acne Steroids VS Erha Clinic 

[DISCLAIMER] Semua review ini berdasar pengalaman penulis, bukan artikel sponsorship.

Due to sharing is caring ... Buat kalian yang juga memiliki jenis kulit sensitif seperti saya, berikut review singkat 5 produk skincare untuk kulit sensitif yang saya gunakan sehari-hari.

skincare-untuk-kulit-sensitif

1. Corine de Farme

Produk asal Prancis ini bebas paraben, dan hypoallergenic. Pas dateng ke drug store, saya tanya-tanya tentang produk khusus kulit sensitif gitu. Dan mbak-mbak di sana ngerekomendasikan produk ini. Dan kebetulan alhamdulillah kulit super sensitif saya cocok menggunakan produk ini.

Yang biasa saya pakai untuk sehari-hari itu adalah:
Corine de Farme Gentle Rose Water - 200ml, harga Rp120.000,- Saya gunakan sebagai hydrating toner. Terbukti ampuh mengatasi kulit saya yang kering kerontang, setelah dua minggu pemakaian. Biasanya saya pakai setelah mandi sehabis cuci muka, lalu menyemprotkannya di kapas lalu puk-puk ke wajah. Karena saya baru tau kalau moisturizer atau pelembab wajah aja nggak cukup untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Maka digunakanlah hydrating toner ini untuk mengunci kelembapan wajah #cmiiw Ohya selain itu produk ini diklaim tidak ada tambahan pengharum, wangi alaminya dihasilkan oleh mawar Orient.

Corine de Farme Micellar Cleansing Lotion - 200ml, harga waktu diskon Rp88.000,-  Biasanya baru saya gunakan saat membersihkan wajah selepas memakai full make-up, istilahnya double cleansing gitu hehe. Kandungan vegetal glycerinnya emang cocok di kulit saya, selepas membersihkan wajah sambil massaging, kulit jadi terasa makin lembab. Tanpa alkohol juga, dan wanginya enak nggak nyegrak.

2. Cetaphil

Lagi-lagi produk yang diformulasikan untuk kulit sensitif, sudah tentu Cetaphil ini saya rekomendasikan. Meski ada beberapa kulit yang tidak cocok, dan malah menimbulkan jerawat setelah pemakaian rutin. Balik lagi, cocok di kulit si A, belum tentu cocok dengan kulit si B loh ya.

Dua produk dari Cetaphil ini lah yang biasa saya pakia sehari-harinya:

Cetaphil Gentle Skin Cleanser, 500ml harga lupa sekitar Rp200.000,- beli di Century. Sejak pertama kali mencobanya sebagai bahan review, kulit wajah saya langsung cocok nih dengan sabun pembersih muka serbaguna satu ini. Saya menggunakannya udah dua tahunan, dan memang lebih cocok untuk di tempat dengan cuaca dingin seperti Malang. Karena kalo saya pakai di Surabaya malah break out hihihi. Review lengkapnya ada ...

di sini Nekat Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Daily Facial Moisturizer with SPF 15 - 118ml, harga lupa mungkin sekitar Rp150.000,- s.d Rp200.000,- Meski cuman seharian di rumah, dan jarang ke mana-mana, untuk sehari-harinya saya tetap menggunakan moisturizer yang sekaligus mengandung SPF, cuman 15 cukupan lah ya hihihi.
"Jika menggunakan produk yang memiliki SPF 15 berarti dalam waktu 15 x 5 (menit) = 75 menit sun protection tersebut bisa menjaga kulit kita." [1]

3. The Body Shop

Saya suka dengan produk keluaran British ini selain ia concern dengan lingkungan, sebagian besar bahan-bahannya juga terbuat dari tumbuh-tumbuhan, apalagi slogannya "Against Animal Testing" ... komplit deh ya, nggak salah kalo jadi franchise kosmetik terbesar kedua di dunia. Dan dua produk dari The Body Shop ini yang biasanya saya pakai.

Tea Tree Skin Clearing Facial Wash - 400ml, harga waktu diskon Rp135.000,- "Loh, facial washnya pakai dua jenis produk gitu?" Iya hahaha kulit yang aneh, karena saat hormon sedang tidak stabil, dan bikin si jerawat timbul. Untuk facial wash lebih ampuh saya pakai si tea tree ini. Sensasi dingin dari tea tree ini menenangkan banget, dan cepat mengatasi si jerawat nakal. Baiknya dipakai sebelum jerawat meradang, kalo sudah besar meradang gitu agak lama hilangnya.

Tea Tree Mattifying Lotion - 50ml, Rp189.000,- Kalo lagi pengen yang menyejukkan di kulit, biasanya saya ganti moisturizernya dengan tea tree ini. Tekstur creamnya light, nggak lengket gitu di kulit wajah. Begitu diolesin langsung menyerap dengan cepat, sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari. Asyiknya lagi, pelembab ini bisa sekalian meredakan jerawat, pun bekas jerawat lumayan berkurang.

4. Wardah

Siapa sih yang nggak tau brand kosmetik satu ini, yang sejak pertama kemunculannya diblantika perkosmetikan ia sudah melabeli diri dengan HALAL hehe. Walau hanya produk-produk tertentu aja yang cocok di kulit sensitif saya, karena jerawat malah timbul lagi seperti kemarin waktu mencoba Wardah C-Defense Serum huhuhu. Alhasil untuk krim malam saya pakai ...

Acnederm Night Treatment Moisturizer - 40ml, harga Rp33.5000,- Apalagi sebagian besar produk skincare dari Wardah ini ramah di kantong, wah makin suka deh. Tekstur krim malam ini ringan, nggak seperti krim malam pada umumnya. Rutin pemakaian wajah saya jadi makin cerah. Selain itu bikin bubuk kita jadi nyaman karena krimnya nggak lengket-lengket menempel di bantal hehe.

5. Safi

Satu lagi produk dengan label HALAL asal Malaysia yang digadang-gadang bakal jadi pesaingnya Wardah nih. Yang kebetulan saya mengetahui produk ini waktu tjurhat dengan sepupu mengenai masalah mata panda, ia menyarankan saya untuk memakai ...

Safi Age Defy Eye Contour Treatment - 15ml, harga Rp109.900,- Yayaya karena usia saya udah nggak muda lagi, maka saya memakai rangkaian Age Defy [anti aging] ini hahaha ooops ketahuan deh angkatan berapa. Cukup dengan dikit-dikit ditotolin ke jari tangan, kemudian baru saya massaging di area sekitar mata. Lalu bobok syantik deh, keesokkan paginya mata saya tuh bisa lebih segeran dari biasanya. Ntah sugesti apa enggak, yaaa setidaknya kerutan sekitar mata sepertinya mulai sedikit berkurang juga setelah dua bulan pemakaian, meski nggak rutin hihihi.

***
Nah, itu dia 5 produk skincare untuk kulit sensitif yang biasanya saya pakai. Sudah lebih dari dua bulan setelah pemakaian skincare tsb, kulit wajah saya makin lembab, kenyal, dan halus gitu ... sukak deh!
Dan kalo mo ke luar rumah full make-up maupun bareface sekalipun, ayok ayok aja ... siapa takut!
bareface-vs-full-makeup

Karena kulit wajah juga merupakan investasi buat saya, maka dari itu sedini mungkin saya getol merawatnya. Karena sehat, dan cantik itu bukna hanya dari dalam saja gaes, penampakan luar juga perlu. Masak iya suami dikasih muka kucel kusam terus hihihi. Setuju kan?

Stay beYOUtiful ^^

* sumber informasi:
[1] https://www.hijup.com/magazine/p/cara-menghitung-kadar-spf [diakses tanggal 15 Desember 2018].

You Might Also Like

2 happy thoughts

  1. Kulit saya acne prone dan oily skin juga cocok pake cetaphil yang gentle mbak. Facial wash yang paling aman sih tapi sayang gak ngasih efek lebih selain ngebersihin aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanya saya selingi dengan tea tree facual wash itu hihihihihi

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram