The Body Shop Sukses Mengembalikan Kelembapan Kulitku

Tuesday, January 23, 2018

Hi beYOUtiful ... The Body Shop sukses mengembalikan kelembapan kulitku. Nah, kali ini saya lagi pengen nulis cantik nih, #timskincare mana suaranyaaa. Jadi ceritanya, sehubungan dengan proses penyembuhan pasca lahiran kemarin. Beberapa bagian tubuh saya ternyata juga membutuhkan perhatian, yaaa gegaranya hampir sebulan saya dirawat di rumah sakit.

body-shop-review-shower-gel
📷 thanks Bu Nyai Yuni hehehe
Kebayang kan, mandi nggak pernah cuman seka doang. So, jangan ditanya seberapa kering, dan kusamnya kulit saya baik badan, wajah, pun rambut ikut-ikutan haha.

Nah, kalian #timskincare mau tau produk apa aja yang saya kenakan untuk mengembalikan kelembapannya? Ini dia from top to toe with the body shop :)
review-the-body-shop
From top to toe

BIODERMA Sébium Foaming gel - Purifying Cleansing Foaming Gel

Review: 
"Loh, katanya produk The Body Shop?" Eitsss, tunggu dulu. Begini ceritanya hihihi.

Mulanya saya membeli produk ini karena produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser andalan waktu itu stoknya sedang kosong. Alhasil mau nggak mau saya mencoba produk serupa yang juga hypoallergenic. Harap maklum kulit wajah saya tuh super sensi, nggak cocok dikit mbak-mbak jerawat udah rempong aja di muka alias jerawat pada bermunculan.

Apalagi kan saya juga pernah membaca beberapa review, kalo produk ini tuh cocok untuk yang punya kulit berjerawat. Eh, ternyata di kulit wajah saya nggak cocok dong hihihi. Nggak yang parah-parah juga sih, tapi ini jerawat tetap muncul secara berkala. Kan nggak asik ya, jadinya kalo ditanya repurchase apa enggak ... Saya jawabnya NO, nggak tau lagi kalo mas Anang [eh].

Harga: 173.000 idr untuk 100ml

Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

Tea-tree-body-shop
Tea tree skin clearing facial wash
Review:
Nah ... daripada pusing nungguin kapan Cetaphil restock di drug store terdekat, saya akhirnya beralih ke produk The Body Shop aja.
"Kenapa kok nggak pakai produk ERHA lagi?"
Buat yang ngikutin cerita kulit wajah jerawatan saya paham nih kenapa kok dulu pakenya ERHA, sekarang ganti.

Well, untuk urusan sabun muka sebenarnya udah hampir setahun lebih saya lepas menggunakan produk ERHA. Namun tetap di bawah pengawasan dokter kulit, di mana sebelum mencoba produk lain biasanya saya konsultasikan terlebih dulu. Dan dokter pun tidak melarang saya menggunakan produk serupa dengan yang sudah saya pakai biasanya.

Lagipula produk TBS yang terkenal dengan kampanye against  animal testing ini hampir semua produknya berbahan dasar tumbuh-tumbuhan. Seperti TEA TREE ini yang mengandung 3 bahan dasar, yakni tea tree oil, lemon tea tree oil dan tamanu oil. Insya Allah aman-aman aja di kulit wajah saya.

Selain dingin di muka, Alhamdulillah kulit wajah saya cocok menggunakan sabun yang berbentuk gel tsb. Sebulan setelah pemakaian, tanpa menggunakan krim pagi, maupun krim malam. Bekas jerawat yang menghitam berangsur memudar, kulit wajah nggak kusam, bahkan nih kulit wajah saya makin lembut, dan kenyal.
testimoni-tea-tree
setelah pemakaian sebulan, NO MAKE-UP, NO FILTER & NO EDIT
Wuahhh saya benar-benar jatuh cinta loh. Sampai-sampai kemarin saya beli pelembabnya juga untuk mendapatkan perawatan wajah yang maksimal hehe.

Harga: 169.000 idr untuk 400ml

Wild Argan Oil Shower Gel

Review:
Hampir sebulan penuh berada di rumah sakit, seharian kulit tubuh terpapar dinginnya udara AC. Bisa ditebak, kulit saya menjadi kering, bahkan sampai bersisik huhuhu. Karena fokus pada kesembuhan, alhasil saya agak mengabaikan perawatan kulit selama di RS. Ya masak juga di RS sempat-sempatnya pakai body lotion haha, meskipun beberapa kali mertua mengingatkan. Tapi yaaa namanya fokus untuk kesembuhan, hal tsb saya abaikan dulu.

Dan baru deh kaget begitu melihat kondisi kulit saya, bagian punggung apalagi hmmm jangan ditanya. Lah wong hampir sebulan nggak pernah mandi, cuman diseka air hangat doang haha. Saya trus ingetnya produk The Body Shop, kenapa? Karena produk sabun mandi mereka cukup ampuh di badan saya untuk melembabkan kulit kering.

Cuma seminggu loh, kulit kering, bersisik saya berangsur membaik. Apalagi wanginya itu tahan lama, hmmm. Belinya kemaren pas lagi diskon besar-besaran, sekalian aja beli yang botol besar berukuran 750ml hehehe.

Harga: 279.000 idr untuk 750ml [disc 30% jadi 195.300 idr]

Rainforest Moisture Shampoo

Review:
Sama dengan kondisi kulit tubuh saya yang kering, rambut pun demikian ... super kering! Membaca review di laman The Body Shop, ada yang menyebutkan kalo shampoo yang bebas parabens ini cocok buat yang berhijab, oke deh saya coba.

Tapi hasilnya nggak seheboh facial wash, dan shower gel mereka. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pemakaiannya harus bersamaan dengan moisturizer deh.

Kalo dipake barengan, shampoo kemudian moisturizer ... rambut saya lumayan lembab, walaupun masih agak kering, tapi wanginya tahan lama loh. Yaaa, emang kudu rajin ya. Lah saya orangnya malas pake moisturizer, maunya keramas gerak cepat hahaha.

Harga: 99.000 untuk 250ml

***
[Tips] kalo untuk urusan susah diatur, belakangan saya menemukan solusinya. Fyi saya menggunakan bio oil yang biasanya digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Cukup dioleskan tipis ke seluruh bagian rambut selepas keramas, dijamin deh rambut nggak kering, dan mudah diatur :)

***
Oke, mudahan review produk from top to toe with the body shop ini bermanfaat ya. Karena sebagian besar produknya berhasil mengembalikan kelembapan kulit saya, stay healthy ... stay beYOUtiful.

You Might Also Like

4 happy thoughts

  1. Bisa dicoba nih, aku biasanya susah tidur :( Bisa pakai bio oil itu ya, hmm.

    ReplyDelete
  2. Katanya TEA TREE bagus buat jerawat ya :D Jadi pingin nyoba Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk skincare tu biasanya cocok2an kan ya mbak, tapi alhamdulillah Tea Tree ini di kulit wajah saya cocok bangeeet :)

      Delete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram