Saya Pernah Koma Seminggu, Fakta atau Hoax?

Sunday, November 25, 2018

koma-akibat-sesar
Saya Pernah Koma Seminggu, Fakta atau Hoax? - Ngobrolin orang itu emang enak ya [eitsss], tapi begitu ditodong ngebahas mengenai fakta diri sendiri. Errr, seketika hening. Tapi karena kali ini ditantang untuk menulis seperti tema hari ke-6 berikut ini "5 Fakta soal diri sendiri" yaaa mau gak mau kudu ditulis. Namanya juga tantangan yak alias #BPN30dayChallenge2018

Pengen tau apa aja 5 fakta mengenai saya? Ini dia ...

#1 Malas makan

Hah? Ada gitu orang malas makan? Ya ini buktinya, sampe-sampe penyakit bernama maag sering menghampiri saya.

Ya situ malas makan, ya jangan mengeluh kalo perutnya protes. Bolak-balik saya kena omel mertua gegara masalah nggak penting ini, malas makan! Duh coba bayangin, berat badan saya sekarang itu lebih kecil dibanding kemarin sebelul hamil loh. Saking apanya coba, ya malas makan itu tadi.

Jadi nih, fakta #1 ini jangan ditiru loh netijen yang budiman, aseli ini tidak baik buat kesehatan. Pun saya sedang berjuang supaya enggak malas makan lagi, bismillah :)

#2 Umur saya 35, bukan 23

[disclaimer] Harap dibaca dengan seksama, karena fakta ke-2 ini mengandung keNARSISan. Udah paham dong ya, kalo usia saya itu bisa dibilang menjelang usia cantik. Yaaa, saya akui beberapa teman dunia maya terkecoh dengan penampakan wajah mulus bak Paula Verhoeven ini. Karena sekalinya diinfokan kalo usia saya udah menginjak kepala 3, beberapa nggak percaya. Hahaha duh asli nih poin #2 narsis banget yak, pardon me!

Tapi, eh tapi ini fakta loh ya. Kalo saya ini angkatan 90 yang kebanyakan usianya dibilang nggak muda lagi alias 30 ke atas hahaha.

#3 Si gingsul manis yang masih aja takut ke dokter gigi

Keknya berobat ke dokter gigi ini ketakutan sejuta umat deh. Nggak perlu ngeliat punya gingsul apa enggak, yang amanya takut ya takut aja kali yak wkwkwk. Dan entah kenapa beberapa kali kalo ke dokter gigi itu, gegara si gingsul ini bolak-balik ditawari untuk memakai behel atau kawat gigi. Yang menurut dokter gigi tsb bisa menggangu fungsi gigi lainnya.

gingsul-cantik

Tapi saya masih belum mau memasang behel, selain mahal yak. Ya lebih karena si gingsul ini tak jarang bikin klepek-klepek mamang buryam, setdah lah kok mamang buryam :)))))

#4 Doyan dengan sesuatu berbau horor

Diliatin masih oke lah, tapi kalo pake acara pegang-pegang nanti dulu. Eh apaan nih lok pegang-pegang? Ya itu, dipegang setan! Hah? Seriusan nih?

Ciyus lah! Saya bolak-balik deh dipegang makhluk halus [bukan tepung loh ya hihihi], terakhir dipegang itu pas hamil muda kemarin. Haduuuh, yang kata orang setan sejenisnya itu doyan dengan ibu hamil ... hiiii kan bikin gimanaaa gitu ya.

Ntah lah, beberapa kali mereka kadang menampakkan diri di depan saya, beberapa sampai berani memegang. Well, fakta #4 ini memang cukup mengganggu saya, bismillah selalu dalam lindunganNya.

#5 Pernah koma selama seminggu pasca melahirkan

Last but not least, fakta #5 ini merupakan perjalanan hidup saya yang bikin speechless. Jujur, saya tidak bisa menggambarkan bagaimana perasaan keluarga saya, terutama suami ... dan si kecil yang baru saja saya lahirkan.

Allah Maha Baik, teramat baik. Di mana Ia telah mengabulkan pinta saya saat itu "Jangan ambil saya dulu ..."

Everything happen for a reason, tidak ada yang kebetulan di dunia ini melainkan karena kehendakNya. Banyak sekali hikmah yang diberikanNya di balik fakta #5 ini.

***
Kelima fakta mengenai diri saya tsb di atas, seolah menyiratkan akan segala kekuasaanNya. Karena bagaimana pun Dia lah pemilik dari semesta ini, kita hanya ... manusia semata.

Apalagi, Dia menghadirkan fakta-fakta ke dalam diri saya bukan tanpa maksud. Semua ada jalanNya, begitu pula dengan kalian :)

You Might Also Like

14 happy thoughts

  1. Mbaaaaaaaa aku merinding bacanya :( btw kita sama sama gingsul yang masih ragu buat behel karena takut manisnya pudar *toss

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk embeeer, meski agak keki jg kalo tiba2 suka ngilu gt. Tp ngebayangin ribetnya pake behel errrr

      Delete
  2. Lha Mbak Ning takut ke dokter gigi dhewe tapi nyuruh aku ke dokter gigi? Cem mana coba?!

    Mbak,tak kandani sesuatu. Ojo kakean nonton film horor, soalnya mereka biasanya ikut nonton. Coba o nonton film yang sedih-sedih, mereka nggak mau nonton kalau filmnya sedih.

    ReplyDelete
  3. alhamdulillaah pulih dr koma ya mbak. jadi aku bisa kenal mamabear yg cantik ini ^^ kl males makannya sama, tp langgananku bukan maag, tp tensi turun

    ReplyDelete
  4. Mba Niniiiingg...! Kamu emang cantik paripurna senantiasa syalala :D

    ReplyDelete
  5. Haaaa serius 35 mb ning ga keliataaaaan asliiii

    Kayaknya ini pengaruh gingsul dan senyum yg selalu lepas
    Lalu terbengong bengong
    Lalu ku pingin perawatan

    ReplyDelete
  6. Mba, fakta nomor lima tuh beneran mendebarkan. Benar benar mukjizat ya mba. Sehat sehat selalu

    ReplyDelete
  7. wah kirain seumuran akuhh ehhehe

    ReplyDelete
  8. Aku termasuk yang nggak percaya kalau Mbak Nining udah 35. Masih imut banget gitu lho.. Ya Allah...

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram