Berbagai Tipe Harga Pompa Air Sanyo yang Ada di Pasaran

Saturday, December 16, 2017

Air merupakan kebutuhan dasar manusia yang diperlukan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari. Kebayang nggak sih Buk, sehari aja tanpa air? Hmmm, jangan ditanya. Saya pernah hampir aja mengalaminya.

pompa-air-sanyo
Berbagai tipe harga pompa air Sanyo yang ada di pasaran [pixabay edited by me]
Once upon a time [halah], waktu itu hari pertama kita pindahan dari Surabaya ke Malang. Pagi-pagi pas mo mandi ...
"Loh, kok mati airnya." Setelah saya cek ternyata Sanyo [pompa air] mati, aduh!
Mana pak suami udah berangkat kerja kuliah, bingung? Pastinya ... Trus? Tiktoktiktok, phone a friend? [eh]. Sodara sih ada, tapi karna kita belum ngabarin kalo udah pindahan. Ujug-ujug telfon trus langsung minta tolong kan nggak enaaak ... eaaa tipikal people zaman NOW, banyakan sungkannya [sungguh-sungguh mengarapkan] LOL.

Alhasil saya minta bantuan pak becak dekat rumah untuk mencari tahu kenapa si pompa kok mati, supaya hari itu saya bisa mandi. Nggak lucu kan kalo kudu nyebrang ke depan masjid cuman buat numpang mandi hahaha.

Nah, udah kebayang kan repotnya gimana sehari tanpa air. Apalagi nih misalnya kita tinggal di daerah susah air, pas musim kemarau tiba ... hmmm. Sehingga setiap rumah tentunya kudu menggunakan alat yang bisa digunakan untuk menghasilkan air, yaitu dengan memasang pompa air di rumah.

Pompa air pun ternyata mempunyai banyak pilihan, mulai dari jenisnya. Dari kebutuhannya, misal ... kita akan menggunakan sumur dangkal atau sumur bor nih. Atau dari merek yang beredar di pasaran. Dimana salah satu merek pompa air yang terkenal di pasaran, dan digunakan oleh banyak orang adalah merek Sanyo.
"Sanyonya mati, Pak!" hahaha familiar kan dengan sebutan seperti ini.
Pompa air ini mempunyai banyak pilihan tipe, dan juga harga pompa air Sanyo yang bisa dipilih kita pilih.

Ketika telah memutuskan untuk membeli pompa air merek Sanyo, maka pertimbangan selanjutnya yang harus dipikirkan adalah bagaimana pemasangan yang akan dilakukan. Adapun pemasangan pompa air dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu:
  • Menyesuaikan sumber air, sehingga kita dapat memilih jenis pompa Sanyo yang tepat.
  • Memilih pompa air Sanyo berdasarkan berapa ukuran kedalaman lubang yang akan dipasang pompa tersebut.
  • Memperhatikan berapa kedalaman level air dari permukaan. Di mana jenis pompa disesuaikan dengan daya yang tepat, agar sumber air yang ada di rumah dapat dipancing naik ke atas.
  • Memilih pompa dengan daya listrik yang sesuai dengan daya listrik di rumah.
Dengan memperhatikan berbagai hal-hal tersebut maka, pemasangan pompa air di rumah akan menjadi lebih mudah. Selain itu, ketika akan membeli pompa air Sanyo ini bu ibu pak bapak sekalian juga harus memperhatikan tempat membelinya.

Beli di mana? Pompa air ini bisa didapatkan di situs belanja online, atau bisa juga di toko offline terdekat dari rumah tempat tinggal bu ibu pak bapak sekalian hehe.

Ketika membeli pompa air secara online, kita bisa memilih tipe pompa yang tepat, dan harganya pun bisa disesuaikan dengan budget.

Fyi, ada beberapa macam harga pompa air Sanyo yang bisa dibeli baik secara offline maupun online, yaitu:

1. Pompa air Sanyo tipe PH 137A

Pompa air Sanyo PH 137A, adalah jenis pompa air yang cocok digunakan pada sumur dangkal, harganya juga terjangkau. Kita cukup merogoh kocek sekitar 560 ribuan rupiah aja, ada pun spesifikasinya yakni berdaya listrik 125 watt. Daya hisap hingga 9 meter, dan mempunyai daya dorong hingga 30 meter. Kapasitas air yang bisa dihasilkan sekitar 32 liter per menitnya, sehingga cocok dijadikan pilihan pompa air di rumah.

2. Pompa air Sanyo tipe PH 130 B

Seharga sekitar 1,3 jutaan rupiah, tapi daya listrik yang dibutuhkan cukup hemat kok ... yaitu 125 watt. Spesifikasi pompa air tipe ini yakni berdaya hisap 9 meter, daya dorong 16 meter, dan memiliki kapasitas 30 liter per menit.

3. Pompa air Sanyo tipe PH 236a

Seharga 600 ribuan rupiah, pompa air Sanyo ini tergolong cukup murah juga karena mempunyai spesifikasi yang berkualitas. Daya listriknya 125 watt, dengan daya hisap sebesar 9 meter, daya dorong 30 meter, dan mempunyai kapasitas hingga 48 liter per menitnya.

***
Gimana? Bu ibu, Pak bapak sekalian? Udah kebayang kan kalo tiba-tiba aja pompa air di rumah trouble, trus mendadak kudu direparasi. Makanya, dicek yuk! Lebih baik sedia payung sebelum hujan, mo beli yang mana nih jadinya? [eh] ...

You Might Also Like

2 happy thoughts

  1. Hohoho lengkaaapp bgt reviewnya.tengkyuu mbaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, wanita juga kudu paham beginian ya wkwkwk.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram