Pembersih Wajah Untuk Kulit Sensitif

Thursday, July 04, 2019

corine-de-farme-review
Pembersih Wajah Untuk Kulit Sensitif - "Jangan pake gituan kalo jerawatan!" sempet diteriakin begitu sama temen waktu saya mau nyobain pake Cathy Doll AA Matte Powder Cushion, trus? Ya sayanya cuek aja diteriakin begitu, kulit-kulit saya ini hihihi nakal yah. Etapi cueknya saya karena punya tameng dong, untuk menjaga agar kulit wajah ini nggak gampang jerawatan lagi. Dengan apa? Ya dengan perawatan tentunya, rajin dibersihkan sehabis memakai full makeup. See? Kulit wajah yang mulus kinclong sempurna itu didapat dengan perjuangan, nggak ada yang instan shaaay! hehe ...

Kulit sensitif itu seperti apa?

Memang, dulu saya itu sempat takut kalau memakai bedak macam-macam. Bahkan acne steroids pernah menyerang kulit wajah saya yang acne prone ini, dan setelah settle membuat saya makin sekektif dalam memilih kosmetik, serta skincare. Pun ketika membeli bedak kalo bisa formulasinya khusus untuk kulit berjerawat, atau sensitif. Yaaa, lagi-lagi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kan jenis kulit wajah saya itu cenderung kering, dan sensitif. Bayangin deh, betapa sedih ketika nggak cocok dengan kosmetik karena si jerawat bakalan langsung protes, apalagi skincare.

Kemarin sempat nih si jerawat protes ketika saya memakai vitamin C serumnya si Wardah C Defence Serum, seminggu setelah pemakaian rutin eh kok break-out huhuhu sedih akutu.

Jadi, kulit sensitif saya ini cenderung berjerawat. Bisa dipastikan saya stop facial treatment sementara, kalo lagi ada jerawat yang meradang, katanya sih kalo begitu itu jangan diumek-umek yak.

Cara Membersihkan Wajah Untuk Kulit Sensitif

Ini dia tameng supaya saya bisa tetap tampil oke full makeup, dan nggak gampang breakoutDouble cleansing, cara ampuh untuk membersihkan wajah untuk kulit sensitif. Yang biasa saya lakukan ketika membersihkan sisa makeup di wajah.
pakai makeup tak masalah, setelahnya wajib dibersihkan ya
Yang walaupun kata sebagian orang double cleansing itu ribet, tapi nyatanya cara tsb ampuh untuk mencegah timbulnya jerawat loh. Apalagi kulit wajah sensitif, harus benar-benar dirawat supaya nggak jerawatan terus. Pakai makeup pun sekarang nggak perlu khawatir, asal wajah dibersihkan setelahnya.

Double Cleansing sendiri artinya kita melakukan dua tahap pembersihan wajah, yakni:
  1. Membersihkan kulit wajah dari makeup serta kotoran, menggunakan pembersih wajah.
  2. Membersihkan kulit wajah yang sudah bebas makeup, menggunakan sabun wajah.

Cara membersihkan wajah dari sisa makeup

Nah, kalian yang ingin tau gimana biasanya saya membersihkan sisa makeup, ini dia langkah-langkah membersihkan wajah.
langkah-double-cleansing

  1. Bersihkan dulu area sekitar mata. Hempas cantik eyeshadow, mascara, alis, dan eyeliner menggunakan Corine de Farme Micellar Eye Make-up Remover. Sebisa mungkin jangan terlalu keras ketika menggosokkan kapas ke area mata, karena kulit di sekitar mata lebih tipis, lembut, dan sensitif. Makanya saya concern untuk mendapatkan produk eye makeup remover yang ampuh, ya supaya nggak bolak-balik digosok, kasian bikin cepat keriput tar.
  2. Bersihkan kulit wajah, dan leher. Menggunakan Corine de Farme Micellar Cleansing Lotion, lotion saya colekkan di bagian kulit wajah, dan leher. Lalu ratakan sambil di-massage ringan, gerakan pijatan ini berfungsi merilekskan wajah sehabis memakai makeup. Setelahnya lalu bilas menggunakan sponge atau kapas kecantikan.
  3. Segarkan kulit wajah, menggunakan Corine de Farme Gentle Rose Water. Tuangkan ke kapas kecantikan, lalu usap ke seluruh bagian wajah, dan leher yang telah dibersihkan tadi. Biasanya ada sedikit sisa makeup yang terangkat, wajah pun menjadibsegar kembali.
Ohiya kebetulan untuk area mata, kemarin saya men-compare dengan produk dari Revlon, yang biasa saya pakai sebelumnya. Dan bisa dilihat perbedaannya di step #1 tsb, mana yang lebih ampuh mengangkat eye makeup.

Pembersih Wajah Untuk Kulit Sensitif

Yup, ini dia produk andalan saya untuk membersihkan wajah, Corine de Farme. Tepatnya sejak Oktober tahun lalu saya menggunakan produk kecantikan asal Prancis ini, dijamin HYPOALLERGENIC, dan BEBAS PARABEN.
pembersih-wajah-yang-bagus

Berikut ketiga produk pembersih wajah untuk kulit sensitif yang biasa saya pakai.

1. Corine de Farme Micellar Cleansing Lotion

Lotion yang terbuat dari 100% ekstrak bahan alami ini dirancang dengan teknologi micellar. Beberapa bulan setelah saya rutin menggunakan produk ini, nggak hanya kotoran aja yang bisa terangkat, tapi juga makeup dan sunscreen juga loh.

Itu berkat kandungan Corine de Farme Micellar Cleansing Lotion yang diformulasikan dengan vegetal glycerin, ini nih yang membuat kelembapan dan kelembutan kulit wajah saya terjaga. Selain itu, ekstrak bunga peony pun membantu menyegarkan kondisi kulit yang lelah setelah seharian beraktivitas, juga dapat berfungsi sebagai anti inflamasi.

Komposisi: Aqua, Glycerin, Osopropil Palmitate, Caprylic/Capryc Triglyceride, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Parfum, Carbomer, Sodium Benzoate, Potassium sorbate, 1.2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Hydroxide, Paeonia Officinallis Flower Extract, Citric Acid.
Isi: 200ml
Harga: Rp110.000,-
Tekstur: lotion, wangi tidak seronok, cenderung lembut.
Manfaat:
✓ Menghapus makeup berkat misel (partikel kecil surfaktan) yang menghilangkan kotoran.
✓ Melembabkan kulit.
✓ Menjaga kulit tetap lembut berkat lotion.
Repurchase: Yes

2. Corine de Farme Gentle Rose Water

Selain untuk menyegarkan kulit yang telah dibersihkan, saya juga memakainya sebagai toner (hydrating toner). Digunakan setelah wajah dibersihkan dengan facial foam. Hasilnya kulit wajah saya yang kering cenderung berkurang, dan bahkan menjadi lembab.

Komposisi: Aqua, Glycerin, Sodium PCA, PEG-40 Hydrogenated Castor Oio, Pentylene Glycol, Sodium Hydroxide, Methylisothiazolinone, Polyaminopropyl Biguanide, Rosa Damascena Flower Extracts, Bisabolol, Citric Acid.
Isi: 200ml
Harga: Rp120.000,-
Tekstur: cair, serta wangi tidak seronok.
Manfaat:
✓ Menyegarkan, dan menenangkannya.
✓ Menghapus kotoran yang menempel pada wajah.
Repurchase: Yes, ini sudah kedua kalinya saya beli.

3. Corine de Farme Micellar Eye Makeup Remover

Setelah mencoba beberapa merek eye makeup remover, saya cukup suka dengan kemampuannya menghapus riasan mata dalam satu dua kali hapus. Jadi nggak perlu berulang-ulang.

Komposisi: Aqua, Isohexadecane, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Camellia Oleifera Seed Oil, Disodium EDTA, Arginine, Citric Acid, Glycerin, Decyl Glucoside, Sodium Hydroxyde, Centaurea Cyanus Flower Extract, CI 61565.
Isi: 100ml
Harga: Rp115.000,-
Manfaat:
✓ menghapus eye makeup, untuk makeup tahan air (waterproof) sekalipun.
✓ menjaga kelopak mata tetap segar
Repurchase: Yes

***
Nah, sejak menemukan rangkaian pembersih wajah untuk kulit sensitif ini. Saya nggak khawatir lagi kalo mau memakai makeup kapan pun, asal ... jangan malas melakukan langkah-langkah double cleansing seperti dibahas barusan. Corine de Farme ini bisa dibeli di drug store terdekat di kotamu, biasanya terletak di section "Kulit Sensitif"

Hasilnya pun terlihat nyata loh, karena kemarin therapist di salon & spa langganan sampai komen "Kulitnya halusan ya mbak." Uwooow ... dan perbedaan sejak pemakaian dari bulan Oktober hingga Januari bisa dilihat seperti ini ...

review-corine-de-farme
pori-pori cenderung mengecil, dan kulit wajah menjadi lebih halus :)
Kalau kalian, memakai produk andalan apa untuk membersihkan wajah?

You Might Also Like

0 happy thoughts

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram