3 Perlengkapan Tempur Untuk Ngeblog

Monday, September 05, 2016

As a blogger, eciyeee blogger ni yeee. Kalo udah ngomongin perlengkapan penting untuk menunjang kegiatan tsb, pada dasarnya hampir semua sama kali ya. Secara blogger itu suaranya hampir sehati, sehati kek kamu dan saya, Bang [eh]. Tapi, nggak ada salahnya kan di Senin pertama bulan September ceria ini, saya pengen kasih tahu 3 perlengkapan tempur untuk ngeblog itu apa aja.

perlengkapan-ngeblog

G.A.D.G.E.T
Teknologi berkembang pesat, mulai dari ponsel [telepon seluler], komputer, laptop dsb. Apalagi kan yang namanya ngeblog erat kaitannya dengan penggunaan perangkat tsb, secara tidak langsung nggak bisa lepas dengan teknologi satu ini, gadget.
"Gawai [bahasa Inggris: gadget] adalah suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis yang secara spesifik dirancang lebih canggih dibandingkan dengan teknologi yang diciptakan sebelumnya." - wikipedia.
Pun saya, perangkat yang paling sering saya gunakan ialah ponsel atau telepon seluler. Alasan praktis dan paling cepat diraih menjadikan ponsel lebih sering saya pakai untuk ngeblog ketimbang komputer. Selain itu fasilitas kamera yang terhubung langsung ke ponsel, menjadikannya sahabat setia saya. Kalo komputer kan kudu nyolokin dulu (((nyolokkin))).

Koneksi Internet
Zaman sekarang hampir semua kegiatan terkoneksi dengan yang namanya internet. Saya sendiri nih, kalo pas lagi masak trus lupa resepnya apa. Tinggal googling aja, otomatis kegiatan masak memasak nggak akan terhambat. Dan itu semua tentunya berkat ponsel yang telah terhubungkan dengan internet.

Pernah nih, saya membaca status seorang teman blogger. Ia menanyakan ke beberapa teman sesama blogger, berapa kisaran biaya yang dikeluarkan per bulannya untuk koneksi internet. Saya yang biasanya mengahabiskan sekitar 250rb per bulan, berfikir budget tsb sudah cukup banyak. Eh, ternyata ada banyak blogger yang budget untuk koneksi internetnya melebihi saya. Bahkan ada yang mencapai kisaran 500ribu per bulannya, wow! Technology nowadays.

Amunisi

perlengkapan-untuk-ngeblog

Hahaha bukan cuman pejuang di medan perang doang yang butuh amunisi, saya juga demikian. Ngeblog nggak didampingi amunisi [red: makanan dan minuman] itu serasa masak sayur tanpa garam. Apalagi kalo minumannya kopi hitam, sedaaap. Ide nulis langsung topcerrr hihihi.

Sederhana kan? Buat kalian yang mungkin ingin menulis di blog, 3 perlengkapan tempur ini bisa menjadi acuan kalian sebelum memulai. Nah, kalo teman-teman blogger nih, perlengkapan penting untuk ngeblog biasanya apa aja ya, sharing yuk :)

You Might Also Like

12 happy thoughts

  1. Lho, kok cuma 3, Jeng?
    Lipstik nggak termasuk nih?
    Kan supaya beYOUtiful gitu. ^^
    *kabur*

    ReplyDelete
  2. amunisi penting banget tuh mba, aku juga gitu, kalo gak ada cemilan bawaannya 'cranky' hehehe

    ReplyDelete
  3. Kakakakakak...samaan emang...kopi...i love coffee...kayaknya harus ngopi syantik sambil ngeblog nich...

    ReplyDelete
  4. Boleh juga tuh bu, juga kreativitas dari ide menulisnya.

    ReplyDelete
  5. kalo saya sih hape Mak, soalnya foto-foto bahan ngeblog ada disitu semua. Kan picture tells a thousand words, jadi biar nambah banyak ceritanya gitu....

    ReplyDelete
  6. Wah kalau aku malah harus makan dulu sebelum serius nulis. Kalau pas nulis sambil makan atau ngemil malah eneg.

    ReplyDelete
  7. Eh tapi bener Mba, sarapan itu penting. Dan ngeblog paling enak emang pagi-pagi sambil isi amunisi.

    ReplyDelete
  8. setujuuu, kudu ada amunisi, tanpa amunisi ngeblog jd trhambat bgd, krn sibuk mikirn perut yg mulae lafaaarrr, hahaha

    ReplyDelete
  9. kalo saya pilih minumanan energy daripada kopi, ga suka kopi soalnya hehehe

    salam kenal dari blogger ala2

    ReplyDelete
  10. Aku sekarang kalo nulis wajib ada kopi sama guling Mbak. Udah ngopi, tapi malah ngerangkul guling. Podo wae, ngantuk :))

    ReplyDelete
  11. kerenn mbaaaa.....amunisiinyaa siapp tempurrr dengan menggeluti bahannn blog..heheh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram