Review: Ozora Vitamin C Serum

Friday, February 22, 2019

Ozora-vitamin-c-serum
Review: Ozora Vitamin C Serum - "Paket!" Teriak kurir paket dari balik pagar rumah, bergegas ke luar untuk mengambilnya. Dan benar aja, paket yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba ... Ozora Vitamin C Serum, yeay! Saya excited banget ketika tahu bahwa paket yang saya terima adalah face serum, karena ini merupakan kali kedua saya menjajal serum wajah yang mengandung vitamin C murni.

Fyi, sebelumnya saya pernah menggunakan serum wajah dari brand lokal lainnya juga, Wardah C Defense Serum, namun TIDAK COCOK di kulit wajah saya. Walaupun ia sama-sama memiliki kandungan utama Hi-Grade Vitamin C 10% plus tambahan aloe vera dan biosaccharide sekalipun. Jadi, karena itu wish me luck ya semoga kali ini nggak breakout hehe.

🍊 Apa sih serum itu?

Dari tadi nulis serum ... serum muluk. Menurut beberapa pakar kecantikan, serum merupakan salah satu produk kecantikan yang sering kita temukan dalam kemasan botol kecil dilengkapi dengan pipet. Berfungsi mirip seperti pelembab, serum pun mengandung bahan-bahan seperti vitamin, mineral, atau juga mengandung antioksidan. Dan biasanya nih, konsentrat serum ini lebih tinggi dibandingkan produk kecantikan lainnya. Karenanya disarankan pemakaian serum sedikit aja nggak perlu banyak-banyak. Itu lah kegunaan pipet tadi, cukup beberapa tetes aja ia udah bisa meng-cover seluruh permukaan wajah ... ajaib yak.

🍊 Manfaat Vitamin C Serum

Berikut adalah beberapa manfaat dari serum, khususnya vitamin C serum yang ingin saya pakai nanti nih. Di antaranya:
  • Kandungan antioksidan vitamin C yang kuat dapat merangsang produksi kolagen, hingga mampu membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini.
  • Masih tentang fungsi vitamin C sebagai antioksidan, ia pun bermanfaat menangkal radikal bebas yang biasanya disebabkan oleh paparan sinar UV, polusi, dan asap rokok.
  • Vitamin C yang membantu produksi glutathione dalam kulit, hingga dapat mencerahkan kulit wajah pun mampu menyamarkan bekas jerawat.
Wow, saya makin nggak sabar deh pengen segera mulai memakai vitamin C serum ini. Bismillah cucok meong ...

🍊 OZORA VITAMIN C SERUM

Ohya, sebelumnya saya jabarkan sedikit beberapa langkah pemakaian skincare untuk malam hari yang biasanya rutin saya lakukan sebelum tidur.
  1. Cuci bersih wajah dengan sabun pembersih khusus wajah, keringkan dengan handuk halus.
  2. Tuang toner ke atas kapas, kemudian bersihkan wajah dari kemungkinan sisa sabun pembersih tadi. Biasanya ada sedikit sisa kotoran yang terangkat.
  3. Lalu krim mata saya oles terlebih dulu, tepuk-tepuk ringan.
  4. Baru lah saya oles secara merata Ozora Vitamin C Serum ke seluruh wajah, hingga leher.
  5. Tunggu hingga meresap, terakhir pakai krim malam hingga ke leher juga.
Nggak ribet kan?! Cuman 5 langkah kok nggak banyak-banyak hahaha.

Dan berikut testimoni jujur setelah saya menggunakan Ozora Vitamin C Serum lebih dari seminggu (10 hari), pemakaian rutin tanpa jeda sekalipun. Foto berikut menunjukkan sedikit perbedaan sebelum, dan sesudah seminggu pemakaian.
review-pemakaian-ozora-vitamin-c-serum
perbedaan setelah pemakaian rutin Ozora Vitamin C Serum selama 10 hari
Trus, dari foto di atas udah terlihat bedanya nggak nih?! Hahaha kok jadi nanya balik. Menurut saya nih, perbedaan signifikan saya rasakan ketika bangun tidur. Kulit wajah terasa segar, rasanya pun lebih sejuk juga di kulit. Selain itu, terlihat bekas jerawat sedikit memudar, kulit wajah terlihat lebih cerah, dan halus dari sebelumnya. Ya nggak? hehehe.

🍊 Tekstur Ozora Vitamin C Serum

"Debra Jaliman, MD, assistant professor of dermatology at Icahn School of Medicine at Mount Sinai, tells Health via email that she recommends serums with concentrations of 10 to 15%." [1]
serum-vitamin-c
tekstur dari Ozora vitamin C serum
Yup! Ngomongin soal tekstur, si Ozora Vitamin C Serum ini pun mengandung 10% vitamin C murni, wanginya alami karena tanpa pewangi, bebas paraben, juga alcohol-free. Enaknya lagi ia nggak lengket di kulit wajah, jadi enak kalo tidur nggak lengket pliket di bantal. Dalam hitungan detik sudah menyerap sempurna, beda loh dengan vitamin C serum yang saya pakai kemarin (ooops).


Penampakan teksturnya ketika saya oleskan di punggung tangan ...
tekstur-vitamin-c-serum
teksturnya light, hingga cepat meresap di kulit, dan nggak lengket

🍊 Deskripsi Produk

OZORA SKIN CARE merupakan produk lokal dari Indonesia, tepatnya Yogyakarta. Dan tentunya telah melalui uji laboratorium klinis, juga telah mendapatkan izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Berikut daftar registrasinya ...
daftar-registrasi-bpom
sudah teregister di bpom
Packaging: botol kecil beserta pipetnya dikemas dalam sebuah kemasan kotak kecil dilengkapi label hologram. Pada samping kemasan tertera manfaat produk, cara pemakaian, komposisi, dan juga pabrikan. Sedangkan tanggal expired tertulis pada wadah botolnya dengan sticker gelap yang agak sedikit mengecoh, karena sulit sekali terbaca kalo nggak diteliti huhuhu.
kemasan-kotak
packaging Ozora Vitamin C Serum
Komposisi:
  • Aqua
  • Methylsilanol Ascorbate
  • Butylene Glycol
  • Cyclopentasiloxane
  • Propylene Glycol
  • Citric Acid
  • Diazolidinyl Urea
  • Xantham Gum
  • Dmdm Hydantoin
  • Tetrasodium Edta
Isi: 20ml
Harga: Rp125.000,-
Pemakaian: bisa dipakai pagi, maupun malam hari.
Beli di mana: kalian bisa membelinya melalui beberapa aplikasi e-commerce seperti Shopee, dan Tokopedia. Atau kalo mau konsultasi lebih dulu juga bisa. Sila aja hubungi kontak berikut ...
ozora-beli-dimana
konsultasi dulu juga boleh gengs
Overall:
Well, setelah pemakaian selama 10 hari ini so far kulit wajah saya tidak mengalami iritasi, kemerahan, ataupun kering. Saya pun makin Pe-De (percaya diri) ke luar rumah tanpa makeup sekalipun ... eciyeeee. Jadi keknya cocok-cocok aja, beda banget kalo dibanding vitamin C serum yang saya pakai sebelumnya (red: Wardah C Defense Serum). Di mana seminggu setelah pemakaian jerawat besar bermunculan huhuhu.

Jadi, baiknya segera hentikan pemakaian kalo terjadi beberapa indikasi ketidakcocokkan seperti yang saya sebut barusan. Kalo kalian sendiri gimana nih? Di antara vitamin C serum yang sekarang ini lagi hits dan happening, kalian pakai produk apa?

* sumber informasi:
https://www.health.com/beauty/vitamin-c-serum (diakses tanggal 20 Februari 2019).

disclaimer: ini adalah tulisan review, dan testimoni jujur setelah pemakaian produk selama 10 hari. Hasil yang didapatkan pun akan berbeda menyesuaikan kondisi kulit masing-masing.

You Might Also Like

0 happy thoughts

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram