7 Langkah Jitu Membuat Make-up Wisuda Natural Ala MUA Profesional

Thursday, November 29, 2018

mua-makeup-artist
source: adobe spark post, edit by me
7 Langkah Jitu Membuat Make-up Wisuda Natural Ala MUA Profesional - Setelah melewati masa perkuliahan yang cukup lama, tiba deh saatnya menghadiri momen yang ditunggu-tunggu. Momen tersebut adalah acara wisuda yang diadakan oleh pihak universitas dimana kita menuntut ilmu. Pada momen wisuda ini kita biasanya akan datang bersama kedua orang tua, juga orang-orang terdekat. Sudah tentu, ketika menghadiri wisuda kita pengen terlihat sempurna paripurna dengan balutan kebaya wisuda hijab. Nah, supaya terlihat lebih sempurna lagi, bisa lah kita menggunakan make-up wisuda natural. Ada banyak jasa MUA yang bisa disewa dengan harga tertentu. "Tapi kalo budget mepet gima dong?" don't worry be happy, kita masih bisa kok make-up sendiri di rumah untuk menekan biaya pengeluaran.

Penasaran? Kuy, ikuti beberapa langkah berikut ini agar make-up wisuda kalian makin cantik paripurna.

Zaman now, nggak perlu bingung lagi saat ingin membuat make-up wisuda natural, namun budget yang dimiliki terbatas. Daripada menggunakan jasa make-up artist yang mahal, gimana kalo make-up sendiri aja? Berikut beberapa langkah untuk membuat make-up wisuda natural.

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum mengaplikasikan berbagai alat make-up untuk membuat make-up wisuda natural, pastikan dulu kebersihan wajah kita. Cuci wajah dengan sabun pembersih wajah. Wajah yang bersih, serta terhindar dari debu memudahkan untuk dimake-up. Selain itu membersihkan wajah penting dilakukan agar wajah tetap sehat.

2. Basuh Wajah Dengan Air Dingin

Wajah udah bersih maka langkah selanjutnya ialah membasuhnya dengan air dingin. Hal ini juga penting dilakukan agar nantinya make-up yang diaplikasikan awet. Karena ketika membasuh wajah dengan air dingin, maka pori-pori akan tertutup, jadi make-up bisa diaplikasikan dengan mudah. Kita bisa langsung membasuh wajah dengan air dingin atau menggunakan bantuan handuk dan juga tisu, kalo saya biasanya es batu saya olesi ke perlukaan wajah langsung haha.

3. Gunakan Primer Dan Foundation

Saat akan menghadiri acara wisuda, bukan hanya harus menentukan kebaya wisuda hijab modern yang akan dipakai. Hal lain yang harus diperhatikan adalah bagaimana membuat make-up tetap awet walaupun sudah berjam-jam. Solusinya, dengan menggunakan foundation sebagai make-up dasar yang mengcover wajah kita. Jangan lupa, gunakan pula primer pada bagian wajah, bibir, dan hidung sehingga make-up tetap awet.

4. Pilihlah Bedak Yang Sesuai

Pilihlah bedak yang akan digunakan dengan menyesuaikan jenis kulit, dan warna kulit wajah. Jika kulit wajah tergolong berminyak, baiknya gunakan bedak loose powder. Pemilihan warnanya juga harus diperhatikan, jangan sampe terlalu timpang dengan warna wajah asli kita.

5. Beri Riasan Pada Bagian Pipi

Untuk mendukung tampilan make-up wisuda natural di wajah, kita harus memberikan riasan pada bagian pipi. Bisa menggunakan bronzer untuk membuat shading pada bagian pipi. Dengan begitu, kalo pipi kita dirasa terlalu bulat bisa terlihat lebih tirus.

6. Hias Bagian Mata

Bagian mata juga nggak boleh terlewati untuk dihias. Bagian mata yang dirias bisa membuat kita makin terlihat segar. Sapukan sedikit eyeshadow pada kelopak mata dengan warna yang lembut. Jangan lupa untuk mascara agar bulu mata terlihat lebih lentik, haha ini nih saya biasanya yang kelupaan.

7. Poles Bibir Dengan Lipstick

Sentuhan terakhir adalah dengan memberikan warna di bibir. Terserah mau memilih warna lipstick apa, tapi kalo natural jatuhnya ya lebih ke warna nude. Aplikasikan secukupnya aja secara merata, usahakan nggak terlalu berlebihan, atau bahkan menor huhuhu.
kebaya-broken-white
source: shutterstock
Gimana? Nggak sulit kan langkah-langkah membuat make-up wisuda natural ala make-up artist profesional. Cukup ikuti aja beberapa langkah di atas untuk mendapatkan tampilan yang cantik. Sila praktekan saat akan menghadiri acara wisuda nanti. Semoga bermanfaat, dan syukur-syukur menambah ilmu kalian dalam dunia kecantikan. Stay beYOUtiful ^^

You Might Also Like

1 happy thoughts

  1. aku baru tahu yang nomer 2, tahunya air biasa (nggak panas nggak dingin) hehe

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram