Sightseeing in Terminal 3 Changi International Airport

Thursday, July 21, 2011

"Malam ini kita dinner di Terminal 3 yuk!" ajakan teman saya kala itu sempat membuat saya sedikit bingung spontan terbersit dalam benak saya "Wow....ini airport pasti keren abis, sampe-sampe ada tempat dinner asik di dalamnya." Tak usah berlama-lama kita bergegas menuju TKP gan [kaskusmodeon] ;))

Sesampainya di area parkir dan mobil beres diparkir, langsung deh menuju ke lokasi dinner yang malam ini Earle Swenson's menjadi pilihan kita. Ohya...Earle Swenson's ini letaknya on the top level of Terminal 3 atau di level teratas dari Terminal 3. Sebagai informasi Terminal 3 ini memiliki 4 level, diantaranya Arrival Hall, Mall, Departure Check-in Hall dan Vieweng Mall "Sssttt denger-denger pembangunan Terminal 3 ini menelan biaya sampai 1.75 miliar dollar!" Hmmm...nilai yang cukup fantastis saya rasa, sudah bisa dipastikan menghasilkan bangunan yang fantastis pula.

Saat melintasi departure check in hall saya sempat melihat dan berpose sebentar hihihi disamping neonbox mapnya. Terminal 3 ini melayani beberapa rute diantaranya Amerika, Eropa, North Asia dan Southwest Pacific. Terlihat dari nama-nama airlinesnya, seperti Singapore Airlines (sudah pasti), China Eastern Airlines, Jet Airways, Kingfisher Airlines, Qatar Airways, Transaero Airlines dan United Airlines.

Narsis-di-changi-airport
@level 2, departure check-in hall 
Kemudian begitu memasuki mall areanya, mata saya langsung memandang lepas counter-counter dari barang-barang yang bisa dibilang branded smuanya hihihi..."Jangan lupa, siapkan kantong cukup juga kalo mau spend your money here." ;))

Mulai dari top to toe sepertinya semua kebutuhan tersedia disini. Mau beli jam tangan? jangan khawatir, counter Swatch ada disini. Mau bergaya dengan sandal plastiknya yang bikin heboh? Crocs jadi pilihan hehe..atau belanja baju-baju sports dan casual di Adidas atau Marc O'Polo? Nah ini dia counter favorit saya, The Body Shop pun nongkrong di Terminal 3 ini...keren bukan?!?

Udah ah, perut dulu yang mau saya manjakan baru deh setelahnya memanjakan mata saya yang uda gatal melihat barang-barang disini hehe. Malam itu Earle Swenson's agak ramai dipadati pengunjung yang sekedar sightseeing ataupun memang hendak bermakan malam di tempat ini. Karena sepintas saya melihat ada satu keluarga yang menjadikan tempat ini untuk bersilahturahmi sekaligus makan malam bersama keluarga besarnya. Sudah bisa kalian bayangkan bukan nyamannya tempat ini?

Menu salad sayur menjadi pilihan saya untuk memulai dinner malam itu, selesainya menyantap semua hidangan saya menyempatkan diri sejenak untuk melihat-lihat area mall dari atas sini (viewing mall). Dan sejauh mata memandang ke bawah yang saya lihat tampak seperti lobby tempat para penumpang sedang bersantai dalam perjalanan mereka, dimana di tengah-tengahnya terdapat sebuah piano lengkap dengan pemainnya yang mahir memainkan tuts-tuts sehingga menghasilkan nada-nada indah yang pasti cukup mampu merilekskan para penumpang di bawah sana.
Terminal-3-changi-keren
the pianist 
Dan tak lupa saya abadikan momen tersebut karena ketakjuban saya dengan Terminal 3 ini "Hmmm..kapan ya Indonesia, Surabaya utamanya memiliki airport hall seperti ini." kembali batin saya bergumam.
Bagi kalian yang sedang transit ataupun landing di Changi International Airport, saran saya sempatkanlah waktu kalian untuk sekedar sightseeing sejenak menikmati fasilitas-fasilitas dan tentu saja kemewahan yang disajikan Terminal 3'nya. Apalagi bagi kalian para shopping queen hehe..."Gals you have to visit this spot!"

You Might Also Like

0 happy thoughts

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Follow me @ki_seki